Lokasi dan Harga Tiket Masuk Curug Ciherang dengan Rumah Pohon yang Keren

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Curug Ciherang – Salah satu kegiatan yang paling menyenangkan untuk mengisi hari libur yaitu dengan cara melakukan perjalanan wisata.

Sebab, dengan berwisata pikiran bisa menjadi rebih segar kembali setelah merasakan penatnya aktifitas pekerjaan atau aktifitas lain yang menjadikan kita merasa penat. Melakukan perjalanan wisata tentunya akan sangat asyik jika dilakukan di wisata alam yang menyegarkan.

Nah, untuk wisata alam, salah satu kota yang sangat direkomendasikan untuk anda kunjungi yaitu kita Bogor. Bogor sudah sangat terkenal dengan berbagai macam tempat wisata alamnya yang menyegarkan.

Salah satu tempat wisata alam yang ada di Bogor yang menarik untuk anda kunjungi yaitu Curug Ciherang. Meski masih tergolong baru, Curug Ciherang ini menyuguhkan keindahan yang sayang sekali untuk dilewatkan.

Lokasi Curug Ciherang

Untuk anda semua yang ingin berkunjung ke Curug Ciherang, lokasi Curug sendiri berada di  Sirnajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. Wisata ini merupakan sebuah curug atau air terjun indah yang dikekola oleh pihak perhutani.

Pesona Curug Ciherang

Obyek wisata Curug Ciherang ini memang masih baru. Namun, karena pesona keindahan alam dan keunikan pemandangan yang dimilikinya bisa menjadikan air terjun satu inibanyak membuat wisatawan tertarik untuk mengunjunginya.

Air yang jernih dan disertai dengan batu-batuan yang masih alami ini menjadikan pengunjung merasa betah untuk bersantai dan menikmati air berlama-lama di sini. Sebab, suasana yang disajikan memang terasa sangat menyegarkan.

Lihat Juga :  Teras Kaca Pantai Nguluran Keindahan Wisata yang Memacu Adrenalin

Meskipun air terjun ini aliran airnya yang tidak terlalu deras dan pada bagian bawahnya juga tidak ada pelataran kolamnya, akan tetapi Curug ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Wisata alam di Bogor ini cocok sekali untuk anda jadikan sebagai tempat melepas penat. Sebab, suasana yang ada sekitar curug ini masih sepi dan hening. Sebab masih jauh dari keramaian kota dan bisingnya kendaraan di jalan raya.

Hal lain yang bisa dinikmati pada saat anda berada di wisata Curug Ciherang ini adalah rumah pohon. Rumah pohon yang disajikan di wisata Curug ini merupakan tempat unik yang berupa rumah-rumahan yang dibangun diatas pohon.

Dari rumah pohon ini para pengunjung bisa melihat pemandangan alam yang indah dari ketinggian. Siapa saja pastinya betah berlama-lama diatas pohon ini sambil menikmati keindahan pemandanagan alam indah yang disuguhkan.

Akan tetapi, untuk mencapai lokasi ini para pengunjung sebaiknya sedikit bekerja keras. Karena mereka terlebih dahulu harus berjalan kaki dengan lewat jalan setapak yang dibuat memakai bebatuan yang telah disusun rapi.

Agar para pengunjung bisa sampai di atas pohon yang unik ini, pengunjung juga terlebih dahulu harus melewati jembatan rumah pohon Curug ini. Perjalanan anda akan terbayar saat anda semua dapat naik dan menikmati pemandangan alam dari atas ketinggian sambil berfoto.

Lihat Juga :  Indahnya Pemandangan Di Wisata Pantai Melasti Ungasan Bali

Lihat juga: King Garden Bandungan Semarang, Spot Wisata Baru yang Instagramable

Harga Tiket Masuk Curug Ciherang

Untuk anda semua yang ingin berwisata di Curug ini, anda harus membayar tiket masuk terlebih dahulu dengan harga yang sangat murah, yaitu Rp 5.000.

Selain itu, anda masih akan dikenai tarif parkir untuk roda dua sebesar Rp 5.000 dan untuk kendaraan roda empat sebesar Rp 20.000 rupiah. Dengan harga tiket masuk yang sangat murah, anda semua bisa menikmati pesona alam yang begitu luar biasa.

Lihat juga: Wisata Curug Citambur Cianjur, Pesona Air Terjun yang Memanjakan Mata

Jam Buka Curug Ciherang dan Rumah Pohon

Untuk anda yang ingin berkunjung ke wisata Curug Ciherang ini, untuk jam bukanya yaitu setiap hari dari hari Senin sampai dengan Minggu mulai pukul 07.00 – 18.00 WIB.