The Lost World Castle Wisata Alam Jogja Layaknya di Luar Negeri

Ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi ketika liburan atau memiliki waktu luang. Salah satunya adalah tempat wisata di Jogja. Jogja merupakan kota budaya yang menyimpan banyak sekali tempat wisata yang menarik. Diantaranya adalah The Lost World Castle. Tempat wisata yang satu ini sudah terkenal di berbagai daerah bahkan mancanegara karena keindahannya.

Banyak orang yang tertarik untuk pergi ke tempat ini. Hal ini dikarenakan tampilan visualnya yang begitu menarik dan sangat mempesona. Bahkan tempat wisata yang ada di Jogja ini dikatakan hampir mirip dengan tempat wisata yang ada di luar negeri terutama negara Jepang.

nativeindonesia.com

Review Tempat Wisata The Lost World Castle di Jogja

Berlibur di Jogja merupakan pilihan yang tepat karena ada banyak pilihan destinasi. Semua destinasi yang menarik telah tersebar di berbagai wilayah. Menjelajah kota Jogja ketika memiliki waktu luang dapat dijadikan sebagai kegiatan untuk mengisi waktu liburan.

Jika dilihat secara keseluruhan, hampir semua destinasi yang ada di Jogja sangat menarik. Bahkan tidak ada yang mengecewakan sama sekali. Setiap destinasi yang akan dikunjungi memiliki kelebihan dan keunikan masing-masing. Seperti The Lost World Castle yang menyuguhkan visual menarik dan tidak membosankan sama sekali.

Tempat wisata ini memberikan nuansa yang tenang dan keindahan ala luar negeri. Salah satu spot yang membuat tampilannya seperti tempat wisata luar negeri adalah bangunannya. Jika dilihat secara sekilas maka tempat wisata ini hampir sama dengan Benteng Takeshi.

Lihat Juga :  Bukit Kubu Berastagi, Tempat Wisata Keluarga Paling Menarik Dikunjungi

Ada beberapa hal menarik dari The Lost World Castle. Diantaranya adalah latar belakang pembuatannya. Tempat wisata ini memiliki lokasi yang berdekatan dengan Gunung Merapi. Dulunya kawasan ini merupakan sebuah desa. Namun karena ada erupsi gunung Merapi maka desa tersebut hilang.

Sehingga disebut dengan The Lost pada bagian awalnya. Karena jaraknya tidak terlalu jauh dengan Gunung Merapi, maka suhu di tempat ini cukup dingin. Hal ini menambah nuansa nyaman layaknya di luar negeri. Kini tempat wisata ini sudah semakin maju dengan banyaknya spot foto instagramable.

Lokasi dan Rute

Para wisatawan bisa mengunjungi tempat ini di kawasan Sleman. Lebih tepatnya di alamat Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Cangkringan, Kota Sleman. Ada beberapa rute yang bisa ditempuh agar bisa sampai ke tempat ini.

Salah satunya adalah rute dengan titik awal di pusat kota Jogjakarta. Para wisatawan bisa menggunakan kendaraan bermotor agar bisa sampai ke The Lost World Castle. Dari pusat kota Jogja, anda bisa menuju Jalan Kaliurang kemudian menuju rute ke Gunung Merapi.

Lalu dilanjutkan untuk mencari Jalan Bebeng. Selanjutnya adalah meneruskan perjalanan hingga sampai ke kopi Merapi. Setelah itu mengikuti petunjuk jalan yang tersedia agar bisa sampai ke tempat wisata ini.

Keunikan The Lost World Castle

Berikut ini beberapa keunikan dari tempat wisata Lost World Castle.

Lihat Juga :  Daftar Hotel Murah Dekat Malioboro dan Stasiun Tugu

1. Spot Lukisan 3D

Salah satu keunikan dari The Lost World Castle adalah memiliki spot menarik yaitu lukisan 3D. Lukisan ini memang sengaja dibuat 3 dimensi agar pengunjung bisa memanfaatkannya. Dari kebanyakan pengunjung, lukisan 3D ini sering digunakan sebagai spot foto yang sangat menarik.

2. Spot Foto Kekinian

Keunikan yang selanjutnya dari The Lost World Castle adalah dilengkapi dengan spot foto yang kekinian dan milenial. Spot foto ini sangat sesuai dengan kebutuhan banyak anak muda. Tidak heran jika destinasi wisata yang satu ini juga sangat direkomendasikan untuk anda.

3. Bangunan yang Mirip Benteng Takeshi

Selanjutnya adalah memiliki keunikan terkait dengan bangunannya. Bangunan tempat wisata ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Sebab, bangunannya hampir menyerupai tempat wisata di luar negeri. Seperti The Great Wall di China. Tembok besar ini memiliki warna kelabu yang tercampur putih. Warna ini membuat tampilan tembok semakin menarik.

The Lost World Castle merupakan destinasi yang tidak boleh terlewatkan jika berkunjung daerah Jogjakarta. Tidak akan lengkap rasanya jika belum berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Banyak spot foto yang disediakan untuk para pengunjung. Tiket masuk ke kawasan ini juga sangat terjangkau.

error: Content is protected !!