Madu Untuk Kucing Agar Tumbuh Sehat dan 8 Khasiat serta Penggunaan

Madu Untuk Kucing – Para pecinta kucing pasti mengetahui mengenai madu yang dihasilkan oleh lebah. Terkenal karena rasanya yang lezat dan manis alami, madu menawarkan banyak manfaat untuk manusia.

Madu tidak hanya bisa dikonsumsi oleh manusia, tetapi juga bisa diberikan kepada kucing dari hewan yang Anda pelihara, dan keefektifannya setara dengan manfaat yang bisa didapatkan manusia dari mengonsumsinya.

Madu adalah minuman bergizi yang diproduksi oleh koloni lebah. Rasa manis dan khasiatnya sangat disukai orang. Berbicara tentang madu, apakah madu bisa digunakan untuk kucing?

Kucing yakni tentu saja boleh minum madu bila hanya sedikit saja. Tidak banyak tentunya agar tidak mengganggu sistem pencernaan terhadap sang mpus.

Terutama karena perut kucing tidak dibuat untuk hal-hal yang manis. Tapi dengan trik tertentu madu akan membuatnya pasti. Efeknya madu mengandung lebih banyak nutrisi dan nutrisi daripada gula.

Karena efek madu dihasilkan oleh lebah yang mengolah berbagai jenis tanaman berbunga yang mekar di kebun bunga dan tempat lainnya.

Tentu saja, di antara bahan-bahan alami yang membuat efek madu sangat bermanfaat, zat-zat yang terlibat dalam kerja madu misalnya glukosa, serat, fruktosa, magnesium, zat besi, fosfor, vitamin B, vitamin C, dan lain-lainnya.

8 Khasiat Madu Untuk Kucing Agar Tumbuh Sehat

Bisakah kucing kesayangan kalian minum madu? Ya, kucing diperbolehkan untuk minum madu, tetapi Anda harus mempertimbangkan dosis madu untuk kucing.

Karena meskipun diperbolehkan, bukan berarti Anda bisa membandingkan dosis madu yang sama pada manusia dengan kucing. Sudah kita ketahui, madu memiliki sejuta manfaat bagi manusia.

Madu-Untuk-Kucing

Tidak hanya sebagai bahan tambahan untuk membuat makanan menjadi lebih manis. Madu juga digunakan untuk mengobati penyakit dan menjaga kesehatan tubuh.

Ternyata manfaat ini juga berlaku untuk kucing. Dengan dosis madu yang tepat, sangat bermanfaat untuk perkembangan tehadap mpus kesayanga kalian.

Manfaat madu terhdap kucing tidak hanya untuk kesehatan. Tetapi juga bermanfaat bagi orang yang tidak sehat. Dibawah ini adalah beberapa khasian madu untuk mpus yang harus kalian perhatikan:

1. Meningkatkan Kekebalan Kucing

Anak kucing menerima madu secara teratur 3 sampai 4 kali seminggu, maka mereka memiliki sistem kekebalan yang lebih tinggi. Ini karena madu mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk mengatur antibodi.

Lihat Juga :  Pahala Memelihara Kucing di Dalam Agama Islam Yang Belum Diketahui

Selain itu, manfaat madu untuk anjing jantan hamil sangat baik untuk meningkatkan antibodi. Asal tidak diberikan setiap hari. Anda bisa membeli madu asli di toko online seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Bukalapak.

2. Meningkatkan Nafsu Makan Sang Mpus

Kucing yakni sering diberikan vitamin alami. Misalnya, masukkan air madu pada menu minuman. Sehingga hal ini bisa membuatnya lebih bergairah tentang makanan.

Sudah tahu? Bisakah kucing makan kuning telur? Ini mengandung berbagai vitamin ditambah dengan rasa manis madu yang merangsang dan meningkatkan nafsu makan empu.

Jika ingin tahu lebih banyak tentang merek vitamin kucing untuk kucing hamil, untuk mantel dan lainnya, silahkan kunjungi daridekat.com.

3. Meningkatkan Stamina Kucing

Madu meman sudah dikenal sebagai vitamin alami yang sanggat kuat. Tidak hanya bagi manusia, tetapi juga bagi hewan. Apalagi jika kita memiliki hewan yang aktif misalnya pada hewan anjing, ayam, kucing, dan lain sebagainya.

Kalian bisa menambahkan sedikit madu ke dalam menu harian Anda. Tujuan yang jelas adalah untuk membuat kucing terlihat baik. Tapi tidak setiap hari dengan catatan.

4. Menurunkan Demam

Dosis madu terhadap mpus kecil ini bila sedang demam siapkan 1/2 sampai 1 sendok teh per hari. Kemudian cara pemberian madu adalah dengan mencampurkannya ke dalam air minum.

Misalkan Anda mencampur dosis madu yang sudah diukur sebelumnya dengan 4-5 sendok makan air. Kemudian tuangkan ke dalam wadah minum. Jangan berikan cukup sering 2 sampai 3 kali seminggu.

5. Mengobati Flu Pada Kucing

Berikan kucing Anda bila sedang flu sekitar 1/2 sendok teh madu dicampur dengan air. biarkan kucing menjilat Atau lebih baik lagi, campurkan madu teqw ke dalam air minum.

Anda juga bisa menggunakan cara di atas untuk memberikan madu pada kucing yang sedang pilek. Anda bisa menggunakan yang asli untuk meredakan flu terhadap kucing.

6. AntiBakteri Alami

Bila kalian memberikan madu beberapa kali seminggu. Misalnya 2 kali, dengan takaran 1/2 sendok teh. Jadi ini sangat berguna untuk tubuh kucing.

Terutama pada proses alami pada tubuh kucing dalam melawan bakteri yang menyerang. Kandungan madu membantu antibodi membunuh bakteri jahat yang mampu menyerang.

Lihat Juga :  Link 111.90.150.204 Video Bokeh Museum Viral Full HD No Sensor

7. Memperpanjang Umur Kucing

Dengan meningkatkan sebuah antibodi mpus seiring dengan kondisi kesehatannya, ia terus membaik. Maka ini akan sebanding dengan usia kucing. Semakin sehat kondisi kucing, semakin besar kemungkinannya untuk hidup lebih lama.

8. Pencernaan yang Sehat

Bila dosis madu untuk kucing diberikan dengan benar dan tidak terlalu banyak. Maka pencernaan anak kucing bisa lebih sehat setelah memberinya madu. Kuncinya jangan terlalu banyak. Hanya 2x seminggu.

Untuk itu, manfaat madu dapat memperpanjang umur hewan peliharaan. Selain manfaat tersebut, Anda juga bisa menikmati manfaat madu untuk batuk dan susah makan, dan sakit maag yang menderita sariawan. Cukup berikan 1/2 sendok teh setiap 3 hari sekali. rutinitas.

Cara Memberi Madu Kucing dalam Dosis yang Tepat

Madu adalah suplemen yang bagus untuk diberikan kepada kucing Anda. Rasanya yang manis dan gurih bisa membuat kucing ketagihan.

Selain itu, murah dan mudah dikonsumsi masyarakat, membuat madu mudah ditemukan. Apalagi jika Anda rutin mengonsumsi madu. Jadi jika Anda memberikannya kepada kucing, itu akan jauh lebih mudah. Karena tidak perlu beli, ambil saja yang biasa diminum.

Cara-Memberi-Madu-Kucing-dalam-Dosis-yang-Tepat

Ada dua cara untuk memberikan madu pada kucing. Yang pertama adalah dengan mencampurkan madu dengan air minum. Dan yang kedua adalah dengan mencampurkannya ke dalam makanan kucing.

Akan tetapi cara yang paling umum ialah menggunakan campuran air dengan sedikit madu. Ini lebih mudah dan juga bisa mendorong kucing untuk minum lebih sering. Karena airnya terasa manis, kucing selalu senang.

a. Dosis Madu Untuk Kucing

Dosis madu pada kucing harus setengah sendok teh per hari. Jadi cara membuatnya bisa dengan mencampurkan setengah sendok teh dengan 3-4 sendok teh air.

Jika ingin mencicipinya, yang terpenting masih sedikit rasa manisnya. Biarkan kucing juga bahagia. Anda tidak perlu melakukannya terlalu sering.

Bila kondisi kucing benar silahkan kasih madu hanya 3 kali seminggu sudah cukup. Tapi jika Anda sakit, Anda bisa melakukannya setiap hari. Semua jenis kucing cocok untuk madu, asalkan tidak terlalu banyak.

Lihat Juga :  Xxnamexx Mean www Bokeh Full Sensor 2019 Cara Download & Install

Mulai dari Persia, Maine Coon, Angora, Savannah, kucing kampung, Blue Russian, dan ras lainnya. Semua yang bisa Anda berikan ya teman-teman.

Tapi harus dicoba beberapa hari dulu, kalau tidak ada gangguan berarti dosisnya tepat dan wajar. Namun, jika kucing sakit, berarti kucing tersebut tidak cocok atau karena dosisnya terlalu tinggi. Mungkin harus dikurangi dulu agar aman bagi mereka.

Penggunaan yang Salah Menyebabkan Efek Samping

Madu pada umumnya memang mempunyai begitu banyak manfaat tidak berarti itu akan baik selamanya. Madu bisa menimbulkan efek samping jika tubuh kucing tidak bisa menyerap madu ke dalam tubuhnya.

Kucing adalah salah satu jenis hewan karnivora yang tidak bisa mentolerir banyak gula, jika dosis yang diberikan tidak tepat atau terlalu banyak, dikhawatirkan kucing tersebut terkena diabetes.

Manfaat yang didapat kucing bila diberikan dosis yang tepat adalah menciptakan antibodi untuk mencegah penyakit, tubuh yang lebih sehat, tidak mudah terserang flu, pencernaan yang lebih sehat, dan nafsu makan yang meningkat.

Penggunaan-yang-Salah-Menyebabkan-Efek-Samping

Namun berhati-hatilah, madu tidak boleh terlalu banyak karena akan mengganggu pencernaan kucing itu sendiri. Itu karena tubuh kucing tidak dirancang untuk terasa manis.

Manfaat madu antara lain mengobati diare dan muntah-muntah. Namun dosis yang salah akan menyebabkan diare dan muntah pada kucing Anda.

Cobalah minum madu dalam dosis yang lebih kecil. Jika tubuh menunjukkan gejala yang baik, Anda dapat melanjutkan dosis normal.

Akan tetapi, jika tubuh kucing Anda bermasalah, hentikan pemberian madu dan pergilah ke dokter hewan untuk memastikan kucing Anda tidak mentolerir madu yang diberikan atau tidak cocok dengan produk lain.

Sebelum Anda memberikan madu, Anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk mendapatkan dosis yang tepat untuk kucing kesayangan Anda. Karena khawatir, kucing rumahan Anda akan kesulitan saat diberi madu.

Baca Juga :

Diatas adalah beberapa penjelasan yang bermanfaat untuk kalian yang akan memberi madu untuk kucing kesayangan agar tidak salah lagi untuk penggunaannya. Sekian penjelasan dari kami semoga bermanfaat.