Beranda Wisata Wisata Nglanggeran Wonosari Pesona Pemandangan Dari Atas Bukit

Wisata Nglanggeran Wonosari Pesona Pemandangan Dari Atas Bukit

12
0

Wisata Nglanggeran Wonosari merupakan salah satu tempat wisata yang memiliki pesona keindahan luar biasa. Wisata Nglanggeran ini berlokasi di Desa Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat wisata ini juga telah diresmikan oleh Sri Sultan Hamengkubowono X pada tahun 2013, tepatnya bulan Februari.

Tempat wisata ini memang sangat terkenal hingga saat ini. Bahkan tidak sedikit wisatawan yang berkunjung ke Nglanggeran untuk menikmati pesona keindahannya. Wisatawan asing ataupun lokal tentunya tidak ada yang tidak tertarik dengan keindahan Bukit Nglanggeran.

Wisata Nglanggeran Wonosari
idntimes.com

Wisata Nglanggeran Wonosari Dengan Beragam Pesona Keindahan

Berlibur ke Jogjakarta bisa dilengkapi dengan berkunjung ke Gunungkidul. Salah satu kabupaten di Jogjakarta yang menyimpan banyak sekali keindahan. Di Gunungkidul sendiri terdapat banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi. Mulai dari pantai, taman, hingga bukit.

Wisata Nglanggeran Wonosari biasanya dikenal dengan Gunung Api Purba Nglanggeran. Ada pula yang menyebutnya sebagai Embung Nglanggeran. Semua destinasi tersebut bisa dikunjungi jika anda berkunjung ke Gunungkidul.

Menikmati liburan dengan suguhan pemandangan alam tentunya akan membuat liburan semakin mengesankan. Rasanya akan lebih menyenangkan jika berlibur bersama dengan teman atau keluarga. Berikut ini pesona dari tempat wisata Nglanggeran yang perlu anda ketahui.

1. Embung Nglanggeran dengan Air yang Biru

Pesona di Nglanggeran tidak terlepas dari adanya embung atau danau yang memiliki air berwarna biru. Embung yang berada di ketinggian bukit ini sangat memanjakan mata para wisatawan yang berkunjung. Kurang menarik jika menikmati keindahan ini sendirian.

Oleh karena itu, anda bisa mengunjungi tempat ini bersama dengan teman atau keluarga. Bahkan anda bisa menikmati keindahan embung yang biru ini bersama dengan pasangan. Agar bisa sampai ke embung ini, anda perlu menaiki tangga yang sudah disediakan.

Anak tangga yang harus dilalui memang banyak sehingga rasanya akan lelah sekali. Namun wisata Nglanggeran Wonosari ini menjadi obat lelah karena pemandangannya yang sangat bagus.

2. Pemandangan Gunung Api Purba Nglanggeran

Salah satu daya tarik dari wisata Nglanggeran adalah pemandangan alam yang sangat eksotis. Gunung Api Purba Nglanggeran menjadi salah satu ikon dari wisata di Gunungkidul. Tak heran jika banyak orang entah itu pelancong atau wisatawan lokal yang mengenal Nglanggeran.

Daya tarik dari Gunung Api Purba ini memang sangat besar. Apalagi dengan pemandangan yang memanjakan penglihatan. Gunungkidul yang masih diselimuti dengan pepohonan rindang membuat pemandangan tampak segar dan asri.

3. Dikelilingi Beragam Gunung

Menikmati pemandangan alam dari ketinggian memang sangat menyenangkan. Apalagi jika cuaca sangat mendukung dan pemandangan begitu menarik. Hal ini bisa anda dapatkan di wisata Nglanggeran Wonosari.

Pemandangan di Gunung Api Purba Nglanggeran memang tidak boleh dilewatkan. Sebab, pemandangannya terlihat begitu sempurna apalagi dengan adanya gunung lain yang mengelilingi. Diantaranya adalah Gunung Bongos dan Gunung Kelir yang sangat memukau.

Pemandangan akan semakin menarik sehingga cocok untuk diabadikan. Jika ingin berlibur ke tempat ini, maka harus siap sedia kamera. Bisa juga menggunakan kamera smartphone. Namun smartphone harus memiliki kapasitas penyimpanan yang besar kemudian baterai terisi penuh.

4. Sunset Hingga Pesona Malam Hari

Tidak sedikit wisatawan yang berlibur seharian di kawasan ini. Salah salah satunya adalah menikmati sunset yang tampak jingga. Banyak orang yang menikmati matahari tenggelam dari atas bukit Nglanggeran. Bahkan ada pula yang melihat dari puncak yang lebih tinggi. Pesona ini menjadi spot foto yang sangat menarik dan indah.

Keindahan sunset pun terlihat jelas dan begitu mempesona. Kemudian pesona di malam hari juga tidak kalah menariknya. Suasana senja berganti malam dengan terpaan angin yang sejuk. Pemandangan lampu-lampu kota pun terlihat dari atas bukit Nglanggeran.

Sedangkan di bagian pinggiran embung diberi lampu sehingga tampak lebih terang. Tidak hanya itu saja, pesona malamnya juga sangat indah. Langit tampak biru kegelapan cocok untuk diabadikan.

Wisata Nglanggeran Wonosari Gunungkidul bisa anda jadikan tujuan destinasi liburan. Jika berliburĀ  ke Jogja, maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat wisata di Gunungkidul. Pemandangan yang disuguhkan dijamin membuat anda terpukau. Akses perjalanan untuk sampai ke Nglanggeran dapat dibilang cukup lancar sehingga anda bisa berlibur dengan nyaman.