Redmi Note 9 Pro Aurora Blue, Tampilan Elegan dan Mewah

Redmi Note 9 Pro Aurora Blue kini telah hadir di pasaran. Kehadiran smartphone andalan dari Xiaomi ini menjadi salah satu kejutan bagi para penggemar Xiaomi. Warna baru yang dibawa oleh Xiaomi rupanya memikat banyak orang di Indonesia.

Sebelumnya Redmi Note 8 Pro telah mendarat terlebih dahulu. Kemudian diperkenalkan di Indonesia, antusias yang didapatkan juga sangat bagus. Kemudian disusul dengan Redmi Note 9 yang hadir dengan versi reguler dan Pro.

Xiaomi mendaratkan seri Note 9 semua versi bulan Juni yang lalu. Dari segi tampilan, keduanya hampir sama dan sangat memukau. Desain yang dibawa juga tidak kalah menarik dari generasi sebelumnya yaitu Redmi Note 8 Pro.

Redmi Note 9 Pro Aurora Blue
xda-developers.com

Redmi Note 9 Pro Aurora Blue Resmi Meluncur

Meskipun baru meluncur awal bulan lalu, Redmi Note 9 Pro sudah ludes terjual hingga 250.000 unit. Jumlah yang sangat banyak jika dilihat dari awal peluncurannya. Smartphone besutan Xiaomi memang sangat memukau.

Banyak keunggulan yang telah disematkan sehingga membuat pengguna lebih terpikat. Jika dibandingkan dengan smartphone besutan vendor lain, smartphone besutan Xiaomi tidak kalah saing. Sebenarnya Redmi Note 8 Pro juga sangat memikat banyak orang.

Namun Xiaomi tetap melakukan pembaruan hingga akhirnya meluncurkan Redmi Note 9 Pro Aurora Blue. Sebelumnya varian Aurora Blue belum diluncurkan bersama dengan warna lainnya.

Dengan tambahan warna Aurora Blue, maka Redmi Note 9 Pro memiliki 4 varian warna. Diantaranya adalah Aurora Blue, Interstellar Grey, Glaciar White, hingga Tropical Green.

Warna kekinian selalu menjadi warna pilihan Xiaomi untuk membalut tubuh perangkat buatannya. Lalu bagaimana dengan spesifikasi Redmi Note 9 Pro?

Dimensi Bodi dan Layar

Redmi Note 9 Pro hadir dengan desain yang elegan. Ukurannya juga tidak terlalu besar kemudian beratnya hanya sekitar 209 gram. Desain bodi yang dibalut dengan kaca membuat perangkat Xiaomi ini terlihat mewah.

Smartphone ini membawa dimensi 165,8 x 76,7 x 8,8 mm. Kemudian terlindungi dengan pelindung andalan yakni Corning Gorilla Glass V5. Pada bagian layar telah ditanamkan teknologi IPS LCD. Redmi Note 9 Pro memiliki layar dengan lebar 6,67 inch.

Ukuran layar yang terbilang standar ini memiliki multitouch dan beresolusi 1080×2400 piksel. Untuk akses gaming atau streaming menjadi lebih nyaman karena tidak ada gambar yang terpotong. Kemudian ukurannya yang tidak terlalu besar membuat genggaman lebih pas.

Quad Camera yang Tajam

Varian Redmi Note 9 Pro juga dibekali dengan Quad Camera yang telah disematkan di bagian belakang. Modul kamera yang digunakan berbentuk vertikal yang terletak di bagian tengah atas.

Konfigurasi yang dibawa adalah lensa utama 48MP dengan fitur CMOS sensor gambar. Kemudian lensa ultrawide 8MP dan lensa wide 5MP. Untuk depth sensor 2MP yang memberikan efek bokeh.

Redmi Note 9 Pro Aurora Blue ini juga memiliki kamera depan dengan resolusi 16MP. Untuk sektor kamera, Xiaomi telah menyematkan berbagai fitur. Sehingga aktivitas fotografi lebih lancar dan hasilnya memuaskan.

Beberapa fitur yang disematkan adalah LED Flash yang membantu memotret objek di tempat yang kurang pencahayaan. Kemudian 10x digital zoom yang membuat gambar lebih jelas dan detail. Sehingga anda bisa memotret objek dari jarak jauh.

Prosesor Snapdragon 720G

Selanjutnya adalah bagian dapur pacu yang ditenagai dengan Snapdragon 720G. Dimana CPU yang dibawa adalah Octa-core (2×2,3 GHz Kryo 465 Gold & 6×1,8GHz Kryo 465 Silver).

Kemudian disandingkan dengan GPU Adreno 618. Aktivitas multitasking pun semakin lancar jika menggunakan smartphone ini. Prosesor Snapdragon 720G tersebut didukung dengan kapasitas penyimpanan RAM sebesar 6GB.

Penyimpanan internalnya sebesar 128 GB. Redmi Note 9 Pro juga menyediakan slot untuk kartu MicroSD hingga 512GB. Kapasitas penyimpanan yang besar membuat pengguna tidak perlu khawatir jika ingin mengunduh aplikasi atau file lainnya.

Kinerja Redmi Note 9 Pro semakin gahar dengan kapasitas baterai mencapai 5020mAh. Kapasitas baterai yang besar ini dibekali dengan fitur pengisian daya cepat atau fast charging 18 W.

Baterai yang berkapasitas besar juga menjadi kenyamanan saat bermain game. Dengan adanya fitur ini, maka pengguna tidak perlu menunggu lama hingga baterai terisi penuh.

Redmi Note 9 Pro Aurora Blue dibanderol dengan harga sekitar Rp 3.399.000 untuk varian 6GB+64GB. Sedangkan varian 8GB +128 GB dibanderol dengan harga Rp 3.799.000.

error: Content is protected !!