Penampilan Baru Feby Febiola, Rambut Botak Karena Kanker Ovarium

Posted on

Penampilan baru Feby Febiola yang diunggah di Instagram beberapa hari yang lalu mengejutkan publik. Sebab, di dalam unggahan tersebut dirinya memperlihatkan kepalanya yang plontos.

Rupanya Feby divonis mengidap penyakit kanker ovarium. Sehingga dirinya harus menjalani proses kemoterapi.

Dirinya berjuang melawan kanker ovarium stadium 1. Melihat bahwa penyakitnya itu tidak menunjukkan gejala di awalnya. Dia pun berpesan kepada semua perempuan untuk rutin melakukan cek.

Penampilan Baru Feby Febiola, Rambut Botak Karena Kanker Ovarium
akamaized.net

Alasan Penampilan Baru Feby Febiola Berambut Plontos, Ternyata Karena Kanker Ovarium

Di dalam Insta Story Instagram yang diunggahnya, Feby Febiola menyatakan bahwa dirinya berambut plontos karena efek kemoterapi yang sedang dijalani.

Dirinya juga menyatakan bahwa tumor yang ada pada kanker ovarium yang kini tengah diidapnya telah diangkat.

Febi menyatakan bahwa dirinya terkena kanker ovarium stadium 1. Namun asal dari kanker tersebut adalah tumor. Tumor yang ada di tubuhnya kini juga sudah diangkat.

Meski demikian, Feby memilih untuk menjalankan proses kemoterapi. Tujuannya agar kedepannya tidak terjadi berbagai hal yang tidak diinginkan.

Sebenarnya dirinya diberikan pilihan apakah mau kemoterapi atau tidak. Feby memilih untuk kemoterapi mumpung dirinya merasa masih kuat.

Ini menjadi salah satu langkah untuk berjaga-jaga agar kedepannya tidak terjadi kondisi yang makin parah. Penampilan baru Feby Febiola ini adalah efek dari kemoterapi yang dijalaninya.

Dokternya mengatakan bahwa kemoterapi yang dianjurkan bagi pasien sesudah divonis kanker stadium satu normalnya 6 kali.

Lihat Juga :  Video Parakan 01 Seorang Remaja yang Kini Jadi Viral

Disarankan untuk Cek 7 Bulan Sekali

Pada unggahan di akun Instagram-nya, Feby menceritakan bahwa pada awal dirinya tahu menderita kanker ovarium. Feby mengetahuinya saat ia pergi ke dokter kandungan.

Dirinya melakukan check up ke dokter kandungan. Di USG dan ketahuan bahwa ada kanker ovarium yang bersarang di tubuhnya.

Maka dari itu, Feby memberikan saran kepada para perempuan agar mereka rajin cek kesehatan ke dokter minimal tujuh bulan sekali.

Walau penampilan baru Feby Febiola dengan rambut plontos jadi tanda bahwa ia usai menjalani kemoterapi, akan tetapi aktris  kelahiran Mei 1978 ini dalam kondisi sehat.

Dirinya mengingatkan pada netizen agar tidak terlalu khawatir dengan kondisinya saat ini.

Pasrah dan Tetap Berusaha

Di sisi lain, Feby Febiola sebenarnya juga sempat merasa panik. Dirinya sering gelisah ketika divonis oleh dokter mengidap kanker ovarium stadium satu.

Meski demikian, saat ini Feby Febiola mengaku lebih santai dalam menjalani hidup. Dirinya selalu berdo’a dan memasrahkan semuanya kepada Tuhan.

Mengapa harus stress, toh hidup dan mati seseorang itu ada di tangan Tuhan. Ini adalah sebuah perjalanan yang memang harus dijalani. Feby yakin bahwa Tuhan akan bersama dengannya.

Dengan penampilan baru feby Febiola sekarang ini, Feby memberikan saran dan semangat bagi orang yang mengidap kanker. Mereka harus menjalani hidup dengan penuh semangat.

Lihat Juga :  Viral Gilang Bungkus Korban dan Fetish Kain Jarik Berkedok Riset

Semangat, rileks, tenang, dan pasrahkan semua kepada Tuhan. Feby percaya bahwa dalan kelemahan dirinya ada kuasa Tuhan yang semakin nyata.

Selebihnya dirinya juga belum tahu secara pasti akan perlu waktu berapa lama untuk tahap pemulihannya. Sebab, masing-masing orang berbeda.

Dukungan dari Suami

Dalam kondisi seperti ini, Feby bersyukur masih terus mendapatkan dukungan dari suami. Seperti yang diketahui, Feby dan Franky menikah pada 22 Januari 2016 lalu.

Sesudah menikah, mereka memilih untuk tinggal dan menetap di Pulau Dewata Bali. Selama empat tahun menjalani pernikahan, mereka selalu romantis dan terlihat harmonis.

Ketika dirinya sudah divonis mengidap kanker ovarium, Feby tetap dapat beraktivitas seperti biasa dan ditemani sang suami. Franky selalu setia menemani kala sang istri ingin jalan-jalan menghirup udara segar.

Bahkan dengan penampilan baru Feby Febiola saat ini yang berambut plontos, suami pun ikut memotong rambutnya. Ini membuktikan bahwa begitu besar cintanya untuk Feby.

Rutin kemoterapi agar mendapatkan kesembuhan membuat rambut Feby rontok helai demi helai. Maka dari itu, dirinya memutuskan untuk memangkas habis rambut indahnya.

Hal ini memang tak mudah dilalui Feby Febiola. Apalagi baginya, rambut merupakan suatu kebanggaan. Namun sang suami meyakinkan dan selalu mendukungnya.

Memberinya semangat agar tidak mudah menyerah dan selalu percaya dengan kuasa Tuhan. Bahkan kini suami totalitas mendukung penampilan baru Feby Febiola dengan ikut memangkas rambutnya. Semoga Feby cepat diberi kesembuhan dari penyakit yang dideritanya itu.