Artis Ike Muti Dapat Somasi dari Pemprov DKI, Ada Apa?

Berita heboh kali ini terkait dengan Pemprov DKI yang mengeluarkan somasi untuk artis Ike Muti. Somasi ini dilayangkan karena postingan di akun Instagram miliknya yaitu @ikemuti16.

Dalam somasi yang dilayangkan tersebut, Pemprov DKI meminta Ike untuk menjelaskan isi postingan dalam akun Instagram-nya serta penjelasan mengenai proyek web series yang telah ditawarkan padanya.

Pemprov DKI akan menunggu 2 x 24 jam terhitung dari Jumat, 31 Juli 2020. Bila tidak ada penjelasan serta klasifikasi, maka Pemprov DKI akan memperkarakan hal tersebut.

Dari sinilah, tiba-tiba nama Ike Muti menjadi sorotan banyak orang. Pengakuan Ike yang mengejutkan berkaitan dengan proyek yang ada hubungannya dengan Pemprov DKI Jakarta itu menggegerkan publik.

Artis Ike Muti Dapat Somasi dari Pemprov DKI, Ada Apa

Curhatan Artis Ike Muti di Instagram

Dalam akun media sosial miliknya, Ike Muti curhat. Curhatannya pun mengundang kontroversi. Ike mengaku ditolak bergabung di dalam sebuah proyek karena berfoto bersama Presiden RI Joko Widodo.

Hal ini diungkapkan Ike dalam akun Instagram pribadinya. Mulanya ia mengaku bersyukur masih bisa mendapatkan tawaran kerja di tengah pandemi Corona ini.

Pekerjaan itu adalah untuk membintangi web series yang telah bekerja sama dengan Pemprov DKI. Akan tetapi, pekerjaan tersebut kandas.

Ike menilai alasan Pemprov DKI tidak masuk akan. Dirinya diminta untuk menghapus foto-foto dirinya bersama dengan Presiden Jokowi.

Meskipun merasa kesal, artis Ike Muti masih tetap mendo’akan proyek tersebut bisa berjalan lancar. Akan tetapi, ia meminta agar publik khususnya Pemprov DKI Jakarta dapat menghormati Jokowi.

Lihat Juga :  Sexxxxyyyy Video Bokeh Full 2018 Mp4 China Dan Japan 4000 Youtube

“Jadi wajib hukumnya kita menghormati beliau .. Dan HAK saya juga lah utk memposting atau memasang foto dengan #presidenku ????????,” tambah Ike. “Saya doakan semoga project #pemdadki itu lancar jaya yaaa.. Inget lhoo Bapak PRESIDEN JOKOWI tidak pernah membenci siapapun beliau sangat bijaksana..harusnya mencontohlah sikap beliau BOSSS!!! HIDUP PAK PRESIDEN ‘JOKOWI’??

Somasi Pemprov DKI pada Ike Muti

Unggahan Ike Muti tersebut akhirnya disomasi oleh pihak Pemprov DKI Jakarta. Surat somasi tersebut telah ditampilkan melalui unggahan Twitter Pemprov DKI.

Pemprov DKI minta artis Ike Muti untuk menjelaskan proyek apa dan siapa yang bertanggung jawab. Ike juga harus menyebutkan dengan jelas, siapakah pihak yang meminta untuk menghapus fotonya dengan Jokowi. Kapan dan melalui media komunikasi apa instruksi tersebut disampaikan.

Intinya keterangan Ike tersebut menyatakan bahwa ada project di Pemda DKI. Isinya menyaratkan agar Ike menghapus fotonya dengan Presiden Jokowi supaya bisa mendapatkan project tersebut.

Postingan itu dinilai tidak faktual. Berita tersebut tidak benar dan berisi kebohongan serta sudah viral di media sosial.

Hal ini dirasa merugikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Maka dari itu, Pemprov DKI memberikan waktu 2 x 24 jam agar artis Ike Muti bisa menjelaskan apa proyek yang dimaksud.

Ike juga diminta menunjukkan bukti terkait postingannya di Instagram.

Tentang Ike Muti

Ike merupakan artis indonesia yang lebih dikenal dengan tokoh Euceu. Artis Indonesia yang berusia 47 tahun ini nyatanya sudah banyak membintangi berbagai sinetron.

Lihat Juga :  Aplikasi Simolek Apk VPN Terbaru

Selain itu, serial FTV dan film layar lebar juga sudah pernah ia jalani. Ike Muti juga dikenal sebagai salah satu relawan pegiat Anti Narkoba.

Berbagai macam film yang sudah pernah ia bintangi diantaranya: Merry Go Round (2013), Dua Batas Waktu (2016), Tania (2014), Bluebeli (2018), serta film Kain Kafan Hitam (2019). Sementara berbagai judul sinetron diantaranya ada Super Dede 2 (2016-2017) dan Preman Pensiun (2015-2016).

Hingga kini, Pemprov DKI Jakarta masih menunggu klarifikasi artis Ike Muti berkaitan dengan unggahannya tersebut. Yayasan juga telah menampik bahwa pihaknya sekarang ini sedang mengalokasikan anggaran bagi proyek pembuatan film.

Anggaran tersebut saat ini sedang difokuskan untuk menangani masalah Covid-19 yang sedang melanda Indonesia. Pihaknya mengaku saat ini tidak ada proyek.

“Pemprov DKI menganggarkan semua dana dan tersedot untuk Covid, refocusing. Semua proyek telah dikosongkan. Yang diketahui itu hanyalah mengada-ada. Bila memang ada, memang proyek itu ada, pasti dari dia, dia yang menyampaikan itu”. Ini pernyataan dari Yayasan Pemprov DKI.

Saat ini dukungan demi dukungan terus mengalir di akun Ike. Beberapa rekan artis bahkan ikut menguatkan agar artis Ike Muti tidak gentar.

error: Content is protected !!