Vokalis Band Elkasih, El Ibnu Terserang Stroke dan Tinggal di Panti Jompo

Noventino Budi Lesmana atau El Ibnu yang merupakan mantan vokalis band Elkasih tengah menjadi sorotan dan menuai simpati publik. El Ibnu saat ini sedang melawan stroke yang menggerogoti tubuhnya.

Ternyata El Ibnu mengidap penyakit stroke sejak 2015. Dirinya mengaku sampai saat ini sudah 3 kali terserang stroke.

Dirinya kini tengah dirawat di panti jompo Pniel. Lokasinya berada di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan.

Sesama figur publik juga banyak yang mengunjunginya. Seperti Tya Ariestya dan Ruri yang merupakan vokalis Repvblik.

Vokalis Band Elkasih, El Ibnu Terserang Stroke dan Tinggal di Panti Jompo

Kisah Sedih El Ibnu Mantan Vokalis Band Elkasih

Menurut informasi, El Ibnu kembali ke Jakarta sesudah menjadi vokalis Elkasih di Maroko Januari 2015 lalu.

Bersamaan dengan itu, kondisi kesehatan yang dimiliki oleh El Ibnu menurun. Dirinya pun mengalami stroke sampai 3 kali. Karena itulah saat ini jadi perbincangan publik.

Setelah 6 tahun menghilang dari dunia hiburan, tidak ada orang yang menyangka bahwa El Ibnu harus duduk di kursi roda karena terserang stroke. Bukan hanya terkena stroke, tetapi mantan vokalis band Elkasih ini saat ini juga harus berjuang hidup seorang diri.

Istri yang dicintainya sudah meminta cerai sesudah ia jatuh sakit dan tak mampu untuk bekerja lagi. Bahkan saat ini keluarga El Ibnu juga tidak sanggup untuk merawatnya.

Saat ini Pelantun lagu Kau Tigakan Cintaku yang pernah populer di tahun 2014 itu menghabiskan hari-harinya di dalam panti Jompo.  Dalam sebuah Yayasan GPIB Pniel Pondok Aren yang ada di Tangerang Selatan.

Lihat Juga :  Tren Kopi Dalgona dan Simak Cara Pembuatannya

Ketika menjadi bintang tamu dalam acara Rumpi, Agustina selaku pengurus panti jompo yang mendampingi EL Ibnu yang saat ini sulit untuk berbicara mengungkapkan sebuah kisah. Bagaimana pria yang memiliki 2 anak tersebut jika tiba di panti jompo itu.

Ternyata dari cerita Agustina, diketahui bukanlah pihak keluarga yang sudah membawa El Ibnu ke panti jompo GPIB Pniel.

Mantan vokalis band Elkasih ini diantar seorang temannya 13 Juni 2020 lalu. Ketika pertama kali datang, kondisi El Ibnu sama seperti sekarang. Berada di atas kursi roda dan kesulitan untuk berbicara. Tadinya Agustina tidak mengenalnya sebagai artis.

Walaupun sudah berada di panti jompo selama kurang lebih selama 2 bulan. Akan tetapi, sampai saat ini keluarganya belum ada yang menengok.

Punya Dua Anak dan Bercerai dengan Istrinya

Diketahui El Ibnu mempunyai 2 anak dari istrinya yang telah bercerai beberapa waktu lalu. Terkait dengan hal itu, ia menolak menjawab pertanyaan tersebut. Untuk mendukung aktivitas sehari-hari, El Ibnu dibantu dengan kursi roda dan ponsel.

Ponsel ini diberikan sebagai alat komunikasi supaya dia bisa mengetik maksud yang ingin disampaikan pada orang lain. Menurut Agustina saat berada di panti jompo, mantan vokalis band Elkasih, El Ibnu sering membicarakan mengenai kehidupan dan berbagai hal yang bernilai agama.

Teman-teman satu band yang masih sering berkomunikasi dengan El Ibnu sampai saat ini. Menurut Agustina, diantaranya ada drumer Elkasih yaitu Arif serta vokalis band Repvblik Ruri Herdian Wantogia.

Lihat Juga :  Cerita Sexxxxyyyy Bokeh Bokeh Museum Indonesia No Sensor

Biaya pengobatannya sendiri terbilang tidak sedikit. Hal ini membuatnya cukup kesulitan ucapan proses penyembuhan dari penyakit stroke yang dideritanya.

Dikunjungi Rekan Artis

Beberapa waktu lalu ada Tya Ariestya bersama sang suami yang menjenguk El Ibnu yang berada di panti jompo. Tya hadir untuk memberikan semangat agar El Ibnu tidak menyerah dalam proses penyembuhan penyakitnya itu.

Banyak sekali pihak yang berharap agar El Ibnu bisa sehat kembali serta memperoleh bantuan supaya proses penyembuhannya bisa tercapai dalam waktu dekat.

Tya Ariestya diketahui pernah menjadi model video klip Elkasih. Tya didapuk menjadi bintang pada video klipnya. El Ibnu juga menulis 6 lagu lain yang ada dalam mini album Elkasih dengan tajuk Pesan Dari Surga.

Namun sampai saat ini mantan vokalis band Elkasih ini mengaku belum mendapat sepeser pun royalti dari lagu-lagu yang ditulisnya. Padahal saat popularitasnya sedang tinggi, Elkasih mendapat kesempatan untuk manggung di Maroko di awal tahun 2015.

Ketika disanalah, El Ibnu terserang stroke pertama kalinya. Sampai saat ini dirinya sudah tiga kali terserang stroke sehingga fungsi otaknya terganggu.

Saat ini kondisi El Ibnu masih belum bisa bicara dan masih duduk di atas kursi roda. Rekan sesama artis vokalis band Repvblik Ruri, belum lama ini jenguk rekan musisinya El Ibnu.

Tidak sendirian, Ruri datang ke panti jompo bersama Kiki The Potters. Para vokalis juga didampingi walikota Lubuklinggau Prana Putra sampai ketua DPRD kota Lubuklinggau Rodi Wijaya.

Lihat Juga :  Simak Tips Jaga Komunikasi Jarak Jauh Saat Pandemi

Momen pertemuan Ruri dengan mantan vokalis band Elkasih, El Ibnu ini diabadikan dalam video kanal YouTube miliknya. Anda bisa melihatnya di YouTube Ruri Wantogia.

error: Content is protected !!