Ini Dia Cara Upgrade Android Jelly Bean Ke Kitkat Tanpa PC Pasti Berhasil

Mengupgrade sistem Android dari Jelly Bean ke KitKat merupakan pilihan yang tepat. Lalu bagaimanakah cara upgrade Android Jelly Bean ke KitKat tanpa PC?

Sistem Android yang ada di dalam perangkat sebenarnya memiliki beberapa jenis. Dari setiap jenis pasti memiliki tingkatan tersendiri.

Mengapa harus melakukan upgrade dari Jelly Bean ke Kitkat? Hal ini dilakukan untuk menambah performa dan melancarkan sistem operasional Android.

Banyak kelebihan yang bisa didapatkan dari Android Kitkat ini. Salah satunya adalah ukuran yang lebih ringan dibandingkan dengan Android Jelly bean.

Ini Dia Cara Upgrade Android Jelly Bean Ke Kitkat Tanpa PC Pasti Berhasil
phoneranx.com

Cara Upgrade Android Jelly Bean ke Kitkat Tanpa PC Dengan Mudah

Mengupgrade sistem Android menjadi lebih baik tentunya akan berpengaruh pada sistem operasional perangkat.

Mengupgrade sistem Android dari Jelly Bean ke Kitkat merupakan pilihan yang tepat mengingat Android Kitkat lebih ringan dan lebih lancar.

Cara upgrade Android Jelly Bean ke Kitkat bisa dilakukan dengan mudah tanpa menggunakan PC atau yang lainnya. Anda bisa langsung mengupgradenya melalui Android.

Cara Upgrade Android Jelly Bean ke Kitkat Tanpa PC Dijamin Berhasil

Cara untuk mengupgrade Android Jelly Bean ke Kitkat memang tidak terlalu sulit. Mungkin anda berpikir bahwa mengupgrade harus dilakukan menggunakan PC namun sebenarnya tidak. Karena anda bisa langsung mengupgradenya sendiri melalui Android.

Langkah pertama yang bisa anda lakukan untuk mengupgrade Android Jelly Bean ke Kitkat adalah memastikan bahwa perangkat yang akan digunakan dalam kondisi yang baik. Kondisi baterai terisi penuh.

Lihat Juga :  Malas Belajar ? Inilah Aplikasi Android Gratis Untuk Pendidikan

Mengupgrade membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Oleh karena itu, anda perlu memastikan bahwa daya baterai memang terisi penuh dan jangan melakukan upgrade jika daya baterai hanya setengah atau hampir habis.

Langkah yang kedua adalah mengaktifkan jaringan atau koneksi yang akan digunakan untuk mengupgrade. Apabila anda menggunakan jaringan data dan bukan wifi maka akan lebih baik menggunakan mode 3G/ HSPA / 4G LTE.

Beberapa jaringan tersebut digunakan dengan tujuan agar proses pengunduhan berjalan dengan cepat dan lancar. Langkah selanjutnya atau langkah yang ketiga adalah anda harus masuk ke menu pengaturan kemudian pilih opsi tentang ponsel atau About Phone.

Memilih Opsi System Update

Selanjutnya anda bisa memilih opsi System Update atau pembaharuan sistem. Kemudian klik opsi tersebut dan tunggu beberapa saat agar proses pengecekan dan verifikasi selesai.

Langkah keempat adalah jika sistem yang dipilih menyediakan upgrade terbarunya maka akan terdapat opsi yang tersedia di bar pilihan. Begitupun sebaliknya, jika sistem tidak menyediakan pilihan update maka perangkat anda memang tidak bisa diupgrade.

Hal ini dikarenakan karena sistem Android yang anda gunakan belum menyediakan Android versi terbarunya. Apabila perangkat anda menyediakan versi Android yang terbaru, maka anda bisa melanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah selanjutnya adalah anda bisa mengeklik opsi update dan tunggu beberapa saat hingga proses pengunduhan selesai.

Lihat Juga :  ZTE Nubia Watch Diluncurkan Dengan Layar AMOLED 4,01 Inch

Pengunduhan ini memang tidak membutuhkan waktu yang sebentar. Oleh karena itu, anda harus tetap memastikan bahwa koneksi yang digunakan masih aktif dan lancar.

Apabila koneksi yang digunakan terputus atau mengalami masalah, maka proses pengunduhan secara otomatis akan gagal. Langkah terakhir adalah melakukan proses reboot atau memulai ulang ponsel.

Cara ini dilakukan setelah proses pengunduhan atau upgrade selesai. Sebenarnya proses reboot ini dilakukan secara otomatis oleh perangkat anda.

Proses reboot ini juga memerlukan waktu yang tidak sebentar. Hal ini dikarenakan proses reboot juga bagian dari proses instalasi atau pemasangan Android dalam versi terbaru.

Proses ini merupakan akhir dari upgrade Android Jelly Bean ke Kitkat. Setelah selesai, maka perangkat anda akan menyala dan tampil dengan versi terbarunya.

Pentingnya Upgrade Android Jelly Bean ke Kitkat

Cara upgrade Android Jelly Bean ke Kitkat tanpa PC memang harus dilakukan dengan persiapan yang cukup matang. Mengingat proses upgrade ini sangat beresiko untuk gagal.

Cara ini juga hadir dengan berbagai model yaitu menggunakan PC atau tanpa PC. Cara mudah yang bisa anda gunakan adalah melakukan upgrade tanpa menggunakan PC.

Keunggulan yang bisa anda dapatkan ketika menggunakan sistem Android dengan versi terbaru adalah proses pengoperasian menjadi lebih lancar dan ringan.

Mengapa lebih ringan? Hal ini dikarenakan beberapa fitur yang dipakai telah banyak dikurangi sehingga membuat aktivitas pengguna menjadi lebih ringan.

Lihat Juga :  Cara Mengaktifkan WiFi di Laptop Windows 7 Secara Mudah

Android Kitkat bisa digunakan oleh perangkat yang hanya memiliki RAM sebesar 512 MB saja. Berbeda halnya dengan OS Android Jelly Bean yang harus memiliki kapasitas RAM sebesar 756 MB.

Sehingga kelebihan selanjutnya adalah perangkat android yang memiliki RAM tidak terlalu besar bisa menggunakan jenis OS Android ini.

Cara upgrade Android Jelly Bean ke Kitkat tanpa PC bisa anda lakukan dengan mudah bahkan dijamin berhasil. Namun ada beberapa faktor yang menjadikan proses pembaruan sistem gagal.

Beberapa diantaranya adalah koneksi yang tidak lancar sehingga membuat proses pengunduhan gagal. Faktor selanjutnya adalah daya baterai yang kritis.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa proses pengunduhan sekaligus pemasangan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Jadi, daya baterai perangkat harus terisi penuh.