Cara Mengubah Kuota Games Menjadi Kuota Internet

Bagi anda yang tidak menyukai games yang terdapat pada smartphone anda, disini akan kita bahas tentang bagaimana cara mengubah kuota games menjadi kuota internet. Beberapa tahun terakhir, games pada perangkat mobile mengalami perkembangan yang cukup pesat.

Hampir semua kalangan, terutama anak-anak serta remaja banyak yang kecanduan game. Terdapat banyak game terkenal yang dapat anda download dari perangkat Android atau iOS. Proses ini tentunya dibutuhkan adanya koneksi internet. Dalam hal ini, banyak mengundang sejumlah provider yang memperlihatkan paket kuota games.

Cara Mengubah Kuota Games Menjadi Kuota Internet

Saat ini banyak provider yang memenuhi kebutuhan para penggemar games pada smartphone dengan menyediakan kuota khusus untuk bermain games. Dengan adanya kuota khusus games ini, tentunya menjadi angin segar bagi para pencinta games. Selain itu, para pecinta games tersebut akan memperoleh penawaran menarik yang ditawarkan dari masing-masing provider.

Namun bagi anda yang tidak begitu tertarik dengan adanya game pada smartphone yang anda miliki, hal ini tentunya akan membuat kuota games tersebut akan terbuang sia-sia apabila tidak dimanfaatkan. Namun anda tidak perlu khawatir, kuota games tersebut dapat anda ubah menjadi kuota internet sehingga tetap dapat anda manfaatkan untuk kegiatan lain.

Cara Ubah Kuota Game ke Kuota Internet pada Kartu Telkomsel

Bagi anda pengguna kartu Telkomsel, terdapat kuota GamesMax Telkomsel yang dikhususkan untuk bermain game serta update game online. Jenis kuota ini banyak dicari oleh para penggemar games karena memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan harga kuota flash biasa. Namun perlu anda ketahui, kuota GamseMax dapat diubah menjadi kuota flash Telkomsel.

Lihat Juga :  Cara Registrasi Paket Internet Combo Sakti Telkomsel dan Kelebihannya

Untuk dapat mengubah kuota GamesMax Telkomsel menjadi kuota flash, anda memerlukan adanya bantuan aplikasi VPN yang mempunyai teknologi koneksi SSL. Salah satu aplikasi VPN itu adalah AnonyTun. Selain dengan menggunakan aplikasi VPN, anda juga memerlukan beberapa konfigurasi VPN, yakni dengan memasukkan URL Bug yang berasal dari kuota GamesMax.

Tutorial cara mengubah kuota GamesMax menjadi kuota flash, langkah pertama anda perlu mendownload aplikasi AnonyTun pada Playstore terlebih dahulu. Selanjutnya, install serta buka aplikasi AnonyTun. Apabila telah berhasil terinstall, anda dapat memperhatikan pada bagian Header AnonyTun yang terdapat alamat IP ponsel yang anda miliki. Sebagai contoh : 10.33.152.10.

Langkah selanjutnya yakni mengubah alamat IP hingga menjadi berawalan 100, yakni dengan cara ON OFF Mode Pesawat pada ponsel anda. Kemudian anda dapat melakukan ON OFF Mode Pesawat hingga anda memperoleh alamat IP dengan berawalan 100.xx.xx.xx.

Setelah anda memperoleh alamat IP 100, maka anda dapat membuka stealth setting dan atur parameternya. Proses berikutnya, pilih tombol Edit SSl Setting. Kemudian atur dengan tepat. Apabila sudah, anda dapat klik SAVE untuk menyimpan pengaturan. Dan kembali ke halaman utama serta klik tombol CONNECT. Tunggu hingga AnonyTun terhubung pada server VPN. Jika telah terhubung, maka akan muncul icon pada statusbar ponsel anda.

Apabila proses diatas berhasil, maka anda dapat mengakses internet. Anda dapat cek GamesMax, apakah terpotong atau tidak. Jika kuota GamesMax terpotong, maka semua proses yang anda tempuh diatas berhasil. Namun apabila tidak terpotong, maka anda dapat mengubah URL Bug dengan URL yang lain yang telah tersedia.

Lihat Juga :  Inilah Cara Mengatasi Laptop Lemot Windows 10 yang Mudah

Cara Ubah Kuota Iflix ke Kuota Regular

Untuk provider XL memiliki kuota game XL yang disebut dengan paket kuota iFlix Super Nonton. Namun bagi anda yang tidak memanfaatkannya, anda masih dapat menggunakannya dengan mengubahnya menjadi kuota reguler.

Di bawah ini cara mengubah kuota inFlix menjadi kuota regular. Dimana terdapat beberapa cara, diantaranya dengan menggunakan AnonyTun Pro, dengan KPN Tunnel Revolution, dan HTTP Injector.

Langkah berikutnya, bagi anda yang berlangganan paket kuota Xtra Combo, maka secara otomatis akan memperoleh kuota Iflix. Untuk anda yang tidak memerlukannya, dapat mengubahnya menjadi kuota regular yakni dengan aplikasi Psiphon Pro serta APN XL. Dimana keduanya memiliki langkah masing-masing.

Dengan mengikuti beragam langkah diatas untuk mengubah kuota game menjadi kuota internet, maka anda dapat memanfaatkan kuota game pada smartphone agar tidak terbuang sia-sia dengan diubah menjadi kuota internet.