6 Alasan Kucing Susah Tidur Pada Malam Hari dan Cara Mengatasinya

Kucing Susah Tidur ~ Apakah Anda sering menemukan hewan peliharaan Anda, terutama kucing, berisik dan aktif di malam hari?

Umumnya kucing merupakan hewan nokturnal yang sering beraktivitas di malam hari.

Namun, tidak bisa dipungkiri hal ini akan mengganggu kenyamanan tidur Anda, apalagi jika kucing terus mengeong sepanjang malam.

Meski begitu, perlu Anda ketahui bahwa kucing yang berisik atau mengeong di malam hari tidak selalu merupakan hal yang buruk.

Ini bisa jadi karena mereka merasa asing atau sedang berusaha menyesuaikan diri dengan lingkungan di sekitar mereka. Faktanya, tidur malam penting untuk perkembangan kucing.

Ini bisa jadi karena kucing biasanya membutuhkan setidaknya 18 hingga 20 jam tidur sehari untuk pertumbuhan dan perkembangannya.

Jadi, bagaimana Anda membuat kucing tidur dan tidak aktif di malam hari?

Alasan Mengapa Kucing Susah Tidur

Alasan Kucing Susah Tidur

Selain sebagai pemangsa berburu, bisa juga kucing yang selalu terjaga dan tidak bisa tidur di malam hari karena gangguan kesehatan. Berikut beberapa alasan dan penyebab yang membuat kucing begadang di malam hari.

1. Naluri Aktif di Malam Hari

Kucing termasuk salah satu predator terhebat, jadi masuk akal alasan tidak tidur karena mereka berburu mangsanya di malam hari, padahal mangsanya ternyata hanya mainan berupa tikus.

2. Pengelihatan yang Istimewa

Dokter hewan Marty Becker, DVM, menjelaskan dalam sebuah artikel di VetStreet bahwa alasan utama kucing tidak tidur di malam hari terkait dengan penglihatan mereka yang luar biasa.

Lihat Juga :  Waptrick 18653 Video Bokeh Museum Internet Link Terbaru Full HD

“Kucing memiliki penglihatan malam yang membuat setiap penemuan buatan menjadi malu.

Ketika Anda memikirkannya, tidak mengherankan bahwa banyak kucing, terutama yang kecil, suka berkeliaran di kegelapan.

Jika Anda memiliki rencana lain (seperti tidur), mereka benar-benar tidak peduli. Saatnya pertunjukan untuk kucing,” kata Becker.

3. Kucing Sedang Lapar

Rasa lapar kucing bisa muncul kapan saja, bahkan di malam hari. Saat Anda merasa lapar, kucing Anda mungkin kesulitan tidur dan mencoba membangunkan Anda. Jika Anda sudah memberinya makan, dia bisa dengan mudah tidur nyenyak.

4. Merasa Bosan dan Gelisah

Bukan hanya penglihatan malam dan naluri berburu yang membuat kucing terjaga di malam hari.

Seperti halnya manusia, ketika diliputi perasaan bosan, gelisah, dan kebiasaan tidur yang buruk dapat menyebabkan sulit tidur.

Salah satu penyebab munculnya kebosanan bisa jadi karena kurangnya perhatian dari pemiliknya.

5. Berburu

Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, kucing adalah salah satu predator terbesar dari semuanya.

Jadi masuk akal jika alasan untuk tidak tidur adalah karena mereka berburu mangsanya di malam hari, meskipun mangsanya ternyata hanya mainan dalam bentuk. dari seekor tikus.

6. Ada Masalah Kesehatan

Dalam kasus tertentu, kucing yang tidak mau tidur bisa jadi karena dia sakit atau memiliki masalah kesehatan.

Anda perlu memperhatikannya untuk melihat gejala penyakit lain yang dialami kucing. Jika Anda menemukan sesuatu yang tidak beres, bawa kucing Anda ke dokter hewan sesegera mungkin

Lihat Juga :  Arti Mimpi Balon

Cara Membantu Kucing Susah Tidur

Alasan Kucing Susah Tidur Pada Malam Hari

Menurut National Sleep Foundation, ada beberapa trik yang bisa Anda coba untuk membantu kucing Anda tidur di malam hari.

Pertama, penting untuk memastikan kucing Anda mendapatkan aktivitas yang cukup di siang hari.

Hewan peliharaan cenderung tidur lebih nyenyak setelah mereka banyak bergerak dan meregangkan kaki, seperti halnya manusia.

Kedua, sebaiknya perhatikan reaksi Anda jika Anda menangkap kucing yang tidak tidur dan berkeliaran di malam hari.

Jika Anda marah atau kesal, reaksi seperti itu cenderung membuat kucing lebih bersemangat dan cenderung tidak tidur.

Anda harus segera mencoba membimbingnya untuk tidur di tempat atau ruangan lain, sambil memberikan camilan dan makanan favoritnya.

Sangat penting untuk memberikan diet seimbang karbohidrat, protein dan lemak. Hal ini diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh, tulang dan bulu.

Anda bisa memberikan makanan kucing yang cocok dikonsumsi untuk kucing dewasa yang mengandung protein berkualitas tinggi.

Tidak hanya memperkuat tulang dan gigi, tetapi juga memenuhi kebutuhan nutrisi lainnya yang lengkap dan seimbang.

Baca Juga :

Ya, penting bagi Anda untuk mengetahui Alasan Kucing Susah Tidur Pada Malam Hari dan Cara Mengatasinya. Dengan informasi diatas mungkin bisa membantu Anda sebagai pecinta kucing pemula. Semoga bermanfaat!!

Lihat Juga :  Kucing Hamil Muda Berapa Lama? Kenali Ciri-Cirinya dan Cara Merawat