Beranda Gadgets HP Jaringan 5G yang Sudah Resmi Meluncur dengan Teknologi Canggih

HP Jaringan 5G yang Sudah Resmi Meluncur dengan Teknologi Canggih

9
0

HP jaringan 5G kini banyak sekali bermunculan dari berbagai vendor. Meskipun belum semuanya hadir di Indonesia, namun adanya HP flagship pendukung jaringan teknologi 5G ini menjadi produk yang membuat penasaran.

Berikut adalah beberapa produk HP yang memiliki jaringan 5G yang sudah dipasarkan di Indonesia.

HP Jaringan 5G yang Sudah Resmi Meluncur dengan Teknologi Canggih
droila.com

HP Jaringan 5G Kini Hadir di Indonesia

Beberapa waktu belakangan ini, banyak produsen HP yang menjajal kemampuan teknologi 5G mereka di pasaran dunia.

Terutama Indonesia, kini juga hadir beberapa HP flagship terbaru yang mengusung teknologi 5G tersebut dan mulai dipasarkan. Berikut beberapa HP flagship terbaru jaringan 5G yang ada di Indonesia, diantaranya:

Oppo Find X2

HP ini adalah HP pertama yang mengusung teknologi 5G yang hadir bersama pendahulunya, yakni Oppo Find X2 Pro. Kemudian hadir dengan dukungan AMOLED layar berukuran 6,7 inchi dan juga didukung dengan teknologi lainnya.

Teknologi refresh rate 120 Hz ini lengkap dengan touch sensing sampai 240 Hz. Kemampuan dalam menjalankan sistem HP 5G ini didapat dari Chipset Qualcomm Snapdragon 865.

Kemudian chipset tersebut juga dilengkapi dengan CPU Kryo 585 serta GPU Adreno 650. Sementara sudah diketahui jika teknologi dari CPU Kryo 585 ini dapat meningkatkan kemampuan HP Oppo Find X2 sampai 25 persen.

Lalu teknologi GPU Adreno dapat mendukung peningkatan performa dalam melakukan pengolahan grafis sampai 20 persen. HP flagship ini juga hadir dengan kamera tiga sensor bidikan. Kamera tersebut berada di bagian belakang dan memiliki resolusi lensa 12 MP, 13 MP, dan 48 MP.

Sedangkan kemampuan kamera selfie-nya hadir dengan 32 MP. Harga yang dipatok di Indonesia sekitar Rp 14,999 juta rupiah.

Oppo Find X2 Pro

HP jaringan 5G berikutnya adalah Oppo Find X2 Pro. Spesifikasinya pun hampir menyerupai Find X2. Hadir dengan layar AMOLED yang berukuran 6,7 inchi dan dilengkapi dengan refresh rate 120 Hz.

Layar tersebut juga didukung dengan fitur touch sensing sampai 240 Hz. Chipset yang melengkapi HP flagship 5G ini adalah Snapdragon 865 yang terintegrasi modem 5G Qualcomm. Chipset ini juga terintegrasi dengan modem 5G X50 dan menjadikan HP terhubung jaringan 5G.

Jika melihat kamera yang ada, Find X2 Pro ini memiliki kamera belakang 48 MP, 13 MP, dan juga 12 MP. Kemudian dilengkapi dengan kamera depan yakni 32 MP. Harga yang akan anda bayar saat membeli HP ini adalah sebesar Rp 17, 999 juta rupiah.

Xiaomi Mi 10

HP jaringan 5G berikutnya adalah Xiaomi Mi 10. Xiaomi ini dilengkapi dengan konektivitas 5G dari pemakaian chipset paling baru Qualcomm. Chipset tersebut adalah Snapdragon 865 yang sudah terintegrasi dengan modem X50.

Selain mampu menjalankan jaringan 5G, HP ini juga dapat melaju dengan kecepatan hingga 2,84 GHz. Xiaomi Mi 10 adalah HP kekinian yang mempunyai kamera belakang sebesar 108 MP, 13 MP, 4 MP, dan kamera depannya sebesar 20 MP.

Harga yang dapat anda keluarkan untuk membeli HP terbaru 5G ini adalah Rp 9,9 juta rupiah. Ini merupakan termasuk HP 5G termurah yang dijual di Indonesia.

Huawei P40 Pro

HP ini dilengkapi dengan teknologi jaringan 5G dengan layar OLED. Layar tersebut berukuran 6,1 inchi dengan resolusi 1080 x 2340 piksel. Kemudian layar ini juga dilengkapi dengan refresh rate hingga 90 HZ.

Chipset yang mengusung adalah Kirin 990 5G dengan dukungan GPU Mali G76. Kamera dari HP 5G ini memiliki tiga kamera belakang 50 MP, 16 MP, dan 8 MP. Sedangkan kamera depan memiliki resolusi 32 MP.

HP ini didukung dengan kemampuan chipset yang terbaik, namun tak dilengkapi Google Service. Hal ini dikarenakan terjadi sanksi dagang yang sedang diterapkan kepada Huawei oleh Amerika serikat.

Namun, jangan khawatir walaupun tak dibekali dengan Google Service, anda dapat mengunduhnya melalui AppGallery. HP ini dibandrol dengan harga yang lumayan tinggi yakni Rp 14,999 juta rupiah.

Samsung Galaxy S10

Samsung rupanya juga mengeluarkan HP 5G dalam beberapa varian. Sebut saja Galaxy S10, Galaxy S10e, dan juga Galaxy S10+. Namun, anda belum bisa membelinya melalui toko resmi Samsung. Layar yang diusung yakni selebar 6,7 inchi dengan empat kamera utama.

Kemampuan HP ini juga sangat canggih dengan pengisian daya via nirkabel. HP jaringan 5G ini dapat anda beli di website resmi milik Samsung dengan bandrolan harga KRW 1,39 juta atau Rp 17 juta rupiah.