Huawei Maimang 9 5G Meluncur Dengan Chipset Dimensity 800

Huawei Maimang 9 5G meluncur secara eksklusif pada 27 Juli 2020 di kawasan China. Sebagai salah satu vendor ternama di Tiongkok, Huawei tidak pernah absen meluncurkan produk terbarunya. Huawei Maimang 9 ini merupakan salah satu perangkat yang telah mengusung teknologi 5G.

Smartphone besutan Huawei ini telah masuk pada jajaran smartphone unggulan. Selain itu, teknologi yang digunakan juga masuk dalam kategori canggih. Dimana spesifikasi yang dibawa tidak kalah menarik dari perangkat generasi sebelumnya.

Produk Huawei juga tidak terlepas dari adanya fitur canggih dan mendukung aktivitas pengguna. Tak heran jika nantinya banyak orang yang akan mengincar produk besutan Huawei ini.

Huawei Maimang 9 5G
gizmochina.com

Spesifikasi Huawei Maimang 9 5G

Sebagai perusahaan ternama di Tiongkok, Huawei juga menampilkan banyak hal menarik pada produknya. Berbagai kelebihan telah ditanamkan agar menjadi kenyamanan bagi para pengguna. Berikut ini ulasan mengenai spesifikasi dari Huawei Maimang 9 5G.

Tampilan Desain dan Layar

Huawei mengusung performa layar unggulan dengan lebar 6,8 inci. Rasio aspek yang dibawa adalah 20:9 dengan resolusi Full HD+ 1080X2400 piksel. Layar yang dibawa menggunakan desain kekinian yaitu punch hole. Lubang kamera depan disematkan pada bagian depang di sisi kiri.

Perangkat besutan huawei ini dibekali dengan fitur 3D dengan kesan melengkung. Huawei Maimang 9 5G dirancang dengan tampilan yang ergonomis. Dimensi yang dibawa juga terbilang standar dengan ketebalan 8,9mm dan panjang 170 mm. Beratnya mencapai 212 gram.

Ukuran ini pas ketika digenggam sehingga tidak terlalu berat. Para pengguna pun menjadi lebih nyaman ketika menggunakan smartphone rancangan Huawei ini. Selanjutnya, adalah fitur sidik jari yang disematkan pada bagian samping.

Fotografi Unggulan

Spesifikasi selanjutnya adalah sektor unggulan yang telah ditanamkan oleh Huawei. Tidak lain adalah kamera dengan konfigurasi memuaskan. Triple Camera menjadi kekuatan utama dari Huawei Maimang 9 5G. Dimana di dalamnya telah dibekali dengan teknologi AI di bagian punggung.

Konfigurasi yang dibawa adalah lensa primer 64MP dengan f/1,79. Kemudian lensa bukaan 8MP/f/2,2 dan FOV 120 derajat. Lalu sensor kedalaman 2MP dengan f/2.4. Ketiga kamera tersebut disusun rapi dengan modul vertikal di bagian punggung.

Kamera unggulan dari Huawei Maimang 9 ini dibekali dengan beberapa fitur menarik. Diantaranya adalah mode pemandangan malam super, perekaman video 4K, dan juga EIS. Aktivitas fotografi semakin terdukung dan tidak mengecewakan.

Kombinasi kamera utama dan sekundernya menghasilkan foto unggulan. Dimana latar belakangnya memiliki efek blur atau bokeh. Hasil gambar yang diambil pun begitu luas karena terdapat kamera ultrawide.

Untuk pengguna yang ingin lebih berekspresi telah didukung dengan kamera depan. Konfigurasi yang dibawa adalah 16MP dengan f/2.4 yang jernih dan detail. Kamera selfie ini juga dibekali dengan teknologi 4-in-1 pixel binning. Sehingga foto selfie pun semakin menyenangkan.

Performa Prosesor

Huawei Maimang 9 5G mengusung tenaga yang handal. Otak yang digunakan adalah chipset besutan MediaTek yakni Dimensity 800 5G. Otak yang digunakan oleh Huawei ini dibekali dengan varian opsi RAM yaitu 6GB atau 8GB.

Untuk penyimpanan internalnya mencapai 128GB. Apabila pengguna kurang puas dengan kapasitas penyimpanannya, maka bisa diperluas hingga 256GB. Kapasitas RAM yang besar sangat mendukung multitasking pengguna dalam berbagai kegiatan. Misalnya gaming, editing, hingga searching dan sosial media.

Sebagai smartphone unggulan, Huawei Maimang 9 5G dibekali dengan baterai 4300mAh. Huawei juga telah menyematkan fitur fast charging sebesar 22,5W. Kemudian sistem operasi yang digunakan adalah EMUI 10.1 Android 10.

Untuk urusan teknologi, Huawei memang tidak perlu diragukan lagi. Apalagi chipset yang digunakan adalah chipset unggulan MediaTek yang kekinian. Sebagai smartphone dalam kategori mid range, spesifikasi ini bisa dibilang sangat unggul.

Huawei Maimang 9 dilepas dengan harga sesuai dengan varian RAM. Untuk varian 6GB/128GB dibanderol dengan harga 2.999 yuan. Sedangkan varian 8GB/128GB dibanderol dengan harga 2.399 yuan. Harga ini mulai diberlakukan selama pre-order hingga 2 Agustus mendatang.

Huawei Maimang 9 5G juga hadir dengan varian warna. Diantaranya adalah Beautiful Forest (gradient green), Cherry Snow (gradient white), dan Magic Night Black. Warna yang elegan ini memang sesuai dengan perkembangan zaman. Dimana banyak orang lebih memilih untuk menggunakan smartphone dengan tampilan mewah.

error: Content is protected !!