Xiaomi Black Shark 3s Meluncur Dengan Soc Snapdagon 865

Xiaomi Black Shark 3s merupakan smartphone gaming yang telah diluncurkan di China. Tahun ini banyak smartphone gaming yang meluncur. Mulai dari ROG Phone 3 yang diluncurkan oleh Asus. Kemudian Lenovo yang meluncurkan Lenovo Legion Duel.

Lalu disusul dengan Nubia yang meluncurkan Red Magic 5s. Sebagai vendor ternama, Xiaomi juga tidak ingin kalah unggul. Dari jajaran Black Shark,  Xiaomi meluncurkan Black Shark 3s yang begitu mengesankan.

Jajaran Black Shark memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Banyak gamers yang menyukai jajaran Black Shark dari Xiaomi. Kehadiran smartphone gaming baru dari Xiaomi tentunya menjadi kejutan bagi para gamers.

Xiaomi Black Shark 3s
xda-developers.com

Spesifikasi Xiaomi Black Shark 3s

Tahun ini banyak perubahan yang dibawa oleh Black Shark 3s. Hal ini dapat dilihat dari spesifikasi smartphone gaming ini.  Berikut ini spesifikasi dari Xiaomi Black Shark 3s yang perlu diketahui.

Prosesor SoC

Ponsel pintar khusus gaming buatan Xiaomi ini berjalan pada OS Android 10. Sedangkan chipset yang digunakan adalah otak dari Qualcomm. Tidak lain yaitu Snapdragon 865 dengan 7nm.

Kemudian CPU yang digunakan adalah Octa-core dengan konfigurasi 1×2,84Ghz Kryo 585 & 3×2,42 GHz Kryo 585 & 4×1,80GHz Kryo 585. Untuk kegiatan gaming tentu saja sangat mendukung. Selain itu, prosesor grafis yang digunakan juga tidak kalah canggih.

Xiaomi Black Shark 3s menggunakan GPU Adreno 650 yang membuat grafis semakin unggul. Smartphone gaming tentunya dibekali dengan spek gahar. Begitupun dengan Black Shark yang hadir dengan performa handal.

Lihat Juga :  HP Khusus Gaming Terbaik 2020 Performa Tinggi

Kapasitas Penyimpanan

Performa dapur pacu tidak hanya didukung oleh chipset atau sistem operasi saja. Tetapi juga didukung dengan RAM berkapasitas besar. Begitupun dengan penyimpanan internalnya yang berkapasitas besar.

Xiaomi membekali smartphone gamingnya dengan RAM berkapasitas 8GB dan disandingkan dengan penyimpanan internal 128GB. Sebagai smartphone gaming unggulan, Xiaomi meluncurkan varian dari segi kapasitas RAM dan penyimpanan.

Diantaranya adalah RAM 12GB/128GB dan RAM 12GB/128GB. Keduanya sangat mendukung kegiatan gaming menjadi lebih lancar dan optimal. Sehingga anda tidak perlu khawatir untuk memainkan berbagai game online.

Dimensi Bodi dan Layar

Selanjutnya adalah spesifikasi dari sektor layar dan bodi Xiaomi Black Shark 3s. Untuk kelas smartphone gaming, Xiaomi merancang desain ponsel ini dengan dimensi 168,7×77,3×10,4 mm. Dimensi yang dibawa setara dengan 6,64×3,04x 0,41 di.

Bobot yang dibawa pun terbilang standar sehingga membuat gamers lebih nyaman ketika menggenggamnya. Bobot 222 gram terbilang standar untuk kelas smartphone gaming. Pada bagian belakang dibalut dengan aluminium yang kuat.

Bodi belakang juga digunakan sebagai rumah modul kamera. Bagian sampingnya dibekali dengan bingkai yang juga berbahan aluminium. Terdapat tombol volume dan power kemudian USB tipe-C  sebagai lubang pengisi daya.

Kemudian beralih ke bagian depan yang dibalut dengan layar AMOLED dengan capacitive touchscreen. Ukuran layar yang dibawa smartphone gaming tentunya lebar dan detail. Xiaomi Balck Shark 3s memiliki layar dengan bentangan 6,67 inci.

Lihat Juga :  Ini Dia 9 Game Perang Offline Android yang Paling Menantang

Resolusi yang dibawa adalah 1080 x 2400 piksel dengan rasio 20:9 dan kerapatan 395ppi. Layar yang diusung oleh Xiaomi ini juga selalu aktif. Bahkan refresh rate yang dimiliki mencapai 90Hz. Sehingga benar-benar nyaman untuk aktivitas gaming.

Kamera Utama dan Selfie

Meskipun tergolong smartphone gaming, namun Xiaomi tidak mengabaikan sektor kamera. Triple Camera dengan fitur HDR, Panorama, dan LED Flash sudah disusun rapi di bagian belakang. Konfigurasi yang dibawa adalah 64MP, f/1.8 yang didukung teknologi PDAF.

Kemudian kamera ultrawide 13MP, f/2.3 yang cocok untuk mengambil objek dengan citra luas. Lalu kamera kedalaman atau depth sensor dengan resolusi 5MP, f/2.2. Tidak hanya untuk fotografi, kamera yang digunakan juga bisa digunakan untuk pengambilan video.

Xiaomi Black Shark 3s juga dibekali dengan kamera depan yang beresolusi tinggi, yakni 20MP, f/2.2 dengan fitur HDR. Kamera depan ini cocok digunakan untuk ngevlog sambil bermain game.

Baterai dan Fitur

Kamera unggul, performa gahar, dan bodi yang gagah menjadi kelebihan smartphone ini. Kelebihan selanjutnya disusul dari sektor baterai yang berkapasitas 4720mAh dengan fast charging USB type C.

Beberapa fitur yang telah disematkan adalah sidik jari, kompas, Gyro, dan yang lainnya. Xiaomi Black Shark 3s dibanderol dengan harga sekitar CNY 3999.