Simak Tips Merawat Kulit Selama Pandemi Agar Tetap Cantik dan Fresh

Posted on

Virus Corona kini semakin menyebar bahkan meningkat. Hal ini membuat semua orang harus tetap di rumah dan melakukan aktivitas harian. Hal ini menimbulkan rasa bosan bagi banyak orang. Terutama untuk wanita sebab tidak bisa melakukan perawatan kulit di tempat langganan. Namun kini para wanita bisa merawat kulit di rumah dengan mudah. Ada beberapa tips merawat kulit selama pandemi yang mudah.

Merawat kulit wajah tetap harus dilakukan meski hanya di dalam rumah. Jika tidak bepergian, bukan berarti kulit akan tetap sehat. Bahkan tidak sedikit wanita yang mengeluhkan bahwa banyak jerawat yang semakin tumbuh. Oleh karena itu, merawat kulit wajah sangat diperlukan. Apalagi untuk para wanita.

id.berita.yahoo.com

Pentingnya Tips Merawat Kulit Selama Pandemi

Salah satu kewajiban yang harus dilakukan selama pandemi adalah menjaga kesehatan. Sebab, siapa saja bisa menyebarkan virus tanpa disadari. Sehingga menjaga kesehatan tubuh dengan tetap di rumah perlu dilakukan. Tidak hanya kesehatan saja yang perlu dijaga, tetapi juga penampilan.

Merawat kulit sangat penting untuk dilakukan. Perawatan kulit tidak harus dilakukan di tempat perawatan. Dalam kondisi seperti ini, perawatan bisa dilakukan di rumah saja. Ada beberapa tips merawat kulit selama pandemi. Mengapa merawat kulit sangat penting untuk dilakukan?

Alasannya adalah kulit akan lebih sensitif jika tidak dirawat. Kemudian banyak debu dan kotoran lain yang menumpuk. Tidak hanya itu saja, komedo dan jerawat akan bermunculan. Asumsi bahwa di rumah saja akan membuat kulit lebih sehat bisa dibilang salah. Percuma saja jika tidak dirawat dengan baik.

Lihat Juga :  Viral Lihat Singapura dari Belakang Rumah, Videonya Ditonton 4 Juta Kali

Apa Saja Tips Merawat Kulit Selama Pandemi yang Mudah Dilakukan?

Merawat kulit selama pandemi bisa dijadikan sebagai aktivitas baru. Dengan begitu, rasa bosan dapat diminimalisir sedikit demi sedikit. Berikut ini beberapa tips yang dapat digunakan untuk merawat kulit.

1. Menggunakan Retinol dan Serum

Tips yang pertama adalah tetap menggunakan serum dan retinol. Alasannya adalah agar kulit tetap terjaga kesehatannya. Seperti yang diketahui bahwa kegiatan di rumah yang paling dominan adalah menghadap layar laptop, smartphone, dan yang lainnya. Hal tersebut membuat kulit menjadi terpengaruh.

Perlu diketahui bahwa cahaya biru yang dipancarkan oleh layar sangat berbahaya bagi kulit. Oleh karena itu, tips merawat kulit selama pandemi yang benar adalah tetap menggunakan serum dan retinol.

2. Perawatan Wajah Dengan Facial

Hal yang tidak boleh terlupakan adalah melakukan facial atau membersihkan wajah. Facial memang sangat penting dan wajib untuk dilakukan. Sebab, facial bertujuan untuk mengangkat debu, minyak, dan kotoran yang ada pada wajah. Gunakan pembersih wajah yang biasa digunakan untuk facial.

Tips merawat kulit selama pandemi berupa facial bisa dilakukan secara alami. Misalnya menggunakan alpukat bubuk kokoa. Kemudian campurkan dengan madu. Langkah selanjutnya adalah menggunakannya sebagai masker. Tips yang satu ini sangat mudah untuk dilakukan di rumah.

3. Gunakan Krim Malam dan Siang yang Biasa Digunakan

Perawatan wajah yang selanjutnya adalah tetap menggunakan krim malam dan juga siang. Seperti yang diketahui bahwa krim malam dan siang merupakan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit. Meski tidak bepergian, namun lebih baik tetap menggunakan krim.

Lihat Juga :  Simak Tips Jaga Komunikasi Jarak Jauh Saat Pandemi

Hal yang perlu diminimalisir adalah penggunaan make up yang terlalu tebal. Apabila ingin menggunakan make up selama di rumah, maka tidak perlu tebal, cukup tipis saja. Kemudian bersihkan sisa make up dengan cairan khusus. Tips merawat kulit selama pandemi yang ketiga ini perlu diperhatikan dengan baik.

4. Menggunakan Tabir Surya SPF 30

Tips selanjutnya yang tidak boleh terlewatkan adalah menggunakan tabir surya. Tabir surya yang digunakan bisa mengandung SPF 30 yang mencegah sinar ultraviolet. Tabir surya ini bisa digunakan ketika anda ingin mencari udara segar di luar. Tetap di rumah sudah pasti membuat banyak orang merasa bosan.

Tabir surya ini juga berfungsi sebagai pelembab wajah. Dengan begitu, kulit wajah akan tetap cantik dan terlindungi. Tips yang satu ini juga perlu diaplikasikan untuk merawat kulit wajah.

Deretan tips diatas bisa dijadikan referensi untuk merawat wajah di rumah. Tips merawat kulit selama pandemi memang penting. Dengan begitu, kulit akan tetap sehat dan terlindungi meski hanya di rumah. Kulit wajah juga akan lebih ternutrisi dan tidak banyak tumbuh jerawat.