Lokasi dan Harga Tiket Masuk Taman Buah Mekarsari Dengan Wahana Menarik

Indonesia ternyata memiliki pusat pelestarian tanaman buah terbesar di seluruh dunia, yakni Taman Buah Mekarsari. Taman buah ini memiliki luas lahan kurang lebih sekitar 624 hektar.

Selain menjadi tempat pelestarian tanaman buah, Taman Mekarsari juga dijadikan sebagai tempat wisata yang saat ini sudah banyak sekali dikunjungi oleh wisatawan yang berasal dari berbagai macam daerah.

Selain memberikan hiburan pada para pengunjung, tempat wisata yang menarik ini juga memberikan banyak sekali ilmu bagi para pengunjung, khususnya dalam hal pengetahuan buah.

Di tempat ini, anda semua dapat menjumpai aneka ragam jenis buah yang dapat ditemui dari buah musiman sampai dengan jenis buah langka. Adanya banyak jenis tanaman buah ini juga membuat taman ini dijadikan sebagai tempat penelitian, penyedia bibit sampai dengan agrowisata.

Banyak sekali pengunjung yang datang dan mencoba menikmati buah-buahan yang tersedia di taman buah ini. Sebab, wisata di taman buah memang merupakan kegiatan wisata yang paling menyenangkan, bermanfaat, dan pastinya banyak sekali diminati oleh orang di berbagai kalangan usia. Disini, anda juga bisa merasakan udara yang sejuk dan menyegarkan.

idetrips.com

Lokasi Taman Buah Mekarsari

Taman Buah Wisata Mekarsari Bogor yang juga disebut dengan Taman Mekarsari Bogor ini lokasinya berada di Kota Bogor tepatnya ada di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Lokasi tempat wisata ini juga strategis sehingga mudah dijangkau oleh para pengunjung.

Lihat Juga :  Hotel Jambuluwuk Jogja Tarif Murah Fasilitas Mewah

Daya Tarik Taman Mekarsari

Taman Mekarsari yang ada di Bogor ini sudah menjadi salah satu tempat cukup populer bagi para wisatawan. Sebab, tempat wisata ini sangat menarik, unik, dan juga berbeda dari pada obyek wisata yang lainnya.

Maka dari itu banyak orang yang berkunjung dari luar daerah. Taman buah yang ada di Bogor ini menyuguhkan wisata alam dan juga menyuguhkan wisata kuliner khusus buah-buahan yang segar.

Di tempat ini para pengunjung juga dapat melihat aneka ragam jenis tanaman buah khas dari Indonesia pada lahan yang cukup luas.

Yang lebih menariknya lagi, para pengunjung bisa secara langsung memetik beraneka ragam buah-buahan langsung dari pohonnya. Buah-buahan tersebut bisa anda makan langsung dan juga bisa anda bawa pulang. Sungguh menyenangkan bukan?

Banyak sekali kegiatan yang bisa anda nikmati disini, yang mana bisa menjadikan liburan anda menjadi terasa lebih berkesan. Sebab, di taman buah ini ada Danau Mekarsari, yang mana di danau ini, anda semua dapat menikmati berbagai macam wisata air.

Beberapa wisata air ini diantaranta seperti perahu naga, fruity boat, mini aqua boat, dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk anda yang suka tantangan, anda juga bisa menikmati wahana outbond seperti flying fox, mono rail,  ada juga panjat tebing dan lain sebagainya.

Harga Tiket Masuk Taman Buah Mekarsari

Untuk anda yang ingin masuk ke wisata taman buah ini, terlebih dahulu anda harus membayar tiket masuk, yaitu sekitar Rp 50.000 an. Akan tetapi harga tersebut bia berubah-ubah seiring berjalannya waktu.

Lihat Juga :  Beberapa Petilasan di Gunungkidul Sarat Nilai Sejarah

Baca juga: Hotel Jambuluwuk Jogja Tarif Murah Fasilitas Mewah

Jam Operasional Taman Buah Mekarsari

Apabila anda semua akan berkunjung ke Taman Buah Mekarsari Bogor, obyek wisata di Bogor  yang menyenangkan ini selalu dibuka setiap hari tanpa terkecuali. Yaitu dari mulai pukul 10:00 WIB sampai dengan pukul 16:30 WIB.

Maka dari itu, pilihlah waktu yang tepat untuk bisa menikmati keindahan dan keseruan berwisata di Taman Buah Mekarsari yang ada di Bogor ini.