Cara Mengaktifkan WiFi di Laptop Windows 7 Secara Mudah

Sebagian besar jenis laptop saat ini telah dibekali dengan adanya adapter WiFi. Dengan adanya jaringan WiFi, maka kita dapat secara bebas untuk berselancar di internet tanpa adanya bantuan modem ataupun kabel. Dengan menggunakan aplikasi WiFi hotspot pada laptop, anda dapat membagikan koneksi WiFi tersebut. Lalu bagaimana cara mengaktifkan WiFi di laptop Windows 7? Disini akan kita bahas mengenai cara tersebut secara jelas.

Cara Mengaktifkan Wifi di Laptop Windows 7 Secara Mudah

Dibawah ini cara mengaktifkan WiFi pada laptop Windows 7 antara lain

Melalui Control Panel

Sebelum mengaktifkan WiFi pada Windows 7 dengan melalui Control Panel, pastikan anda telah menginstal Driver Wireless LAN pada laptop atau komputer anda. Anda dapat menemukan Driver Wireless LAN pada internet yang dapat anda download secara gratis.

Cara mengaktifkan WiFi Windows 7 dengan menggunakan Control Panel adalah dengan klik tombol Start yang selanjutnya dapat anda klik Control Panel pada bagian sebelah kanan jendela.

Pada jendela Control Panel tersebut, dapat anda perhatikan bagian Hardware and Sound. Lalu anda dapat mengklik pada tulisan Adjust Commonly Used Mobility Settings. Selanjutnya pada jendela Windows Mobility Center, anda dapat pilih serta klik On. Maka WiFi pada Windows 7 anda telah aktif serta dapat digunakan.

Melalui Tombol

Dalam mengaktifkan WiFi dengan menggunakan tombol, anda cukup menekan tombol Fn serta tombol WiFi anda secara bersamaan. Sebagai contoh Fn + F3 (apabila F3 merupakan tombol WiFi anda). Tombol WiFi pada umumnya ditandai dengan adanya simbol atau gambar antena yang terdapat pada tombol tersebut.

Lihat Juga :  Spesifikasi dan Harga Kamera Canon 800D Live View

Tombol inilah yang dapat anda gunakan dalam mengaktifkan WiFi pada laptop Windows 7 anda. Sama halnya pada penggunaan Control Panel dalam mengaktifkan WiFi Windows 7, mengaktifkan WiFi dengan menggunakan tombol hendaknya anda harus menginstal Driver Wireless LAN serta menginstalnya pada laptop atau komputer anda.

Dengan mengikuti semua cara mengaktifkan WiFi di laptop Windows 7 di atas secara tepat dan berhasil, maka anda dapat secara leluasa dalam menggunakan internet anda tanpa adanya gangguan.