7 Alternatif Pengganti Susu untuk Anak Kucing Baru Lahir Yang Aman

Alternatif Pengganti Susu untuk Anak Kucing: Seperti bayi manusia, asupan terbaik untuk anak kucing yang baru lahir adalah ASI.

Namun, terkadang kita menemukan ada anak kucing yang ditelantarkan oleh induknya, entah karena dipisahkan oleh pemiliknya atau karena alasan lain.

Yang pasti, jika Anda menemukan anak kucing yang terpisah dari induknya, maka Anda harus segera mencari susu pengganti untuk anak kucing tersebut.

Tidak perlu bingung, dibawah ini kami hadirkan beberapa merk susu yang bisa dipilih sebagai pengganti susu untuk anak kucing.

1. Susu Ibu Kucing lainnya

Alternatif Pengganti Susu untuk Anak Kucing

Seperti halnya manusia, ASI terbaik untuk bayi adalah ASI itu sendiri. Tapi bagaimana jika induk kucing tidak ada? Nah, Anda bisa menemukan induk kucing lain yang ingin memberikan susunya kepada anak kucing Anda!

Tapi ingat, tidak semua induk kucing mau memberikan susunya kepada anak kucing lain, karena mereka bukan anak kucingnya sendiri.

Jika hal seperti itu terjadi atau Anda tidak menemukan induk kucing menyusui, maka alternatif berikutnya adalah untuk Anda!

2. Susu Bayi Kucing Royal Canin

Siapa yang tidak tahu Royal Canin? Nah, Royal Canin ternyata memiliki susu yang diformulasikan khusus untuk anak kucing dari usia baru lahir hingga 2 bulan.

Royal Canin juga terdapat kandungan DHA yang ada dalam susu indukan kucing yang bisa membantu perkembangan tingkat kognitif dari anakan kucing Anda.

Lihat Juga :  Cara Membuat Masker Kulit Manggis Untuk Jerawat Dan Manfaatnya

Meski Royal Canin Babycat Milk bisa dibilang agak mahal, susu ini diklaim sebagai alternatif pengganti susu terbaik oleh Cat Lovers lho!

Royal Canin Babycat Milk ini bisa Anda temukan di Pet Shop terdekat atau beli online di e-commerce langgananmu!

3. Growssy Cat Milk

Susu kucing Growssy adalah salah satu alternatif susu kucing yang paling mudah ditemukan.

Susu Kucing Growssy mengandung bahan-bahan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan anak kucing Anda.

Selain itu, kandungan laktosanya yang rendah juga membuatnya cepat dicerna. Susu Kucing Growssy dapat Anda temukan di pet shop, online e-commerce bahkan di toko pakan ternak terdekat dari rumah Anda.

4. Susu Bear Brand

Siapa yang tidak kenal Nestle Bear Brand atau susu beruang? Susu yang banyak ditemukan di minimarket terdekat di rumah Anda ini ternyata bisa menjadi alternatif pengganti susu untuk kucing Anda!

Susu Bear Brand ini tidak mengandung laktosa, sayang, jadi Anda tidak perlu khawatir untuk memberikan susu ini kepada anak kucingmu!

5. SGM LLM+

Alternatif Pengganti Susu untuk Anak Kucing Baru Lahir

Nah, jika Anda kesulitan menemukan jenis susu kucing di atas, Anda bisa menggunakan susu manusia! tertawa terbahak-bahak? apakah aman? tenang, jangan khawatir!

SGM LLM+ benar-benar bisa menjadi alternatif susu untuk anak kucing Anda. Susu SGM LLM+ ini tidak mengandung laktosa yang dapat menyebabkan anak kucing Anda mengalami masalah pencernaan.

Lihat Juga :  Cara Merawat Anak Kucing Baru Lahir Agar Tidak Mati Hingga Dewasa

Aromanya juga sedikit gurih dan tengik yang pasti disukai kucing Anda. Tapi, untuk memberikan susu ini, Anda harus menyeduhnya dengan air hangat setipis mungkin untuk anak kucingmu, ya!

Anda dapat dengan mudah menemukan susu SGM LLM+ di supermarket, toko susu bayi atau di toko online favorit Anda.

6. Top Growth Kitten Milk

Terakhir ada susu bubuk pengganti susu kucing merk Top Growth Kitten Milk. Konon, susu yang satu ini dibuat sebagai pengganti susu anak kucing yang ditinggalkan induknya.

Tidak jauh berbeda dengan merek pengganti susu sebelumnya, Top Growth Kitten Milk juga mengandung nutrisi dan nutrisi yang cukup.

Selain itu, susu ini juga mengandung antibodi yang akan membuat anak kucing lebih kuat dan tidak mudah terserang penyakit.

7. KMR Powder

Tak kalah bagusnya dengan Whiskas Milk For Cats, KMR Powder juga kaya akan nutrisi dan nutrisi sehingga sangat cocok sebagai pengganti susu alami untuk anak kucing.

Selain itu, susu bubuk kucing merk KMR ini juga tidak mengandung laktosa sama sekali sehingga terjamin keamanannya saat dikonsumsi oleh kucing kecil.

Itulah beberapa alternatif susu yang bisa Anda berikan pada anak kucing Anda! tapi ingat, susu terbaik untuk bayi adalah ASI itu sendiri, jadi selama ada ibu yang mampu memberikan ASI untuk anak kucingmu, maka berikanlah!

Lihat Juga :  9 Cara Menjinakan Kucing Agar Nurut Dengan Majikan dan Orang Baru

Cari Tau Juga:

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan singkat kami yang berjudul Alternatif Pengganti Susu untuk Anak Kucing Baru Lahir Yang Aman. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.