Inilah Jenis Olahraga Untuk Mengecilkan Paha yang Efektif

Olahraga menjadi salah satu upaya penerapan gaya hidup sehat yang harus dibiasakan. Olahraga juga bisa membantu anda untuk mengecilkan paha. Jika anda juga menginginkan hal yang sama, ada baiknya anda ketahui jenis olahraga untuk mengecilkan paha secara efektif.

Olahraga terbukti memberikan banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Seperti yang diketahui, tak sedikit orang yang ingin memiliki paha yang ramping dan kencang agar lebih percaya diri dalam berpenampilan.

Inilah Jenis Olahraga Untuk Mengecilkan Paha yang Efektif
hellosehat.com

Olahraga Untuk Mengecilkan Paha

Di bawah ini adalah beberapa jenis olahraga yang bisa anda lakukan untuk mengecilkan paha. Pastikan anda melakukannya secara rutin dan tepat agar hasil yang diberikan memuaskan.

Aerobik

Salah satu jenis olahraga untuk mengecilkan paha ialah aerobik. Olahraga ini tak hanya bisa membantu anda dalam membentuk paha supaya tampak ramping dan kencang, akan tetapi juga menjaga kesehatan jantung.

Dengan demikian, tubuh anda bisa sehat secara menyeluruh. Adapun jenis latihan aerobik yang bisa anda lakukan untuk mengecilkan paha diantaranya yaitu jogging dan jalan cepat.

Agar hasilnya sesuai harapan, ada baiknya anda melakukan olahraga ini sebanyak 3-4 kali dalam seminggu. Lakukan dalam kurun waktu selama 20-45 menit.

Burpee

Paha anda bisa mengecil apabila anda melakukan burpee sebanyak 10 kali secara rutin. Untuk melakukan olahraga ini, anda hanya perlu mengambil posisi berdiri.

Setelah itu, lakukan lompatan. Kemudian ikuti gerakannya dengan jongkok. Lalu push-up sekali dan kembali berdiri lagi. Lakukan cara ini berulang kali secara benar dan berurutan.

Lihat Juga :  5 Alasan Kucing Menangis Yang Perlu Anda Ketahui, Artinya Kucing Sakit?

Anda bisa merasakan perubahannya sejak hari pertama melakukannya. Maka dari itu, anda jangan ragu untuk mencoba olahraga ini.

Perbanyak Minum Air Putih

Memperbanyak minum air putih juga bisa membantu anda dalam mengecilkan paha. Perlu untuk anda ketahui, ukuran paha yang besar bisa disebabkan oleh kandungan kalori yang ada di dalam makanan yang anda konsumsi.

Selain itu, kalori juga ada di dalam minuman bersoda, minuman manis dan jus buah. Maka dari itu, ada baiknya anda batasi konsumsi makanan dan minuman tersebut. Akan lebih baik jika anda membiasakan diri untuk minum air putih karena tidak mengandung kalori dan mencegah dehidrasi.

Tak hanya mengendalikan jumlah kalori, memperbanyak minum air putih juga bisa membantu anda dalam menurunkan berat badan.

Lihat juga: Cara Menambah Tinggi Badan di Usia 18 Tahun Ke Atas

Traditional Squat

Jenis olahraga yang satu ini juga terbukti mampu mengecilkan paha. Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu berdiri tegak dengan posisi kaki yang terbuka dan sejajar bahu.

Kemudian rentangkan kedua tangan anda ke depan. Setelah itu, kencangkan otot perut sembari menarik nafas. Anda tekuk kedua tungkai anda dan dorong bokong ke belakang, yang posisinya seperti saat akan duduk.

Jika sudah, anda bisa menurunkan badan sampai tingginya sejajar dengan lutut. Anda harus menjaga posisinya supaya punggung dan bahu bisa tetap lurus. Buanglah nafas secara perlahan dalam posisi tersebut. Lalu kembali ke posisi berdiri tegak.

Lihat Juga :  3 Penyebab Mulut Kucing Bau dan 5 Cara Untuk Mengatasinya

Lihat juga: Manfaat Banyak Minum Air Putih Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Goblet Squats

Jenis olahraga lainnya yaitu goblet squats. Lakukan olahraga ini setidaknya 15 kali secara rutin. Untuk bisa melakukan olahraga ini, anda hanya perlu mengambil dumbbell yang beratnya sekitar 1-1,5 kg.

Setelah itu, anda bisa melakukan squat sambil menahan berat badan dan dumbbell tersebut. Supaya hasil yang didapat sesuai dengan harapan, anda perlu melakukannya secara rutin dan benar.

Jangan lupa juga untuk mengimbangi olahraga untuk mengecilkan paha ini dengan mengonsumsi makanan sehat. Dengan demikian, anda bisa memenuhi kebutuhan nutrisi yang ada di dalam tubuh.

Leave a Comment