Beranda Lifestyle Cara Menambah Tinggi Badan di Usia 18 Tahun Ke Atas

Cara Menambah Tinggi Badan di Usia 18 Tahun Ke Atas

14
0

usia 18 tahun memiliki tingkat pertumbuhan yang mulai mengalami penurunan. Meski begitu, anda tak perlu berkecil hati. Nyatanya ada banyak cara menambah tinggi badan di usia 18 tahun ke atas yang terbukti ampuh.

Keinginan untuk memiliki badan yang tinggi tidak memandang usia, tak terkecuali usia 18 tahun ke atas sekalipun. Postur badan yang tinggi termasuk salah satu body goal yang menjadi idaman setiap orang.

Hal ini bisa dilihat dari banyaknya orang yang melakukan berbagai cara agar bisa memiliki badan yang tinggi. Mereka beranggapan bila mempunyai badan yang tinggi maka akan terlihat lebih sempurna.

honestdocs.id

Cara Menambah Tinggi Badan di Usia 18 Tahun

Bagi anda yang berusia 18 tahun ke atas dan ingin memiliki badan tinggi, ada baiknya anda simak beberapa caranya berikut ini.

Menjaga Pola Tidur

Menjaga pola tidur adalah salah satu cara menambah tinggi badan di usia 18 tahun ke atas yang bisa anda lakukan. Perlu diketahui bahwa pola tidur yang baik termasuk gaya hidup sehat yang harus dibiasakan setiap harinya.

Dengan menerapkan pola tidur yang sehat, maka metabolisme tubuh bisa bekerja secara baik. Dengan demikian, hormon pertumbuhan bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Adapun yang dimaksud dengan pola tidur yang baik itu sendiri meliputi tidur cukup selama 7-8 jam per hari, jangan terlalu banyak tidur dan hindari tidur larut malam.

Selain menambah tinggi badan, menjaga pola tidur yang baik juga bisa membuat badan terasa lebih fresh dan bersemangat sepanjang hari.

Melakukan Peregangan

Peregangan terbukti bisa menambah tinggi badan secara efektif. Hal ini dikarenakan peregangan bisa melepaskan ketegangan yang ada di punggung bagian bawah.

Selain itu, peregangan juga memungkinkan tulang belakang untuk berbaring. Dengan anda melakukannya secara rutin, maka anda bisa mendapatkan badan yang tinggi secepatnya.

Untuk melakukan peregangan itu sendiri, anda hanya perlu berbaring selama 15 menit secara rutin setiap pagi. Supaya manfaat dari peregangan semakin terasa, ada baiknya anda mengimbanginya dengan melakukan olahraga teratur.

Selain itu, konsumsi juga makanan sehat agar memenuhi kebutuhan nutrisi seimbang.

Skipping

Skipping termasuk salah satu jenis olahraga ringan yang bisa anda lakuka untuk menambah tinggi badan. Caranya, anda lakukan skipping setiap hari sebanyak 100 kali.

Supaya hasilnya memuaskan, anda bisa memberikan jeda tiap 5 hari. Dengan demikian, anda perlu melakukan skipping selama 5 hari berturut-turut dengan istirahat 2 hari.

Apabila anda melakukannya secara rutin dan benar, maka badan anda akan tinggi sebagaimana yang anda harapkan selama ini. Selain membuat badan menjadi lebih tinggi, skipping juga bisa menjadikan badan semakin kuat.

Penuhi Nutrisi

Tubuh yang tinggi juga bisa anda dapatkan dengan memenuhi nutrisi secara tepat. Hal ini dikarenakan semua sistem yang ada di dalam tubuh bisa berfungsi sebagaimana mestinya dengan bantuan nutrisi yang didapatnya.

Dalam hal ini, vitamin D memiliki peranan yang sangat penting dalam membantu tulang menyerap kalsium. Tingkat pertumbuhan dan kekuatan tulang yang semakin baik bisa menyebabkan badan lebih tinggi.

Kebutuhan akan nutrisi ini sendiri bisa anda penuhi dengan konsumsi sayuran, buah-buahan, daging tanpa lemak, kacang-kacangan dan masih banyak lainnya.

Renang

Cara menambah tinggi badan di usia 18 tahun lainnya yaitu renang. Maka dari itu, anda tak perlu ragu untuk berenang. Tak hanya menyegarkan pikiran dan badan, renang terbukti bisa menambah tinggi badan dikarenakan proses peregangan yang dilakukan.