Leica SL2 2019 Meluncur, Kamera Mirrorless Dengan Layar Sentuh Responsif

Leica SL2 2019 diperkenalkan sebagai generasi penerus kamera SL yang sudah rilis pada tahun 2015. Kamera mirrorless terbaru ini hadir dengan full frame dan sensor beresolusi tinggi.

Jika dibandingkan dengan pendahulunya, Leica membekali SL2 dengan dukungan fitur yang lebih lengkap dan memadai sehingga sayang jika dilewatkan.

Tak hanya itu, performa kamera Leica SL2 juga semakin handal karena disokong berbagai sektor yang mumpuni, mulai dari desain, layar, lensa, dan masih banyak lagi.

domusweb.it

Spesifikasi Leica SL2 2019

Salah satu sektor spesifikasi kamera Leica SL2 yang mencuri perhatian pecinta fotografi yaitu desainnya. Kamera terbaru ini membawa desain yang sekilas mirip dengan generasi sebelumnya.

Hanya saja, desain Leica SL2 dibalut dengan pilihan material yang berbeda dan tentunya lebih berkelas. Diketahui bahwa mid-chassis Leica SL2 dibuat dengan magnesium yang berkualitas.

Selain itu, sisa kameranya terbuat dari bahan aluminium pilihan yang elegan. Sementara untuk bagian tengahnya diketahui sudah ditutupi dengan fitur kulit imitasi yang kuat.

Tak hanya desainnya saja yang mengesankan, kamera Leica SL2 2019 juga didukung dengan bentangan layar yang memanjakan mata penggunanya.

Perlu untuk diketahui, Leica SL2 sudah dibekali dengan layar sentuh yang dikombinasikan bersama jendela bidik elektronik yang mendapatkan pembaharuan.

Bekalan layar ini sendiri hadir dengan ukuran 3,2 inci, sementara jendela bidik elektroniknya sebesar 5,67 megapiksel dengan dukungan teknologi OLED.

Layar yang dibawa Leica SL2 ini tampak lebih fresh, modern, dan canggih. Semakin memukau karena layar sentuhnya sangat responsif sehingga memudahkan pengguna dalam mengoperasikannya.

Layar sentuh Leica SL2 ini pun juga dilengkapi dengan tiga cara berbeda yang bisa dipilih pengguna saat ingin berinteraksi dengan menunya. Sebut saja touchscreen, joystick, dan roda jempol.

Beralih ke jantung pacunya, Leica SL2 2019 dipersenjatai dengan Leica Maestro III prosesor gambar. Berkat prosesor tersebut, kamera ini mampu mengambil jepretan sampai 10 frame per detik.

Gambar yang berhasil diabadikan pun dijamin tajam dan jernih. Hal ini dikarenakan kameranya membawa resolusi sebesar 2,1 megapiksel.

Disamping itu, kamera ini juga disematkan sensor full frame 47.3MP yang mirip dengan sensor yang ada pada kamera Leica Q2.

Selain digunakan untuk mengambil foto, kamera Leica SL2 juga bisa anda manfaatkan untuk merekam video dengan resolusi 4K pada 60fps dan 5K pada 30P.

Fitur Leica SL2 2019

Dukungan fitur menjadi salah satu dari sekian banyak keunggulan yang dimiliki kamera Leica SL2. Hal ini dikarenakan Leica SL2 termasuk salah satu kamera yang kaya akan fitur.

Adapun salah satu fitur yang bisa anda temukan pada Leica SL2 yaitu fitur 5-axis in-body image stabilization. Dengan fitur tersebut, gambar yang dihasilkan sudah pasti stabil.

Semakin meningkatkan kualitas jepretan foto karena Leica SL2 2019 juga dipadukan dengan ISO 50.000. Dijamin hasil foto anda akan terlihat layaknya fotografer profesional meski masih pemula sekalipun.

Tak berhenti di situ saja, Leica SL2 juga didukung dengan sertifikasi IP54. Berkat sertifikasi tersebut, Leica SL2 mampu tahan terhadap debu dan air yang membuatnya semakin awet digunakan.

Di dalam kamera Leica SL2 sendiri juga sudah mendukung efek gerakan lambat dengan kemampuan merekam video hingga 180 frame per detik.

Semakin menarik untuk dimiliki karena sistem lensa SL-mount Leica saat ini sudah semakin berkembang sehingga memiliki delapan lensa total dan tiga zoom.

Harga Leica SL2 2019

Jika dilihat dari spesifikasi dan fitur yang tersemat di dalamnya, sudah pasti banyak pecinta fotografi yang memperkirakan bahwa harga yang dibawanya tinggi.

Namun hal tersebut tak sepenuhnya benar. Kamera Leica SL2 ditawarkan dengan harga mulai dari 5.995 dolar AS atau jika dirupiahkan maka akan setara Rp 84 juta per unit.

Meski tinggi, harga yang dibanderolkan untuk mendapatkan Leica SL2 terbilang sesuai. Biaya yang anda keluarkan sebanding dengan kualitas yang dibawa.

Mengenai ketersediaannya, kamera Leica SL2 bisa anda bawa pulang mulai dari 21 November 2019 mendatang. Sembari menunggu, memang sebaiknya anda tahu dulu bagaimana speknya.

Leica SL2 2019 bisa menjadi salah satu pilihan kamera untuk anda yang ingin menghasilkan jepretan foto dan video berkualitas namun biayanya tetap aman di kantong.

error: Content is protected !!