Detik-Detik Truk Masuk Masjid, Jamaah Tetap Selow Tidak Panik

Detik-Detik Truk Masuk Masjid – Sekarang para pengurus masjid semakin kreatif dalam membuat jemaah betah beribadah di masjid. Misalnya, dalam hal kotak amal, sekarang bentuknya beragam dan menarik perhatian.

Tidak lagi hanya kotak yang membosankan untuk menampung uang amal di masjid. Pernah viral kotak amal berbentuk keranda mayat, mungkin sebagai pengingat jemaah akan akhirat. Kini, muncul kotak amal yang tidak kalah unik.

Truk Tanpa Supir Nyelonong Masuk Masjid

Detik-Detik Truk Masuk Masjid

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @statusfakta, terlihat kotak amal dengan bentuk yang unik di sebuah masjid di Cakung, Jakarta Timur. Kotak amal tersebut berbentuk truk mini.

Awalnya, truk kotak amal itu muncul dari arah sebelah kiri barisan jemaah dan melaju melewati mereka satu per satu. Truk kotak amal tersebut dicat dengan warna biru strip merah, sementara bagian depannya berwarna kuning.

Truk itu kemudian berkeliling dari barisan depan menuju barisan jemaah yang ada di belakangnya. Sambil berdiri, seorang pengurus masjid membantu jemaah mengumpulkan infak mereka di kotak amal berbentuk truk tersebut.

Selain menarik secara visual, bentuk kotak amal seperti itu mungkin akan memotivasi jemaah, terutama anak-anak, untuk memberikan infak.

Dengan adanya kegiatan berinfak yang lebih menyenangkan dan tidak membosankan, berpotensi membuat jemaah lebih sering berinfak.

Setelah diunggah, video ini kemudian menjadi viral dan mendapatkan berbagai tanggapan lucu dari pengguna internet di kolom komentar.

Read also:  Review dan Harga Apple Vision Pro : Produk Canggih Buatan Apple Terbaru

“😂😂😂😂😂😂😂 Ya Allah, sudah serius,” tulis akun @balalauliaka di kolom komentar.

“Kreatif sekali! 👏👏” tulis akun @robbyhandika28.

“Ribut yuk, min,” tulis akun @vitro.rmdhn.

Sampai saat berita ini diturunkan, video yang diunggah oleh akun Instagram @yogyakarta.keras telah mendapatkan 95.859 suka dan 823 komentar dari warganet.

Video tersebut memicu berbagai tanggapan dari warganet, ada yang menyesali tindakan admin dalam mengunggah konten tersebut, namun ada juga yang mendukungnya.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun,” tulis akun @novaanss memberikan komentar pada unggahan tersebut.

“Semoga khusnul khatimah,” tulis akun @camad_id sambil menandai temannya @adityarahman662.

Postingan tersebut juga mendapatkan komentar yang menunjukkan kekesalan dari beberapa warganet.

“Detik-detik admin minta dihantam,” ungkap akun @wisnusetiaji21 dengan nada kesal.

Jadi, reaksi warganet terhadap video tersebut sangat beragam dan mencerminkan pendapat yang berbeda-beda.

=>> Dapatkan Videonya <<=

Baca juga: