Cara Mengaktifkan Paket Internet OMG Dari Telkomsel

OMG atau Oh My Gigabytes merupakan internet terbaru dari Telkomsel. Paket ini telah berlaku sejak Oktober 2019 lalu. Dengan paket ini, anda dapat menikmati keseruan dalam update Instagram, Facebook, nonton YouTube, dan lain sebagainya tanpa adanya tambahan biaya lagi. Kemungkinan kuota ini akan menggantikan kuota MAXstream yang menawarkan kuota khusus akses video-on-deman dari Telkomsel yang telah diluncurkan sebelumnya. Yang menarik dari kuota OMG adalah tidak hanya menawarkan perubahan nama saja. Akan tetapi, juga memberikan penawaran terbaru yang berupa benefit lain yang dapat dinikmati oleh para pelanggan. Lalu bagaimanakah cara mengaktifkan paket internet OMG dari Telkomsel ini?

indotecnoweb.com

Cara Mengaktifkan Paket Internet OMG Dari Telkomsel

Paket internet saat ini dapat dikatakan sebagai kebutuhan primer bagi sebagian besar masyarakat. Pasalnya, kegunaan dari kuota internet ini sangat penting. Pada umumnya, internet digunakan untuk mengakses beragam kegiatan, mulai dari dari aktivitas kerja, pendidikan, hingga hiburan. Oleh karena itu, para operator seluler Indonesia saling berlomba-lomba menghadirkan layanan paket internet dengan beragam kelebihan yang ditawarkan.

Tidak terkecuali dengan operator ternama Telkomsel, saat ini telah menghadirkan paket kuota internet terbarunya yakni kuota OMG. Kuota paket ini merupakan paket khusus untuk pelanggan yang memiliki hobi menonton video atau streaming TV online. Karena fitur di dalamnya mencakup beragam aplikasi-aplikasi penyedia streaming video online.

Pengertian Kuota Internet OMG Telkomsel

Secara keseluruhan, paket internet OMG adalah kuota terbaru dari Telkomsel yang dapat digunakan untuk mengakses aplikasi Instagram, Facebook, YouTube, HOOQ, dan lain sebagainya tanpa adanya potongan kuota utama. Meskipun demikian, prinsip kerja dari paket internet ini hampir sama dengan kuota MAXstream. Kuota ini akan digunakan terlebih dahulu saat pelanggan mengakses beragam aplikasi tersebut, yang selanjutnya akan memotong kuota utama yang turut menyertainya.

Cara Mengaktifkan Paket Internet OMG Telkomsel Paling Mudah dan Efektif

Anda dapat memperoleh kuota OMG pada paket internet perdana Telkomsel, paket kuota keluarga, paket internet reguler bulanan, hingga voucher fisik internet Telkomsel. Telkomsel membagi kuota internet OMG menjadi beberapa varian dari jumlah kuota kecil hingga besar.

Para pengguna dapat memilih varian paket OMG yang sesuai dengan kebutuhannya. Bagi anda para pelanggan Telkomsel yang masih merasa bingung tentang bagaimana cara mengaktifkan kuota OMG Telkomsel, berikut ini penjelasannya.

Sebelum menggunakan kuota OMG, terlebih dahulu para pelanggan harus mengaktifkan paket internet ini. Cara mengaktifkan paket kuota internet OMG Telkomsel cukuplah mudah dan praktis yang diantaranya:

Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Langkah pertama yang harus anda lakukan dalam mengaktifkan paket internet dari Telkomsel ini adalah dengan menginstallnya melalui Google Play Store. Selanjutnya login pada aplikasi yang kemudian pilih opsi “shop” pada menu bagian bawah. Setelah itu, anda dapat memilih bagian Internet dan cari varian paket internet OMG. Maka anda dapat melakukan pembelian paket dengan mudah.

Melalui Kode Dial Telepon

Yang harus anda lakukan dalam mengaktifkan paket internet OMG dengan menggunakan kode dial telepon, anda buka aplikasi Telepon pada ponsel anda, ketik *363# lalu panggil menggunakan kartu SIM Telkomsel anda. Selanjutnya, pilih opsi paket lainnya. Setelah itu, anda dapat memilih jenis paket kuota OMG sesuai dengan kebutuhan anda.

Cara Menggunakan Kuota Internet OMG Telkomsel

Selanjutnya dalam menggunakan internet OMG sendiri tidak ada tahapan khusus. Setelah anda berhasil mengaktifkan paket internet tersebut, maka anda dapat dengan mudah dalam mengakses aplikasi-aplikasi yang telah disebutkan di atas.

Kemudian Telkomsel secara otomatis akan mengurangi atau memotong jumlah kuota OMG anda meskipun terdapat kuota utama. Maka dengan menggunakan paket internet OMG ini, anda akan memiliki kuota reguler serta kuota OMG secara bersamaan. Dalam hal ini, maka yang akan terpotong terlebih dahulu adalah kuota OMG apabila anda menggunakannya untuk mengakses beberapa aplikasi di atas.

Dengan mengetahui cara mengaktifkan paket internet OMG dari Telkomsel ini, maka anda dapat dengan mudah untuk berlangganan kuota internet satu ini. Selanjutnya anda dapat dengan mudah untuk mengakses beragam jenis aplikasi yang anda perlukan.

error: Content is protected !!