6 Aplikasi Perekam Layar Terbaik di Android Yang Harus Anda Coba

Salah satu cara untuk merekam layar bukan cuma dengan screenshot. Akan tetapi pengguna juga bisa merekam layar dengan aplikasi perekam layar terbaik di android yang sekarang ini  sudah disediakan di Play Store gratis serta berbayar.

Bagi yang gratis, pada umumnya aplikasi tersebut akan memiliki watermark pada hasil rekaman layar kita. Akan tetapi, ada juga yang tidak terdapat watermark.

Dengan memakai aplikasi-aplikasi ini, para pengguna bisa merekam layar ponsel mereka dalam membuat video tutorial,  pendidikan,  atau untuk streaming game yang saat itu sedang dimainkan.

6 Aplikasi Perekam Layar Terbaik di Android Yang Harus Anda Coba
sumber droids.id

Aplikasi Perekam Layar Terbaik di Android

Berikut ini adalah aplikasi perekam layar terbaik di android yang bisa anda unduh di Playstore demgan mudah.

1. AZ Screen Recorder – No Root

AZ Screen Recorder merupakan salah satu jenis aplikasi yang digunakan untuk perekam layar terbaik di Android yang bisa dikatakan sangat populer. Yang mana, aplikasi ini sudah dipakai oleh pengguna lebih dari satu juta.

Aplikasi ini juga gampang sekali untuk dioperasikan serta tidak membutuhkan akses root. AZ Screen Recorder juga tidak memiliki watermark serta membatasi waktu perekaman.

Untuk video yang direkam secara otomatis akan tersimpan ke galeri. Selain itu, aplikasi android ini juga bisa dikustomisasi. Pengguna juga bisa mengatur resolusi video, orientasi layar, frame rate dan juga menyesuaikan timer untuk berhenti.

Bahkan, anda juga dapat membagikan hasil rekaman lewat media sosial atau koneksi nirkabel.

Lihat Juga :  Yandex RU Video Bokeh Full 2021 MP3 China 4000 Link Download 2022

Versi pro AZ Screen Recorder juga memiliki berbagai macam fitur tambahan. Diantaranya seperti tombol Magic, fitur penghapusan iklan, fitur penghitung waktu mundur, dan masih banak lagi yang lainnya.

Versi pro ini juga telah tersedia untuk pembelian pada aplikasi. Walaupun menampilkan iklan, versi gratis juga telah mengikutkan sebagian besar fitur yang  dibutuhkan.

2. Aplikasi Super Screen Recorder

Super Screen Recorder merupakan sebuah aplikasi perekam layar terbaik di Android yang dihadirkan dengan antarmuka yang penggunaannya juga sangat mudah. Bersama dengan fitur edit video yang mengesankan.

Di dalam menjalankannya, aplikasi ini juga tidak membutuhkan perangkat yang sudah  di-root. Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga tidak mempunyai batasan waktu perekaman.

Super Screen Recorder  memiliki rekaman yang berkualitas tinggi dengan aneka ragam resolusi, bit rate,  serta rekuensi gambar.

Melanjutkan recorder dan menjeda pada waktu merekam bisa dilakukan dengan mudah. Serta menyembunyikan jendela aplikasi yang mengambang.

Ada juga Facecam, GIF Maker, serta aneka ragam brush tool yang fungsinya untuk mempercantik hasil rekaman. Penggunanya bisa mengatur fitur watermark apabila diinginkan.

3. DU recorder-Video Editor, Screen Recorder, Live

DU recorder ini merupakan jenis aplikasi perekam layar terbaik di Android yang memiliki lebih dari 10 juta unduhan. Aplikasi ini bisa digunakan untuk merekam video dari layar Android yang digunakan.

Lihat Juga :  9 Game Balap Mobil Android Ringan Tanpa Koneksi Internet

Tak hanya itu saja, pemakai nantinya juga bisa mengedit hasil rekaman video dengan memakai editor yang telah terdapat di dalamnya. Aplikasi ini juga tidak membutuhkan akses root. Selain itu juga tidak mempunyai batasan waktu perekaman.

Akan tetapi,  untuk aplikasi ini juga menanam watermark dalam setiap video rekaman yang  diciptakan oleh para pengguna. Fitur lain yang ada seperti halnya opsi guna memilih resolusi yang berbeda.

Bisa juga untuk memilih frekuensi gambar, bit rate, GIF maker, front camera, dan masih banyak yang lainnya. Keseluruhan fitur yang dibawa oleh aplikasi ini tersedia pada versi. Bahkan aplikasi ini juga memiliki 20 bahasa yang berbeda serta tidak menampilkan iklan.

4. Screen Recorder – Free No Ads

Screen Recorder ini juga termasuk  aplikasi perekam layar yang memiliki fitur yang lengkap di Android. Yang mana, aplikasi ini sepenuhnya gratis tanpa iklan maupun pembelian dalam aplikasi.

Dengan menggunakan Screen Recorder, para pengguna bisa menghasilkan video rekaman yang memiliki fitur  di dalam mengatur resolusi yang berbeda, aneka ragam frekuensi gambar. Pengguna juga bisa menambahkan teks pada rekaman.

Pemakainya juga dapat memakai aplikasi ini guna merekam touch input. Selain itu juga bisa untuk mendukung Face cam pada waktu merekam. Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga  sudah dilengkapi dengan fitur yang digunakan untuk memangkas video.

Lihat Juga :  5 Game Android dengan Grafis Terbaik dan Mengagumkan

5. Mobizen Screen Recorder

Mobizen juga termasuk salah satu aplikasi yang digunakan untuk perekam layar terbaik di Android yang gampang untuk anda gunakan.

Aplikasi perekam ini juga bisa memungkinkan para pemakainya untuk merekam, menangkap, serta bisa digunakan mengedit video dari hasil rekaman pengguna.  Tak hanya itu saja, aplikasi  ini juga memberikan resolusi video berkualitas tinggi.

Bahkan, aplikasi perekam layar ini juga mempunyai beraneka ragam fitur yang digunakan untuk mengedit video.

Akses root tidak dibutuhkan oleh Mobzen. Ada fitur penghapusan watermark gratis dengan Clean Recording Mode. Aplikasi ini bisa anda unduh dengan gratis serta mengandung iklan dengan pembelian pada aplikasi.

6. ADV Screen Recorder

ADV Screen Recorder  ini termasuk aplikasi perekam layar terbaik di android yang bisa diandalkan karena telah menyediakan seluruh  fitur yang penting. Aplikasi ini bisa digunakan untuk merekam layar ponsel mereka menggunakan dua engine yang berbeda.

Pemakainya juga bisa mengatur resolusi yang berbeda, frekuensi gambar. Anda juga bisa menggambar serta menulis pada video hasil rekaman anda

Pada saat anda merekam, anda juga bisa memakai kamera depan serta belakang. Tak hanya itu saja, ADV juga bisa menghentikan perekaman sementara apabila dibutuhkan.

Aplikasi perekam layar terbaik di android ini juga mempunyai fitur timer guna menambahkan hitungan mundur dalam waktu selama 3 detik sebelum memulainya.