Arti Mimpi Tentang Dikejar Harimau: Makna Pertanda Baik & Buruk

Arti Mimpi Dikejar Harimau – Ketika bermimpi dikejar harimau, sebenarnya Anda sedang menggambarkan rasa takut terhadap suatu hal atau seseorang yang tersembunyi dalam pikiran Anda. Kehadiran harimau dalam mimpi mencerminkan usaha Anda untuk menghindari situasi yang terkait dengan ketakutan tersebut.

Untuk informasi lebih rinci, Anda dapat menyimak penjelasan kami mengenai Arti Mimpi Dikejar Harimau menurut pandangan primbon dan psikolog, serta pembahasan lengkap seputar makna mimpi dikejar harimau di bawah ini.

Berbagai Arti Mimpi Tentang Dikejar Harimau

Arti Mimpi Dikejar Harimau

1. Mimpi Dikejar Harimau Pertanda Baik

  • Mimpi yang Dikejar oleh Harimau Jinak: Ketakutan yang Anda rasakan selama ini dalam waktu dekat akan menghilang atau berakhir. Dan kekhawatiran yang Anda rasakan pun tidak akan terjadi.
  • Mimpi Dikejar oleh Harimau Kuning Emas: Anda akan meraih kehormatan, kemuliaan, serta kekayaan dalam waktu yang dekat.
  • Mimpi Dikejar oleh Anak Harimau: Menurut primbon, jika Anda bermimpi dikejar oleh anak harimau atau harimau kecil, itu merupakan pertanda bahwa dalam waktu dekat Anda akan bertemu jodoh atau seseorang yang Anda sukai.
  • Mimpi Dikejar oleh Macan Tutul: Mengalami mimpi dikejar oleh macan tutul menandakan bahwa jabatan Anda akan dinaikkan secara signifikan.
  • Mimpi Dikejar oleh Harimau dan Kemudian Anda Membunuhnya: Mimpi tersebut menunjukkan bahwa Anda akan mampu atau mendapat kendali atas beberapa aspek dalam diri Anda yang sebelumnya tidak bisa Anda kendalikan. Mengalami mimpi membunuh harimau ini juga menandakan kepercayaan diri yang kuat, dan menurut primbon, merupakan pertanda bahwa harta kekayaan Anda akan bertambah.
  • Mimpi Harimau Mengejar Mangsa: Mimpi ini merupakan pertanda baik di mana Anda akan dihormati oleh atasan atau bos Anda, atau mungkin gaji dan jabatan Anda akan dinaikkan.
  • Mimpi Dikejar oleh Harimau Namun Selamat: Berhasil lolos dari kejaran harimau dalam mimpi merupakan tanda baik. Anda akan mendapat bantuan atau pertolongan saat menghadapi kesulitan, atau terhindar dari hal-hal yang membahayakan Anda.
  • Mimpi Dikejar oleh Harimau Putih: Mimpi dikejar oleh harimau berwarna putih menunjukkan bahwa Anda akan mendapatkan nasihat penting dari orang-orang yang dianggap penting, seperti guru atau mereka yang Anda hormati.
  • Mimpi Dikejar oleh Anak Harimau Putih: Menurut primbon, mimpi ini merupakan isyarat bahwa Anda akan segera bertemu dengan jodoh, yaitu perempuan yang memiliki paras cantik.
  • Mimpi Dikejar oleh Macan Tutul Putih: Mimpi dikejar oleh macan tutul berwarna putih adalah pertanda bahwa Anda akan berusaha melakukan hal-hal yang baik selama sisa hidup Anda.
Read also:  🌙 15 Arti Mimpi Jadian Dengan Orang Yang Tidak Dikenal

2. Mimpi Dikejar Harimau Pertanda Buruk

  • Mengejar Harimau yang Akhirnya Menggigit: Tafsir dari mimpi ini mengindikasikan bahwa Anda akan mengalami serangkaian kesialan atau mendapat nasib buruk secara beruntun.
  • Dikejar Harimau di Hutan: Jika Anda bermimpi ini selama perjalanan bisnis, kemungkinan mimpi tersebut menjadi pertanda bahwa Anda akan menghadapi kendala atau bahaya dalam perjalanan atau kunjungan berikutnya.
  • Dikejar Harimau, Melarikan Diri dari Sirkus: Mimpi semacam ini memberikan pesan bahwa Anda akan meyakinkan orang-orang yang meragukan Anda.
  • Dikejar Harimau dan Beruang: Anda akan menghadapi beberapa persoalan keuangan, dengan bisnis yang terancam bangkrut dan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan keluarga Anda.
  • Dikejar Harimau Jadi-Jadian (Harimau Siluman): Mimpi dikejar oleh harimau jadi-jadian (siluman macan) dapat diartikan sebagai pertanda bahwa Anda akan mendapat hinaan atau cemoohan dari banyak orang karena rahasia atau aib Anda terbongkar.
  • Melihat Harimau Mengejar Orang Lain: Mimpi melihat harimau mengejar orang lain merupakan pertanda negatif, dengan mitos yang menyiratkan kemungkinan kecelakaan saat mengendarai mobil, meskipun Anda mungkin selamat.
  • Dikejar dan Diserang Harimau: Mimpi dikejar dan diserang oleh harimau memberikan isyarat buruk, menunjukkan bahwa Anda akan menghadapi peristiwa buruk karena pemikiran negatif yang Anda alami.
  • Dikejar Harimau Masuk Rumah: Menurut primbon, mimpi harimau masuk ke dalam rumah dapat diartikan sebagai pertanda keributan dalam keluarga atau rumah tangga, bahkan mungkin berujung pada pertengkaran besar dan perceraian.
  • Melihat Hewan Dikejar Harimau: Mimpi melihat harimau berlari atau mengejar hewan lain mencerminkan kekhawatiran Anda terkait situasi teman Anda, dan jika harimau mengejar singa, bisa mengindikasikan konflik antara seorang ayah dengan anaknya.
  • Lari Dikejar Harimau: Mimpi lari dari harimau dapat diartikan sebagai usaha Anda untuk menghindari atau melarikan diri dari permasalahan dan risiko yang seharusnya dihadapi.
  • Dikejar dan Diserang Harimau (lagi): Mimpi dikejar dan diserang oleh harimau memberikan isyarat buruk, menunjukkan bahwa Anda akan menghadapi peristiwa buruk karena pemikiran negatif yang Anda alami.
  • Dikejar Harimau yang Terlepas (Lari dari Kandang): Mimpi dikejar oleh harimau yang melarikan diri dari kandang dapat diartikan sebagai isyarat bahwa Anda akan diserang atau bahkan dibantai oleh musuh Anda.
  • Dikejar Harimau Hitam: Harimau hitam melambangkan kejahatan, konspirasi, dan persekongkolan besar, sehingga mimpi ini memiliki arti yang sangat buruk.
Read also:  Arti Mimpi Tamu

Arti Mimpi Dikejar Harimau Menurut Psikolog

Menurut penelitian psikologis, mimpimu dikejar harimau sebenarnya mencerminkan rasa takut tersembunyi terhadap sesuatu atau seseorang. Khususnya, hal ini sering terkait dengan dinamika persaingan dalam hubungan asmara, lingkungan bisnis, atau persaingan di tempat kerja.

Dalam konteks ini, harimau dapat diinterpretasikan sebagai simbol kekuatan musuh yang sedang dihadapi. Jika harimau dalam mimpi tampak kecil, mungkin ini adalah pertanda bahwa lawanmu sedang melemah. Sebaliknya, jika harimau terlihat besar dan ganas, mungkin Anda tengah menghindari situasi persaingan yang intens, baik dalam cinta, pekerjaan, atau bisnis.

Warna bulu harimau juga memiliki arti tertentu dalam mimpi. Jika bulunya berwarna aneh seperti biru, merah, putih, atau hitam, hal itu dapat diartikan sebagai tanda kepercayaan diri yang tinggi terhadap tujuan yang sedang dikejar. Keyakinan ini diyakini mampu mengatasi segala rintangan dalam hidup.

Namun, jika harimau dalam mimpi memiliki warna bulu yang tidak umum, seperti yang disebutkan sebelumnya, ini mungkin mengindikasikan asumsi negatif atau gosip yang mungkin telah Anda dengar baru-baru ini.

Secara umum, menurut psikolog, dikejar harimau dalam mimpi diartikan sebagai pertanda buruk terkait kekacauan emosional. Hal ini bisa mencerminkan kebutuhan akan perlindungan atau bantuan dari orang lain, atau mungkin Anda sedang menghadapi tanggung jawab pekerjaan yang besar.

Arti Mimpi Dikejar Harimau Menurut Primbon

Dalam ramalan primbon, dikejar harimau adalah suatu isyarat atau tanda datangnya situasi yang kurang menguntungkan dalam kehidupan Anda. Dari keadaan yang kurang baik itu, Anda mungkin akan mengalami kekecewaan atau rasa putus asa dari harapan-harapan yang telah Anda miliki.

Read also:  Arti Mimpi Naik Pesawat yang Merupakan Pertanda Baik bagi Kehidupan

Apabila Anda berhasil menghindari kejaran harimau, hal ini menjadi pertanda positif terkait dengan kesulitan yang sedang Anda hadapi, dan mimpi tersebut mengisyaratkan bahwa Anda akan segera menemukan solusi atau mendapatkan bantuan yang tak terduga.

Mimpi tentang dikejar harimau di dalam air juga bisa diartikan sebagai pertanda bahwa Anda akan menghadapi situasi kurang menyenangkan atau kesulitan keuangan.

Itulah penjelasan kami mengenai “Makna Dari Mimpi Dikejar Harimau”. Semoga kita dapat merenungkan pesan yang terkandung dalam setiap mimpi yang kita alami, karena tiap mimpi memiliki arti dan makna yang khas.

Baca juga: