Beranda Gadgets Spesifikasi Realme C15, Smartphone Entry Level Baterai Jumbo 6000mAh

Spesifikasi Realme C15, Smartphone Entry Level Baterai Jumbo 6000mAh

7
0

Spesifikasi Realme C15 telah muncul bersama dengan peluncurannya. Realme C15 menjadi smartphone pertama yang dibekali dengan kapasitas baterai jumbo. Dimana berkapasitas 6000mAh dan masih dibekali dengan fitur fast charging. Menariknya, Realme C15 sebagai smartphone di kelas entry level.

Realme memang selalu membawa hal baru pada produk besutannya. Tak heran jika kali ini peluncuran Realme C15 bisa dibilang sangat ramai diperbincangkan. Kehadiran Realme C15 benar-benar mengungguli perangkat generasi sebelumnya.

Seperti yang diketahui bahwa Realme telah meluncurkan Realme C11 yang dibekali dengan banyak keunggulan. Salah satunya adalah dari segi desain yang begitu menawan. Dari jajaran seri-C milik Realme memang tidak kalah saing dengan smartphone entry level lainnya.

 Spesifikasi Realme C15
ggwp.id

Ini Dia Spesifikasi Realme C15

Realme C15 meluncur pada 28 Juli 2020 sebagai smartphone unggulan dari Realme. Berikut ini spesifikasi dari smartphone besutan Realme.

Desain Unggulan

Tidak ingin kalah dengan generasi sebelumnya, Realme C15 telah mengusung desain yang gagah dimana ukurannya lebih besar. Untuk bobot yang dibawa mencapai 209 gram dengan ketebalan 9,8mm. Dapat dikatakan bahwa smartphone ini memiliki bobot yang lebih berat dibandingkan dengan jajaran Realme lainnya.

Pada bagian depan terdapat mini drop notch yang dilengkapi dengan tiga sisi bezel. Dimana ketiganya memiliki ukuran yang tipis, namun untuk sisi bagian bawah terasa lebih tebal. Kemudian pada bagian kanan terdapat tombol power dan volume.

Spesifikasi Realme C15 pada bagian atas terlihat kosong. Untuk slot kartu SIM berjumlah 3 buah telah diletakkan di bagian kiri atas. Sedangkan bagian bawahnya digunakan sebagai tempat jack audio 3,5mm kemudian mikrofon, mono speaker, dan port micro-USB.

Spesifikasi yang selanjutnya dapat dilihat dari bagian belakang. Dimana desain fresh dari Realme C11 masih digunakan. Meskipun begitu, desain yang dibawa tetap dibuat berbeda agar tidak terlalu mirip. Untuk logo Realme sendiri masih diletakkan di bagian bawah. Bagian belakang juga digunakan sebagai rumah modul kamera berbentuk kotak.

Bentuk modul kamera tersebut begitu kekinian dan sangat menarik. Bodi bagian belakang memiliki warna yang bergradiasi. Realme C15 hadir dengan dua varian warna menarik. Diantaranya adalah Seagull Silver dan Marine Blue. Keduanya memiliki gradiasi warna yang cukup berbeda meski tidak terlalu signifikan.

Tampilan Layar

Spesifikasi selanjutnya adalah tampilan layar yang terbilang sangat berkualitas. Realme C15 mengusung layar dengan resolusi HD+ dan lebar 6,5 inci. Panel IPS LCD masih digunakan oleh Realme C15 dan hasilnya juga tidak terlalu buruk. Untuk kecerahan dan saturasi warna, kualitasnya juga sangat menarik.

Spesifikasi Realme C15 pada bagian tampilan layar juga sangat mumpuni. Apalagi Realme telah menyematkan perlindungan anti gores pada smartphone besutannya. Ketika kotaknya sudah dibuka, maka pengguna akan mendapati Realme C15 dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 3.

Fotografi Quad Camera

Realme C15 merupakan jajaran C Series pertama yang menggunakan Quad Camera. Lensa utamanya dibekali dengan resolusi 13MP dan dukungan PDAF. Kemudian lensa ultrawide angle dengan resolusi 8MP dan sudut pandang mencapai 119 derajat.

Pada bagian kamera telah dibekali dengan fitur yang mendukung proses fotografi. Diantaranya adalah HDR, tingkat saturasi foto secara instan, dan juga Chroma Boost. Kemudian Realme C15 juga dibekali dengan mode Super Nightscape yang tidak kalah menarik.

Performa dan Baterai

Spesifikasi Realme C15 yang selanjutnya adalah bagian dapur pacu yang telah diotaki dengan Helio G35. Chipset andalan MediaTek ini juga didukung dengan CPU Octa Core dengan kecepatan tertinggi 2,3GHz. Sehingga performa yang diberikan begitu kencang.

Realme C15 juga hadir dengan kapasitas RAM yang begitu lega. Dimana kapasitasnya mulai dari 3GB dan 4GB dengan memori internal mencapai 64GB. Bahkan kapasitas ini masih bisa diperluas dengan kartu microSD.

Untuk kebutuhan gaming, Realme C15 memang sangat mumpuni. Spesifikasi sektor baterai juga menjadi unggulan dari Realme C15. Baterai berkapasitas 6000mAh telah ditanamkan oleh Realme. Tidak hanya itu saja, fitur pengisian daya cepat 18W juga telah disematkan.

Untuk mencapai angka 25% hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja. Sehingga para pengguna tidak perlu menunggu lama hingga baterai terisi penuh. Spesifikasi Realme C15 diatas memang sangat menarik perhatian. Perihal harga masih belum dapat diperkirakan.