ZTE Nubia Watch Diluncurkan Dengan Layar AMOLED 4,01 Inch

ZTE Nubia Watch merupakan smartwatch yang telah diperbarui. Sebelumnya, Nubia telah meluncurkan Nubia Alpha yang termasuk arloji pintar. Nubia Alpha sendiri telah diluncurkan sejak tahun lalu. Kini Nubia memperbarui perangkat tersebut agar lebih canggih.

Nubia tidak hanya meluncurkan smartwatch saja, tetapi juga smartphone gaming dengan kualitas unggulan. Sehingga kehadiran Nubia Watch ditemani oleh Red Magic 5s. Kecanggihan perangkat dari Nubia memang sangat mumpuni.

Tidak hanya itu saja, perihal spesifikasi smartwatch dan smartphone, keduanya tidak ketinggalan zaman. Justru kedua perangkat tersebut menjadi produk unggulan karena teknologi canggih yang telah dibawa.

ZTE Nubia Watch
gizmochina.com

ZTE Nubia Watch, Arloji Keren Dengan Teknologi Kekinian

Layar AMOLED telah disematkan oleh Nubia pada arloji andalannya. Dimana layar yang digunakan memiliki karakteristik yang sangat fleksibel. Bentangan layar yang dibawa cukup standar yakni 4,01 inci.

Layar yang digunakan oleh Nubia memiliki resolusi 192 x 960 piksel dengan kerapatan layar mencapai 244ppi. Kemudian bagian layarnya telah dilindungi dengan pelindung Corning Gorilla Glass. Sehingga smartwatch akan aman dari goresan.

Ukuran ini lebih cenderung untuk membungkus pergelangan tangan penggunanya. Dimensi tubuh arloji ini juga cukup standar. Smartwatch tersebut memiliki dimensi 125 x 41,5 x 14,2 mm atau setara dengan 4,92 x 1,63 x 0,56 di.

Dengan dimensi tersebut, ZTE Nubia Watch hadir dengan bobot sekitar 98 gram atau setara dengan 3,46oz. Pada bagian desainnya, Nubia Watch dirancang sangat elegan. Sehingga penggunanya juga terlihat modis.

Lihat Juga :  Bagaimana Cara Memblokir Orang yang Memakai Wifi Kita di Android

Bagian display menggunakan bahan plastik. Kemudian bodinya dibalut dengan stainless steel 316L dan alumunium alloy frame. Tampilan ini terlihat lebih elegan dan menarik apalagi smartwatch ini dibalut dengan warna hitam.

Platform dan Memori

Arloji keren besutan Nubia ini memang sangat canggih. Chipset andalan Qualcomm telah menjadi otak dari smartwatch yang satu ini. Tidak lain adalah Qualcomm MSM8909W Snapdragon Wear 2100. Kemudian CPU yang digunakan adalah Quad-core dengan kecepatan 1,1GHz.

Untuk menunjang tampilan grafis, ZTE Nubia Watch mengusung prosesor grafis. Tidak lain adalah GPU Adreno 304. Perangkat dengan kualitas unggulan ini hadir dengan kapasitas internal mencapai 8GB.

Kemudian untuk kapasitas RAM-nya mencapai 1 GB dan tidak ada slot kartu untuk penyimpanan eksternal. Kapasitas penyimpanan yang diberikan oleh Nubia justru masuk dalam kategori standar.

Segi Fungsi Nubia Watch

Smartwatch rancangan Nubia ini menggunakan pelat jam yang terbuat dari aluminium ringan. Aluminium tersebut telah diproduksi menggunakan proses injeksi Nano. Kemudian bagian sampingnya menggunakan keramik kelas biomedis.

Secara keseluruhan smartwatch ini termasuk dalam kategori bobot ringan. Sehingga lebih nyaman untuk dipakai di pergelangan tangan. Kemudian tali silikon yang digunakan juga sangat ramah kulit sebab bahannya begitu lembut.

Tali kulit Napa ini terbuat dari Calfskin yang diimpor dari Italia. Kemudian bagian permukaannya menggunakan sutra dan sentuhannya begitu halus. Tak heran jika strap talinya tidak akan membuat tangan menjadi sakit.

Lihat Juga :  Spesifikasi dan Harga Kamera Canon 800D Live View

Dilihat dari segi fungsi, ZTE Nubia Watch telah mendukung fungsi panggilan independen dengan eSIM dari China Mobile. Bahkan panggilan ini juga telah didukung oleh China Unicorn. Kemudian smartwatch ini juga dibekali dengan fungsi pembayaran mobile Alipay.

Beberapa fitur canggih juga telah disematkan pada smartwatch ini. Diantaranya adalah fitur olahraga dan fungsi untuk memantau kesehatan. Kemudian fungsi sebagai pengingat cuaca dan fungsi untuk menemukan telepon saya.

Tidak hanya itu saja, smartwatch dengan desain keren ini juga dibekali dengan fitur kompas. Kemudian jadwal pengingat dan masih banyak lagi. Beberapa fitur diatas bisa digunakan dan dimanfaatkan dengan benar. Sehingga aktivitas apapun menjadi lebih produktif.

Jam tangan yang telah dibekali dengan teknologi canggih ini tentunya memiliki banyak kelebihan. ZTE Nubia Watch didukung dengan gestur Wake Up. Fungsinya adalah untuk membangunkan layar ketika pergelangan tangan diangkat.

Sebagai salah satu jam tangan dengan teknologi canggih dan fitur lengkap, Nubia Watch telah dilengkapi dengan berbagai tema yang menarik. Diantaranya adalah Jepang yang sederhana, olahraga konsep warna-warni, warna emas, dan hitam.

Untuk varian warna, jam tangan ini hadir dengan pilihan Flame Red, Armour Green, dan Knight Black. ZTE Nubia Watch akan mulai dijual sekitar tanggal 5 Agustus 2020. Penjualannya dilakukan di situs resmi Nubia dengan harga sekitar 1799 Yuan.

Lihat Juga :  5 Game Android Multiplayer dengan Mode Bluetooth