Pesona Pantai Losari Wisata Dekat Bandara Sultan Hasanuddin

Indonesia terkenal akan beragam destinasi wisata yang sangat cantik. Terutama pada destinasi wisata pantainya, banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang kagum karenanya. Seperti yang ditawarkan oleh Kota Makassar dengan Pantai Losari yang dimilikinya. Ini merupakan salah satu wisata dekat bandara Sultan Hasanuddin yang cukup populer akan keindahannya.

Pesona Pantai Losari Wisata Dekat Bandara Sultan Hasanuddin

Pantai Losari adalah ikon Kota Makasar yang merupakan destinasi wisata pantai yang wajib anda kunjungi. Di pantai ini, banyak terdapat aktivitas seru yang dapat dilakukan bersama teman atau sanak keluarga anda. Seperti halnya destinasi wisata lainnya yang memiliki ciri khas tersendiri, Pantai Losari pun demikian. Di pantai ini, anda akan merasakan suasana yang sangat berbeda yang tidak dapat anda peroleh di pantai manapun.

Daya Tarik Pantai Losari Makassar

Dulunya Pantai Losari merupakan pasar ikan yang berlangsung pada siang hari, sedangkan untuk sore hari adalah tempat berjualan makanan hingga malam hari. Kemudian oleh pemerintah dilakukan pembangunan di tepi pantai pada tahun 1945. Yang selanjutnya pembangunan makin bertambah hingga kini, menjadikan Pantai Losari sebagai salah satu destinasi wisata pantai yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Setiap hari Minggu terdapat acara CFD atau Car Free Day yang diselenggarakan di sekitar Pantai Losari. Dengan menikmati suasana pantai yang sejuk sehingga menawarkan sensasi CFD yang berbeda dari yang lain. Di sini anda juga dapat menikmati beberapa makanan khas Makassar yang paling populer yang dijajakan oleh warga sekitar.

Lihat Juga :  Wisata Curug Citambur Cianjur, Pesona Air Terjun yang Memanjakan Mata

Dari Pantai Losari ini, anda dapat menikmati wisata dekat bandara Sultan Hasanuddin lainnya yakni Masjid Terapung pertama yang terdapat di Indonesia yang bernama Masjid Amirul Mukminin. Masjid ini terletak di Timur Pantai Losari yang merupakan salah satu tempat ibadah umat muslim yang menjadi kebanggaan Makassar. Sama seperti namanya, masjid Amirul Mukminin mengapung di atas pantai, terutama ketika air laut sedang pasang, masjid ini juga memiliki arsitektur yang unik.

Jalur Wisata Pantai Losari

Bagi anda yang sedang berada di Kota Makassar dan ingin berkunjung ke Pantai Losari, anda tidak perlu bingung. Pantai Losari beralamat di Jalan Metro Tanjung Bunga, Maloku, Ujung Pandang Kota Makassar.

Rute yang dapat ditempuh terutama bagi anda yang berasal dari luar Kota Makassar adalah dari Bandara Hasanuddin Makassar menuju Pantai Losari. Anda hanya memerlukan waktu tempuh kurang lebih sekitar 1 jam perjalanan.

Hotel Terdekat Pantai Losari

Banyak hotel yang letaknya dekat dengan Pantai Losari, salah satu hotel terdekat adalah Hotel Aryaduta Makassar yang terletak di tepi pantai Losari. Hotel ini memiliki beragam fasilitas menarik yang tentunya dapat membuat anda nyaman selama menginap. Salah satunya adalah kamar-kamar yang menawarkan pemandangan laut.

Jam Buka dan Harga Tiket

Pantai Losari tidak memiliki jam operasional secara khusus. Pantai ini buka selama 24 jam sehingga sangat memudahkan anda untuk mengunjunginya. Disarankan bagi anda untuk datang antara jam 3 sore hingga jam 9 malam untuk dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang sangat indah dari pantai ini.

Lihat Juga :  Hotel Jambuluwuk Jogja Tarif Murah Fasilitas Mewah

Untuk masuk ke Pantai Losari, pengunjung tidak dikenakan tiket masuk. Para pengunjung dapat sesuka hati, namun tetap menjaga kebersihan sekitar pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan di lokasi. Berkunjung ke Pantai Losari tidak dikenakan biaya apapun sehingga memang terbuka untuk untuk umum.

Dengan berkunjung ke Pantai Losari yang merupakan salah satu destinasi wisata dekat Bandara Hasanuddin Makassar. Dengan beragam daya tarik yang ditawarkan, sehingga anda dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk menciptakan kenangan dan momen terindah selama berkunjung ke Pantai Losari.