Viral Peringatan Akang Kendang di Simpang Pahlawan Bandung

Viral peringatan Akang Kendang baru-baru ini beredar di dunia maya. Berbagai macam cara unik saat ini dilakukan oleh Dinas Perhubungan dan Kepolisian.

Mereka bertugas untuk mengatur para pengendara motor supaya tetap tertib dalam berlalu lintas. Hal ini bertujuan agar para pengguna jalan selalu aman dalam berkendara.

Seperti peringatan Akang Kendang bagi pengendara motor di daerah Simpang Pahlawan Suci, Bandung. Kala itu ada pengendara bermotor yang tidak mengenakan helm dan terlihat saat berhenti di lampu merah.

Viral Peringatan Akang Kendang di Simpang Pahlawan Bandung

Menirukan Video Tik Tok, Viral Peringatan Akang Kendang

Akhir-akhir ini publik heboh dengan viralnya video Tik Tok yang memakai lagu Akang Kendang.

Potongan lagu ini adalah momen saat pedangdut cantik Ayu Ting Ting sedang mengisi acara off air.

Kurang lebih seperti ini kalimatnya. “Akang kendang, kalau saya bilang muter muter ya. Muter muter, maju, mundur, maju, mundur, mundur.”

Itulah lirik yang diucapkan Ayu Ting Ting. Tak ayal suara Ayu Ting Ting langsung viral di media sosial.

Banyak sekali kalangan masyarakat hingga selebriti yang berjoget dengan suara pelantun Alamat Palsu tersebut. Tapi siapa yang menyangka, baru-baru ini sedang viral peringatan Akang Kendang bagi pengendara bermotor.

Akun Instagram @infobandungkota mengunggah video viral tersebut. Video itu menampilkan rekaman kamera area traffic control system atau ATCS Dinas Perhubungan Kota Bandung.

Lihat Juga :  Raisa Dijuluki Lady Pink Oleh Army Internasional BTS Karena Tampil Memukau

Tak cukup sampai disitu. Video peringatan ini kembali diunggah oleh akun Instagram @lambe-turah. Pada hari Selasa 28 Juli 2020. Dari narasi yang disampaikan, lokasinya berada di Simpang Pahlawan Suci, Kota Bandung, Jabar.

Peringatan untuk Pelanggar Pengendara Motor

Rupanya peringatan itu dibuat oleh Dinas Perhubungan Kota Bandung. Tujuannya untuk mengingatkan para pelanggar pengendara motor.

Dari video yang beredar, terdengar suara wanita yang memperingatkan pengendara motor yang berhenti di lampu merah dan tidak memakai helm.

Terlihat dalam video, pengemudi motor yang membonceng adalah seorang pria berbaju kuning. Pria tersebut tampak tidak mengenakan helm. Inilah awal mula viral peringatan Akang Kendang tersebut.

Peringatan untuk turun dari motor pun terdengar dengan memakai irama Akang Kendang.

“Akang berkupluk kuning, kalau saya bilang turun turun ya. Akang Kendang, turun, turun, turun, “bunyi suara peringatan dari petugas perempuan tersebut.

Selain itu, bahkan juga terdengar suara gendang yang mengiringi suara wanita itu. Tak cukup sampai disitu, ada suara peringatan lagi dari seorang pria yang memperingatkan kembali pengendara bermotor.

Ada pengendara bermotor yang terlihat tidak memakai helm. Pengendara tersebut mengenakan baju berwarna merah putih dan berhijab warna merah.

Suara viral peringatan akang kendang tersebut meminta agar pengendara berhijab merah mematikan motor untuk dituntun.

“Akang Kendang, tuntun, tuntun, tuntun, terimakasih sudah mendengarkan arahan dari kami.”

Lihat Juga :  Trend Baju Lebaran Wanita 2020 Modis dan Kekinian

Tak ayal peringatan yang dilakukan oleh Dishub Kota Bandung itu sangat menarik perhatian dari warganet. Banyak warganet yang terhibur sampai membuat lelucon Akang Kendang”.

Walaupun tidak ditilang karena melanggar standar keamanan berkendara, akan tetapi hal ini bisa jadi sangat efektif untuk membuat pengguna motor yang dipanggil merasa malu.

Respon Warganet

Postingan viral peringatan Akang Kendang ini merebak di kalangan pengguna Twitter. Sampai saat ini postingan yang mengunggah video tersebut dengan akun @tehpocy sudah di-retweet hingga 1,5 ribu kali.

Postingan ini juga sudah disukai sebanyak 2,2 ribu pengguna Twitter. Selain itu, ada juga warganet yang meninggalkan berbagai macam komentar untuk postingan tersebut.

Seperti komentar dari akun @Fineee_sugar yang menuliskan. “Serius ini canggungnya ngelebihin anak ABG di surprise in ultah di tempat rame.”

Disamping itu, bahkan ada warganet yang berharap dapat memperoleh pengalaman peringatan yang unik tersebut.

“Setiap kali ke Bandung gue nyari lampu merah kaya ginian. Tapi sayang nggak pernah nemu nemu yang diomelin nya wkwkwk.” Tulis akun @Rizkyzelanii.

Banyak sekali warganet dengan berbagai respon mereka. Namun intinya mereka salut dengan Dinas Perhubungan yang selalu memberikan peringatan agar semua pengendara bermotor aman saat di jalan.

Viral peringatan Akang Kendang ini memang terdengar unik dan lucu. Meski demikian, peringatan ini bisa menjadikan pelajaran bagi para pengendara motor agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

Lihat Juga :  Tren Kopi Dalgona dan Simak Cara Pembuatannya
error: Content is protected !!