Rekomendasi Tempat Makan di Jogja Paling Pas untuk Wisata Kuliner

Posted on

Yogyakarta merupakan kota budaya dan pendidikan di selatan Pulau Jawa yang selalu sukses membuai kita semua dengan berbagai pesona yang siap diekspor. Salah satunya adalah wisata kuliner yang begitu banyak tersedia di Kota Jogja. Tempat makan di Jogja, selain menyuguhkan berbagai menu yang nikmat juga pas dijadikan sebagai tempat wisata kuliner.

Di Jogja anda bisa memanjakan perut dan juga mata dengan lezatnya hidangan khas yang sangat menggoda lidah. Bukan hanya tempat makan yang menawarkan sajian berselera, tetapi juga pemandangan yang menyejukkan mata bisa anda temukan disini.

Rekomendasi Tempat Makan di Jogja Paling Pas untuk Wisata Kuliner
pinterest.com

Tempat Makan di Jogja Paling Recommended

Seperti yang kita tahu, salah satu kuliner yang tersohor di Yogyakarta adalah gudeg. Namun ternyata bukan hanya gudeg saja yang dapat anda nikmati di kota pelajar ini. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi destinasi wisata kuliner yang bisa dijadikan referensi saat berwisata ke Kota Jogja.

Warung Sawah Gondang Legi

Salah satu tempat makan di Jogja yang menawarkan sajian lezat dan juga pemandangan yang cukup memukau adalah Warung Sawah Gondang Legi. Anda tak perlu pergi jauh untuk memperoleh rumah makan yang mempunyai view indah.

Anda bisa datang ke kawasan Sleman. Tidak jauh dari Ringroad Utara, anda dapat mampir ke Warung Sawah Gondang Legi yang berada di jalan Gito Gati, Gondanglegi, Ngaglik, Sleman. Lokasinya berada di tengah sawah dan membuat rumah makan ini serasa menghadirkan suasana asri pedesaan.

Lihat Juga :  Lokasi dan Harga Tiket Masuk Curug Ciherang dengan Rumah Pohon yang Keren

Disamping pemandangannya yang indah, nuansa tradisional yang didominasi ornamen kayu juga dihadirkan oleh rumah makan ini. Menu andalan dari Warung Sawah Gondang Legi diantaranya adalah bebek crispy, sate lilit dan juga sambal kecombrang.

Rumah makan ini juga memberikan penawaran berupa tropical salad. Dimana lengkap dengan buah buahan segar yang cocok dijadikan sebagai pencuci mulut.

Manggar Manding

Selanjutnya rekomendasi tempat makan di Jogja yang wajib untuk dicoba adalah Manggar Manding. Rumah makan paling enak di Jogja ini menyajikan gudeg. Namun gudeg tersebut bukan terbuat dari nangka muda, tetapi dari buah kelapa yang masih muda atau yang dikenal sebagai manggar.

Dulu gudeg manggar menjadi salah satu menu istimewa dari Keraton dan umumnya disajikan bersama dengan tempe bacem juga sayur krecek. Bila anda tertarik untuk mencicipi gudeg manggar ini, anda bisa datang ke jalan Parangtritis Km 11,5, Manding, Bantul.

House of Raminten

Siapa yang tidak kenal dengan House of Raminten. Ini merupakan salah satu tempat kuliner yang terkenal di Jogja. Rumah makan ini menyajikan berbagai kuliner khas dalam satu lokasi.

House of Raminten menjadi salah satu rekomendasi wisata kuliner yang wajib anda kunjungi saat liburan ke Yogyakarta. Ada beberapa menu makanan khas Jogja yang patut dicoba di tempat makan ini. Diantaranya adalah nasi kucing, gudeg, sate lilit dan masih banyak lagi menu lainnya.

Lihat Juga :  Wisata Curug Citambur Cianjur, Pesona Air Terjun yang Memanjakan Mata

Tempat makan di Jogja ini sekarang sudah memiliki beberapa cabang. Salah satunya berada di jalan FM Noto, Nomor 7, Kotabaru. Ciri khas bangunan yang kental dengan nuansa khas Jawa lengkap dengan pelayan yang memakai pakaian tradisional kemben Jawa menarik perhatian para pengunjung.

Selain itu, nuansa jawa juga semakin kental karena alunan gending lagu Jawa yang ada di tempat makan ini.

Jejamuran

Seperti namanya, Jejamuran merupakan salah satu tempat makan di Jogja yang berada di jalan Pendowoharjo, Niron RT 01/20, Niron, Pandowoharjo. Ini adalah salah satu tempat makan yang menyediakan berbagai olahan jamur.

Bagi anda yang baru pertama kali datang ke tempat makan ini, anda dapat memesan menu unggulan. Seperti sate jamur, tumis jamur pedas, fuyunghai jamur dan juga telur dadar jamur.

Disamping menyediakan berbagai makanan dengan olahan jamur, tempat makan ini juga berada satu lokasi dengan perkebunan jamur yang bisa dikunjungi. Setiap harinya, rumah makan ini buka mulai pukul 09.00 hingga pukul 21.00.

Saat berkunjung ke Jogja, jangan sampai anda melewatkan singgah di beberapa tempat makan di Jogja yang hits ini. Bukan hanya untuk mencicipi sajian kulinernya yang lezat, tetapi anda juga bisa mengabadikannya dengan kamera Hp anda. Sebab, tempat makan tersebut sangat instagramable dan cocok dijadikan sebagai pilihan wisata kuliner selama di Jogja.