Paket Kuota Ketengan Telkomsel, Cara Aktivasi dan Harga Terkini

Saat ini internet menjadi salah satu kebutuhan utama sebagian besar masyarakat pada era digital ini. Selain itu, mereka memanfaatkan internet untuk mengakses media sosial yang sudah sangat familiar dalam aktivitas sehari-hari mereka. Oleh karena itu, untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Telkomsel menghadirkan paket Kuota Ketengan dengan harga yang cukup terjangkau sesuai dengan zona yang telah ditentukan. Paket ini dapat diaktifkan oleh para pelanggan Telkomsel secara harian hingga mingguan. Dengan menggunakan paket Kuota Ketengan Telkomsel, anda dapat mengakses media sosial secara puas setiap harinya.

nomormu.com

Paket Kuota Ketengan Telkomsel, Cara Aktivasi dan Harga Terkini

Telkomsel selalu hadir dengan beragam layanan yang cukup memuaskan. Banyak terdapat program serta promo menarik yang ditawarkan oleh operator seluler terbesar di Indonesia ini. Pada Juli 2020 ini, Telkomsel telah menawarkan paket internet menarik bagi konsumen yang bernama paket Kuota Ketengan.

Paket Kuota Ketengan adalah salah satu kuota yang dapat digunakan untuk akses internet terbaru dari Telkomsel kepada para pelanggannya. Paket ini digunakan khusus untuk mengakses aplikasi YouTube, Facebook, serta Instagram. Jika pada umumnya anda membeli paket Telkomsel dalam rentang waktu mingguan hingga bulanan, akan tetapi pada paket Ketengan ini anda dapat membeli dalam hitungan harian. Harganya pun cukup terjangkau mulai dari 3 ribu hingga 12 ribu rupiah.

Mengenal Paket Kuota Ketengan Telkomsel

Paket Kuota Ketengan merupakan jenis paket internet terbaru selain OMG. Kuota ini khusus digunakan untuk mengakses beberapa media sosial seperti Facebook, Instagram, serta YouTube. Penggunaan paket Kuota Ketengan hampir sama dengan paket internet OMG, akan tetapi pada paket Kuota Ketengan ini lebih spesifik lagi.

Oleh karena itu, paket Ketengan dibagi menjadi 3 jenis kuota, diantaranya Kuota Ketengan YouTube, Kuota Ketengan Facebook, serta Kuota Ketengan Instagram. Kuota utama pada paket ini memiliki jumlah maksimal kuota hingga 3GB saja dengan maksimal masa aktif hingga 7 hari atau satu minggu. Paket ini hanya dapat dibeli oleh para pelanggan khusus prabayar kartu Telkomsel.

Selain itu, paket Kuota Ketengan hanya berlaku untuk pemakaian domestik. Hal ini berarti tidak berlaku untuk Roaming Internasional yang akan dikenakan biaya secara terpisah. Selanjutnya setelah melampaui kuota yang telah disediakan, maka pelanggan akan dikenakan tarif normal. Harga paket dapat berubah-ubah sesuai dengan kebijakan harga yang telah ditetapkan oleh Telkomsel.

Cara Mengaktifkan Kuota Ketengan Telkomsel

Terdapat dua cara untuk dapat mengaktifkan kuota satu ini yakni dengan mengakses kode dial UMB serta menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Berikut ini penjelasan mengenai cara mengaktifkan paket internet Kuota Ketengan Telkomsel secara lebih jelas:

Dial UMB *363#

Untuk mengativasi paket internet dengan cara satu ini, anda dapat menggunakan kode dial UMB. Caranya, mengakses kode dial *363*847#. Selanjutnya akan ditampilkan 4 pilihan Kuota Ketengan yang dapat anda beli yakni Kuota YouTube, Kuota Instagram, Kuota Facebook, serta Kuota Utama.

Apabila anda memilih Kuota Ketengan Utama, maka akan muncul tampilan 8 pilihan Ketengan Utama Telkomsel yang dapat anda pilih yang cukup bervariasi. Mulai dari kuota 500MB hingga 35MB dengan masa aktif 1 sampai 7 hari. Pilih paket Ketengan yang akan anda beli, yang kemudian anda dapat mengikuti petunjuk hingga selesai. Jika aktivasi telah berhasil, maka akan ada notifikasi melalui SMS dari Telkomsel.

Aplikasi MyTelkomsel

Untuk dapat mengaktifkan atau membeli Kuota Ketengan Telkomsel dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel, langkah pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan membuka aplikasi tersebut. Kemudian anda dapat memilih tombol “Beli Paket” atau “Buy Package”. Selanjutnya pada halaman Belanja atau Shop, anda dapat memilih “Internet”. Di dalam pilihan internet tersebut, anda dapat mencari Kuota Ketengan, kemudian pilih paket yang anda inginkan.

Harga Paket Kuota Ketengan Telkomsel

Mengenai harga dari paket Kuota Ketengan, pada masing-masing daerah tidak sama. Untuk dapat mengetahui harga Kuota Ketengan dimana anda tinggal, maka anda dapat mengeceknya dengan menggunakan kode dial *363*847# atau aplikasi MyTelkomsel.

Dengan adanya paket Kuota Ketengan Telkomsel ini, diharapkan dapat memberi kepuasan bagi para pelanggan dalam mengakses media sosial secara mudah dan bebas setiap harinya. Perlu anda ketahui, paket ini tidak dapat diakumulasikan dengan paket internet Telkomsel lainnya.

error: Content is protected !!