Link Grup WA Belajar Bahasa Korea untuk Para K-pop & K-Drama

Nih, ada Grup WA yang lagi asik belajar bahasa Korea. Khusus buat kalian yang pengen bisa bahasa Korea tanpa kursus formal, langsung lewat WhatsApp aja.

Di grup ini, bebas tanya apa aja sama temen-temen yang lagi belajar juga. Pake bahasa Indonesia atau kalau udah jago, boleh juga pake bahasa Korea.

Kebanyakan yang gabung di sini adalah yang suka K-pop. Nah, kalo kamu salah satunya, fix banget deh gabung di grup belajar bahasa Korea ini.

Oh iya, di post ini ada 20 link undangan grup WhatsApp buat belajar bahasa Korea gratis, gak bayar-bayar deh.

Yuk, ikutan gabung di grup WA belajar bahasa Korea. Kita seru-seruan belajar bareng dan ngobrolin hal seputar bahasa Korea!

Link Grup WA Belajar Bahasa Korea

Link Grup WA Belajar Bahasa Korea
  • Grup Belajar Bahasa Korea simple
  • https://chat.whatsapp.com/0Il62FGYJ0d8oBkiEPzWwa
  • Belajar Bahasa Korea pemula
  • https://chat.whatsapp.com/6sZus6ukfsK9fnr1cjGm1s
  • BELAJAR BAHASA KOREA🇰🇷💕
  • https://chat.whatsapp.com/7BSgDiH8L3UHNTHLGLxA5n
  • Grup bahasa korea📚
  • https://chat.whatsapp.com/1suZMzrbpRa6TvM8zWLz1e
  • 한국인 계급 ~ KOREAN CLASS ~ 🎓
  • https://chat.whatsapp.com/4QAmAPicOFE8rGG0EhWck2
  • Grup WA  Belajar bahasa korea
  • https://chat.whatsapp.com/ExXjJrfhnj31WheOZijJEJ
  • 한국어 말하기 그룹
  • https://chat.whatsapp.com/0CbTGxr3mENHAYV2e42MTe
  • KOREAN LANGUAGE
  • https://chat.whatsapp.com/4lJE3UBnf1D0Yro0ktPpPI
  • 🌸kσrєαn 🇰🇷 drαmα 💕 ѕєquєlѕ🌈
  • https://chat.whatsapp.com/EysAHy6qMmJ2o8LVBmUpyp
  • 🇰🇷사랑해 옵바🇰🇷
  • https://chat.whatsapp.com/7muFnMxdrG39BI78LVO4zS
  • Grup WA Belajar Bahasa KOREA INDONESIA
  • https://chat.whatsapp.com/4lJE3UBnf1D0Yro0ktPpPI
  • Belajar Bahasa KOREA Translate
  • https://chat.whatsapp.com/ExXjJrfhnj31WheOZijJEJ
  • Grup Belajar bahasa korea mudah✌🏻
  • https://chat.whatsapp.com/CC8gco6GY0z4w6fbN6yW3T

Pengertian Bahasa Korea

Nah, jadi cekidot, Bahasa Korea (한국어/조선말) tuh bahasa yang paling populer digunakan di Korea gitu. Dia juga jadi resmi di Korea Selatan dan Korea Utara, keren kan?

Enggak cuma di Korea aja, tapi juga banyak orang di Yanbian, Tiongkok timur laut yang nyeritain pake bahasa ini.

Jumlah penggunanya juga gak main-main, sekitar 78 juta orang di seluruh dunia ngepraktikin bahasa Korea, termasuk di negara-negara besar kayak Uni Soviet, AS, Kanada, dan Jepang.

Nah, soal jenis bahasa Korea ini masih ada debat-debatnya gitu. Ada yang bilang dia bahasa unik sendiri (bahasa isolat), tapi ada juga yang masukin dia ke kelompok bahasa Altaik.

Read also:  250+ Link Grup Whatsapp Warga 62 Terbaru

Seru juga, kan? Terus, ngomongin kesamaan, Bahasa Korea dan Bahasa Jepang tuh mirip-mirip, tapi hubungannya masih bikin bingung juga.

Daftar Rekomendasi K-Drama Yang Cocok Untuk Belajar Bahasa Korea

1. Gourmet

Kalo kamu suka yang dramanya tentang masak-memasak, yang judulnya Gourmet ini oke banget. Ceritanya tentang makanan-makanan enak khas Korea Selatan.

Nonton acara ini bisa bikin kamu nambah koleksi kata-kata buat ngomongin makanan dan cemilan dari Korea Selatan.

Terus, kamu juga bisa perhatiin gimana mereka ngomong waktu lagi bahas makanan. Jadi, bisa deh kamu punya aksen Korea yang keren.

2. Coffee Prince

Kalo kamu doyan kopi, film Coffee Prince wajib nonton nih. Ini cerita sehari-hari di kafe-kafe yang bikin kopi. Setelah nonton ini, kamu gak usah bingung lagi kalo mau pesen kopi di kafe Korea Selatan.

Jalan ceritanya santai, jadi kamu bisa lebih ngerti bahasa Korea, tanpa harus pake bahasa formal terus.

3. Drinking Solo

Kisah anak muda yang suka nongkrong dan minum-minum, nih ceritanya. Cocok banget buat yang mau belajar bahasa Korea dengan suasana yang nyantai.

Drama ini pas banget buat yang pengen ngerti gimana anak muda Korea Selatan ngejalanin kehidupan sehari-hari.

4. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Ceritanya tentang mahasiswa yang mau jadi atlet. Nah, di sini juga banyak ngomongin percakapan sehari-hari remaja, dari nongkrong bareng temen sampe ungkapin perasaan ke gebetan.

Dialog keren di situ salah satunya, sih. Pas Nan Hee ngajarin Bok Joo buat deketin cowok pake kata-kata ‘Hok-shi, Messi jo-a-ha-se-yo?’.

5. My Love From Another Star

Drama ini campur-campur cerita masa lalu sama masa depan. Banyak banget perbedaannya yang dijelasin dalam cerita ini. Dibintangi sama Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun, drama ini ngajarin banyak hal tentang budaya Korea.

Read also:  Link Grup WA Bisnis Pemula Mencari Ide & Belajar Bikin Usaha

Mulai dari bahasa sehari-hari sampe caranya bergaul, banyaaak banget yang bisa dipelajari dari drama ini tentang Korea.

Rekomendasi  Website Untuk Belajar Bahasa Korea

Nih, gue punya rekomendasi situs keren buat belajar bahasa Korea nih:

  1. Seoulina.com – Situs ini kayak jadi temen lo yang baik buat belajar bahasa Korea. Di sini, lo bisa nyari tahu soal grammar Korea, huruf-hurufnya, kosakata keren, sampe pola kalimat ala Korea. Yang keren, mereka nyediain pelajaran dalam Bahasa Indonesia, jadi kalo lo di Indonesia, nggak bakal bingung-bingung amat buat ngertiin bahasa Korea.
  2. Korean.go.kr – Nah, yang ini situs resmi dari Pemerintah Korea, loh. Kalo lo pengen belajar nulis hangeul dan huruf-huruf spesialnya, ini tempatnya. Mereka juga ngasih pelajaran dalam Bahasa Inggris, jadi kalo lo masih awam, nggak usah khawatir. Mulai dari pengenalan, semuanya ada di sini. Plus, lo juga bisa belajar nulis dan ngertiin cara baca huruf-hurufnya. Ini dia situsnya: korean.go.kr.
  3. Zkorean.com – Buat yang suka gratisan, coba deh situs ini. Di sini, lo bisa dapet pelajaran bahasa Korea tanpa bayar. Yang seru, mereka ada fitur suara, jadi lo bisa dengerin cara bener ngomong kata-kata Korea. Lumayan nih, buat bantu lo capai tujuan belajar lo.

Jadi, kalo lo lagi pengen jago bahasa Korea, mampir aja ke situs-situs ini. Gampang, seru, dan pastinya bikin lo semakin kece dalam bahasa Korea!

Peraturan Grup WhatsApp yang Wajib Dipatuhi

Di grup ini ada beberapa aturan yang wajib diikuti sama semua kita, guys. Agar nggak digaruk admin, mending kita jaga sikap, yuk! Cekidot, mari kita ikutin peraturan-peraturan simpel berikut:

  1. Jangan kepoin hal-hal SARA ya, no-no buat itu.
  2. Ngindarin ribut, keep cool aja.
  3. Pastiin banget lu nurut aturan admin, bro.
  4. Gak usah ngebahas topik yang out of the box banget, biar gak bikin bingung.
Read also:  Kumpulan Link Join Grup WA Lazada Share Pocket Terbaru 2023

Semoga penjelasannya ngena di hati, temen-temen! Mari kita nongkrong asik dan bikin vibe grup tetep oke!

Cara Bergabung ke Grup WA Belajar Bahasa Korea

Nih, buat kalian yang pengen gabung ke Grup WhatsApp di atas, caranya super gampang nih:

  1. Cukup pilih salah satu atau beberapa grup yang mau kamu ikuti, bebas pilih yang menarik hati kamu.
  2. Langsung aja nanti bakal dikirim ke halaman baru buat konfirmasi bergabung, jadi nggak pake ribet.
  3. Terus tinggal klik ‘Buka di Whatsapp’, dan voila! Langsung deh kamu masuk ke grupnya, tanpa drama.
  4. Begitu udah masuk, sapa aja dan perkenalkan diri, biar semua tahu kamu siapa. Jangan lupa, tetap sopan dan hargai privasi orang lain ya.
  5. Kalau suatu saat butuh keluar atau ada urusan mendesak, bilang aja dulu ke grupnya. Dan kalo nggak sengaja ada kejadian aneh, ya nggak ada salahnya minta maaf. Kita kan manusia, pasti ada aja yang nggak terduga.

Belajar Bahasa Korea Gratis Via Whatsapp

Nggak hanya free, WhatsApp juga jadi primadona buat komunitas bahasa, salah satunya yang suka bahas-bahas Korea. Banyak dari mereka sengaja nyambung buat coba-coba, ngerasain, dan asah kemampuan bahasa Korea yang dimiliki.

Jadi, lo bisa belajar bahasa Korea lewat Link grup WA dengan tenang. Itu penting banget buat bikin lo makin pro dan lancar pas ngobrol sama orang Korea asli. So, jangan ragu-ragu nyoba ya!

Link grup lainnya: