FF Advance Server

FF Advance Server – Akses ke server FF Advance biasanya akan dibagikan secara berkala setiap beberapa bulan sekali oleh Garena selaku developer Free Fire. Sayangnya, Garena membatasi jumlah pengguna yang beruntung yang bisa mendapatkan undangan untuk mencoba pembaruan selama versi beta.

Garena Free Fire adalah salah satu game battle royale terpopuler di platform Android. Game ini memiliki lebih dari 500 juta unduhan di Google Play Store. Angka ini menunjukkan popularitas Free Fire terutama di negara-negara seperti Brazil, Vietnam dan tentunya Indonesia.

Tentang FF Advance Server

ff advance server

Biasanya setiap 2 atau 3 bulan sekali Garena akan secara rutin mengumumkan akses advance server kepada beberapa pengguna yang beruntung. Advance servernya sendiri merupakan update Free Fire, namun masih dalam tahap beta atau trial sehingga belum resmi dirilis ke publik.

Dalam dunia gaming, fase ini sering disebut dengan OBT yang merupakan singkatan dari Open Beta Testing. Tujuan Garena memberikan akses ke Advance Server sendiri adalah untuk mengetahui apakah ada bug atau tidak sebelum update game dirilis ke Play Store atau App Store.

Pengguna yang berhasil mendeteksi bug sendiri nantinya akan diberikan reward khusus oleh Garena berupa sejumlah diamond yang jumlahnya disesuaikan dengan tingkat kesulitan bug yang ditemukan. Misalnya, jika kalian adalah kontributor utama bug, Garena menjanjikan 3.000 Berlian.

Lihat Juga :  Aplikasi Android Seputar Kehamilan untuk Tahu Perkembangan Janin

Bagaimana mekanisme pemberian akses advance server? Dari beberapa Pengumuman Resmi, biasanya Garena akan memberikan akses kepada pengguna yang pertama kali mendaftar melalui situs resminya yu https://ff-advance.ff.garena.com/

Jika sudah mendaftar, pengguna terpilih akan mendapatkan kode aktivasi dan link download advance server apk. Server Advance Apk sendiri berbeda dengan aplikasi game Free Fire, jadi tidak perlu di uninstall terlebih dahulu.

Fitur FF Advances Server

Saat Garena meluncurkan patch beta Januari lalu, setidaknya developer game ternama ini menjanjikan beberapa fitur eksklusif dari versi sebelumnya. Sama halnya dengan update, file APK OB26 advance server juga memiliki kelebihan tersendiri.

  • Akses karakter, acara, dan fitur baru sesuai pembaruan Januari 2021.
  • Senjata barunya adalah Vector Akimbo.
  • Perbarui kerusakan dan mundur dari Assault Rifle M4A1.
  • Perbarui kerusakan dan mundur dari SMG90.
  • Emote dan Hewan Peliharaan Terbaru.

Cara Daftar dan Mendapatkan Kode FF Advance Server

karena kuota untuk masuk ke advance server sangat terbatas dan harus bersaing dengan pemain dari seluruh dunia, tidak ada salahnya untuk bersiap dari sekarang walaupun gelombang pembukaan advance server belum dimulai.

Salah satunya dengan mempelajari cara mendaftar advanced server dari Free Fire. Berikut caranya:

  1. Unduh APK FF Advance Server melalui situs resmi ff-advance.ff.garena.com
  2. Pilih tombol “Facebook login”, lalu klik.
  3. Isi formulir yang telah disediakan dengan data kalian, seperti nama pengguna, email, dan nomor telepon
  4. Setelah pendaftaran selesai, kalian akan mendapatkan tautan unduhan untuk APK Advance Server FF
  5. Cek email kalian secara berkala, kode dari Garena biasanya akan masuk ke inbox email kalian saat pendaftaran kalian sudah diproses dan dikonfirmasi.
  6. Setelah mendapatkan kode aktivasi, buka APK Advance Server dan masukkan kode aktivasi.
Lihat Juga :  Nama FF Bucin

Proses pengiriman kodenya terkadang bahkan bisa memakan waktu hingga 2×24 jam, jadi kamu harus bersabar dan tidak perlu mencari kode aktivasi advance server FF lainnya di internet.

Jika setelah 2 hari kalian tidak mendapatkan kode dari Garena di email kalian, kemungkinan pendaftaran kalian gagal karena kuota advance server bulan Mei telah terpenuhi.

Daftar Hadiah FF Advance Server Diamond

Hal yang paling menarik dari Free Fire Advance Server yang membuat pengguna berbondong-bondong mendaftar adalah hadiah diamond gratis. Apalagi jika kamu bisa menemukan bug yang krusial atau lebih dari satu saat memainkan Free Fire versi beta.

Detail pelaporan bug dapat kalian lihat pada menu Bug History, sedangkan untuk mengecek dan memastikan jumlah hadiah klik menu Reward. Untuk memudahkan dalam memahami jumlah hadiah, berikut rincian hadiah yang akan diberikan:

  • Hadiah pertama: 3000 Berlian (1 slot).
  • Hadiah kedua: 2000 berlian (2 slot).
  • Hadiah kedua: 1000 berlian (3 slot).
  • Setiap bug yang ditemukan oleh pemain bernilai 100 Diamonds.

Kesimpulan dari hal ini adalah besarnya hadiah untuk melakukan pelaporan bug tergantung pada jumlah laporan yang kalian kirimkan ke Garena.

Semakin banyak laporan, semakin besar peluang kalian untuk memenangkan hadiah 3.000 Diamond.

Itulah sedikit ulasan tentanga FF Advance Server dan kode aktivasinya. Silahkan mencoba, dan terimakasih.