Bagaimana Cara Memblokir Orang yang Memakai Wifi Kita di Android

Cara memblokir orang yang memakai wifi kita di android bisa anda lakukan dengan mudah. Wifi merupakan jaringan yang paling banyak dicari oleh pengguna smartphone terutama jaringan wifi yang gratis.

Namun apa jadinya jika anda menghidupkan wifi kemudian banyak yang menggunakannya. Cara yang bisa anda lakukan adalah memblokir pengguna wifi anda.

Memblokir orang yang memakai wifi anda menggunakan android merupakan cara yang tepat untuk mengurangi pengguna wifi yang tidak dikenal.

Pengguna wifi yang terlalu banyak dapat membuat koneksi internet menjadi lebih lemot dan susah untuk mengakses internet.

Bagaimana Cara Memblokir Orang yang Memakai Wifi Kita di Android
Netralnews.com

Cara Memblokir Orang yang Memakai Wifi Kita di Android Dijamin Berhasil

Cara memblokir pengguna wifi yang berlebihan bisa anda lakukan dengan mudah melalui android. Caranya adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu Block Wifi Freeloader.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan pemblokiran pada pengguna wifi yang tidak dikenal. Namun cara ini bisa anda lakukan dengan mudah dan lebih sederhana dibandingkan dengan cara yang lain.

Aplikasi Block Wifi Freeloader merupakan aplikasi yang digunakan untuk memblokir pengguna saat menggunakan jaringan wifi kita.

Mengapa harus diblokir? Hal ini dikarenakan pengguna yang tidak dikenal bisa bertambah banyak dan membuat koneksi jaringan semakin lemot.

Tidak hanya itu saja, pengguna wifi yang tidak dikenal juga bisa melakukan pembobolan jaringan wifi milik anda karena tidak mengetahui kata sandi atau password yang digunakan untuk mengamankan wifi.

Lihat Juga :  Pilihan Aplikasi Android Terbaru di Tahun 2020 yang Perlu Diketahui

Kelebihan yang bisa anda dapatkan ketika menggunakan aplikasi Block Wifi Freeloader adalah pengguna yang tidak dikenal bisa langsung diblokir menggunakan aplikasi ini. Hal ini juga akan berdampak pada kekuatan sinyal jaringan wifi yang semakin lancar.

Selain itu, aplikasi ini bersifat gratis sehingga anda tidak perlu khawatir saat mengunduhnya. Proses pemblokiran menggunakan cara ini memang dikatakan mudah dan tidak terlalu sulit.

Anda bisa mengubah status perangkat yang dikenali ataupun perangkat yang tidak dikenal.

Cara Memblokir Orang yang Memakai Wifi Kita di Android Menggunakan Block Wifi Freeloader

Semakin banyak pengguna wifi yang mengakses wifi kita maka akan semakin lemot pula jaringan yang digunakan untuk mengakses internet. Terkadang ada beberapa pengguna yang tidak dikenali kemudian membobol jaringan wifi milik kita. Sehingga mengakibatkan wifi terganggu.

Anda perlu melakukan tindakan untuk mengatasi hal tersebut. Langkah pertama yang bisa anda gunakan adalah mengunduh aplikasi Block Wifi Freeloader.

Aplikasi ini dapat membantu anda untuk memblokir orang yang sengaja atau tidak membobol wifi dan menggunakannya secara berlebihan.

Anda bisa mengunduhnya di Google Play Store. Aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat ringan sehingga tidak akan menguras ruang penyimpanan anda.

Langkah selanjutnya adalah proses instalasi atau pemasangan. Apabila sudah selesai, maka langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi tersebut.

Setelah membuka aplikasi tersebut, anda juga harus memastikan bahwa anda sudah mengaktifkan jaringan wifi yang dimiliki. Setelah aktif maka akan muncul nama jaringan wifi anda dan beberapa perangkat yang tersambung.

Lihat Juga :  Paket Unlimited Tanpa Batas dengan Keuntungan Ekstra

Langkah berikutnya adalah anda perlu melakukan pengecekan ulang mengenai jumlah perangkat yang tersambung pada wifi anda. Caranya adalah dengan mengeklik tombol Rescan.

Selanjutnya akan muncul beberapa perangkat yang tersambung dengan wifi anda. Jumlah tersebut dapat dipastikan benar dan akurat.

Langkah berikutnya adalah anda bisa mengganti status pada perangkat yang tersambung. Apabila perangkat yang tersambung dengan jaringan wifi anda adalah miliki keluarga atau teman maka anda bisa mengubah statusnya menjadi Known. Sedangkan perangkat yang tidak diketahui pemiliknya bisa anda ubah statusnya menjadi Stranger.

Memilih Menu Router Manager

Langkah yang selanjutnya adalah memilih menu Router Manager yang ada di dalam aplikasi Block Wifi Freeloader. Lalu cari opsi Block dan pilih opsi tersebut. Opsi ini digunakan untuk memblokir perangkat yang tersambung dengan jaringan wifi milik anda.

Cara memblokir orang yang memakai wifi kita di android yang selanjutnya adalah akan tersedia beberapa perangkat yang tersambung dengan jaringan wifi milik anda kemudian pilih perangkat yang akan diblok.

Tunggu beberapa saat hingga proses pemblokiran selesai. Setelah itu selesai, perangkat yang anda blokir sudah tidak bisa mengakses jaringan wifi milik anda.

Cara diatas bisa anda gunakan untuk memblokir pengguna jaringan wifi yang tidak dikenal sehingga anda tidak akan mengalami kerugian. Cara diatas juga dilakukan untuk mengatasi terjadinya pembobolan wifi yang akan mengganggu sistem koneksi.

Lihat Juga :  Paket Super 4G Unlimited Lite Smartfren Dengan Beragam Kelebihan

Langkah ini bisa anda lakukan dengan mudah tanpa harus menggunakan PC atau yang lainnya. Cukup menggunakan ponsel saja, anda sudah bisa melakukan pemblokiran terhadap pengguna yang tidak dikenal.

Tidak perlu merasa khawatir akan gagal karena aplikasi diatas sudah terbukti terpercaya dan mampu untuk memblokir pengguna wifi yang tidak dikenal.

Cara memblokir orang yang memakai wifi kita di android bisa anda lakukan dengan mudah dengan mengikuti langkah-langkah seperti diatas.

error: Content is protected !!