Cara Main Mobile Legend di PC Tanpa Emulator Android Dijamin Puas

Cara main Mobile Legend di PC tanpa emulator Android dapat anda lakukan secara mudah. Mobile Legends adalah game populer andalan dari MOBA. Sampai saat ini peminat Mobile Legend datang dari berbagai kalangan.

Game ini memiliki pengguna terbanyak di Android. Hal ini dapat diketahui dari jumlah unduhan aplikasi game Mobile Legends di Play Store mencapai 100 juta. Selain dimainkan di smartphone, ternyata game ini juga dapat dimainkan di perangkat PC.

Biasanya para pemain memanfaatkan emulator Android untuk dapat bermain Mobile Legends di PC. Akan tetapi anda harus instal emulator Android sebelum bermain game di PC.

Selain menggunakan bantuan emulator, ada cara main Mobile Legend di PC tanpa emulator Android. Sehingga anda tidak perlu repot-repot saat ingin memainkan Mobile Legends di PC.

Cara Main Mobile Legend di PC Tanpa Emulator Android Dijamin Puas
mempermudah.id

Cara Main Mobile Legend di PC Tanpa Emulator Android

Semakin canggihnya teknologi, saat ini Mobile Legends dapat dimainkan di PC. Munculnya cara ini membuat Mobile Legend semakin digemari.

Bagi anda yang sudah terbiasa menggunakan PC dapat memainkan game ini tanpa harus instal emulator Android. Di bawah ini ada beberapa cara main Mobile Legend di PC tanpa emulator Android.

Menginstall Remix OS

Remix OS adalah sistem operasi komputer (seperti Windows) yang dapat menjalankan program Android. Remix OS tentu memiliki peranan saat anda ingin bermain Mobile Legends di PC.

Lihat Juga :  Nama FF Anime

Jika anda akan menggunakannya dapat langsung mencarinya di Google. Ada cara install aplikasi Remix OS yaitu pertama buat partisi hard disk anda.

Kemudian buatlah tipe drive partisi menjadi NTFS. Buka Remix Instalation tool, pilih ISO dari Remix OS.

Selanjutnya pada type pilih USB jika instal pada USB drive dan pilih Hard Disk jika instal pada Hard Disk. Langkah selanjutnya mulai instalasi dan pilih reboot.

Saat semua sudah selesai, tunggu hingga instalasi berakhir dan tinggal masuk ke boot Remix OS. Jika sudah berhasil, maka PC akan restart secara otomatis dan muncul pilihan sistem operasi. Lalu pilih Remix OS.

Tunggu hingga hingga berhasil boot ke system dan pilih bahasa dengan bahasa Inggris. Jika sudah berhasil, bagian terakhir buka aplikasi Google Play Store. Lalu download game Mobile Legends.

Menginstall Joystick

Menggunakan Joystick dapat memberikan kemudahan bagi anda yang ingin bermain game Mobile Legends di PC. Saat menggunakan cara ini, anda dapat mengatur kontrol terhadap permainan game tersebut. Bagi yang belum memilikinya, maka download di Google Play Store.

Langkah selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah membuka game Mobile Legends dan bermain match seperti biasanya. Anda harus dapat mengingat kontrol apa saja yang telah anda gunakan.

Mengingat pentingnya huruf yang anda gunakan sebagai kontrol dalam game, alangkah baiknya jika anda mencatatnya agar tidak lupa.

Lihat Juga :  6 Aplikasi Perekam Layar Terbaik di Android Yang Harus Anda Coba

Karena hal tersebut merupakan hal yang penting untuk proses selanjutnya. Setelah langkah tersebut, anda install JoytoKey dan anda dapat mengatur tombol pada Joystick sesuai yang digunakan tadi. Pastikan kontrol seirama sehingga tidak membuat anda bingung.

Bagian selanjutnya yaitu anda dapat menguji apakah settingan anda berhasil dengan menggunakan notepad. Jika settingan berhasil, maka akan muncul huruf saat anda memencet tombol Joystick, karena PC sudah dapat membaca Joystick anda sebagai keyboard.

Menginstall Nox

Cara main Mobile Legend di PC tanpa emulator Android juga dapat anda lakukan dengan Nox. Langkah awal yang dapat dilakukan yaitu download dan install Nox di PC. Anda dapat mencarinya di Google karena banyak website yang menyediakan aplikasi ini.

Jika sudah anda dapat download Mobile Legends dan mulailah untuk memainkannya. Setelah login, anda perlu mengatur kontrol untuk membuat anda merasa nyaman saat bermain game. Kontrol tersebut dapat anda atur sendiri dan pilih menu setting untuk mengaturnya.

Menginstall Bluestack

Cara pertama yang dapat anda lakukan untuk menggunakan aplikasi ini yaitu dengan install Bluestack. Aplikasi ini gratis, anda dapat mendownloadnya melalui website resminya.

Saat menginstall aplikasi ini, anda diwajibkan menentukan tempat penyimpanan untuk menyimpan aplikasi Bluestack. Anda dapat install game Mobile Legends dan masuk di akunnya.

Ketika terjadi masalah saat bermain game Mobile Legends, anda dapat mengubah settingan pada Bluestack. Anda dapat merubah settingan grafik dan kontrol.

Lihat Juga :  11 Aplikasi Edit Video Android Offline Terbaik Ala YouTuber Profesional

Selesaikan grafik dan kontrol sesuai kemampuan perangkat yang anda miliki serta dapat juga menyesuaikan kontrol permainan game di Bluestack.

Sesuaikan perangkat anda dengan salah satu aplikasi tersebut agar dapat memainkan game Mobile Legends di PC. Bagi anda yang terbiasa memainkan game dengan PC pastinya akan merasa puas dan tidak kerepotan.

Lakukan langkah awal hingga akhir agar berhasil memainkan di PC tanpa bantuan emulator pada Android.

Cara main Mobile Legend di PC tanpa emulator Android dapat anda lakukan dengan beberapa cara di atas. Masih banyak cara yang dapat dilakukan untuk memainkan aplikasi ini tanpa emulator.

error: Content is protected !!