9 Bau yang Tidak Disukai Kucing, Bisa Jadi Cara Untuk Mengusir Kucing

Bau yang Tidak Disukai Kucing ~ Kucing sebenarnya tidak diberkati dengan indera penciuman yang lebih baik daripada anjing. Namun, kucing sangat siap untuk apa pun yang dia temui dengan hidungnya.

Para peneliti memperkirakan bahwa indra penciuman kucing sekitar 14 kali lebih kuat dari manusia, berkat sekitar 200 juta reseptor aroma yang sangat kuat.

Untuk kucing, kekuatan indera penciuman ini digunakan untuk membantu mereka merasa lebih aman di lingkungan mereka, mendeteksi predator atau bahaya, menemukan makanan, menemukan pasangan, dan membedakan kucing sebagai teman atau musuh.

Jika kucing mencium sesuatu yang tidak menyenangkan atau tidak bersahabat dengannya, kucing akan menganggapnya berbahaya. Ini bisa menjadi hal yang positif dan negatif.

Sisi negatifnya, kucing bisa menjadi stres dan terancam. Anda tidak ingin kucing Anda stres karena bau-bauan ini, jadi Anda bisa menyingkirkannya.

Di sisi positifnya, memahami bau yang tidak disukai kucing dapat membantu Anda memandu perilaku kucing Anda. Misalnya, kucing Anda suka merusak taman Anda.

Menanam tanaman bau yang tidak disukainya akan menghindari kerusakan kucing di kebun Anda.

Menyemprotkan bau yang tidak disukai kucing pada furnitur Anda juga akan mencegah kucing menggaruknya. Selanjutnya, inilah bau yang sangat dibenci kucing.

Bau yang Tidak Disukai Kucing

Bau yang Tidak Disukai Kucing

1. Aroma Pisang

Pisang memiliki aroma khas yang sangat dibenci kucing. Kalium yang terkandung dalam pisang tidak disukai kucing karena memiliki bau yang mirip dengan obat.

Lihat Juga :  Ketegangan AS-China Terhadap Rupiah, Akankah Semakin Melemah?

2. Bau Pedas

Bau pedas cabai adalah bau yang sangat tidak disukai kucing. Kucing akan menganggapnya sebagai bau beracun, meskipun kucing juga bisa memakan varietas paprika yang lebih manis.

3. Buah Jeruk

Buah jeruk seperti jeruk, lemon, limau dan jeruk bali memiliki aroma yang sangat kuat. Bau inilah yang sangat tidak disukai karena indra penciumannya sangat sensitif.

4. Bau Mint

Bau yang Tidak Disukai Kucing, Bisa Jadi Cara Untuk Mengusir Kucing

Mint adalah tanaman yang harus dihindari kucing karena bisa menjadi racun bagi mereka. Tak hanya itu, ternyata aroma mint juga sangat tidak disukai oleh kucing.

Jika Anda memiliki tanaman mint di rumah, Anda harus berhati-hati dalam menyimpannya dan menjauhkannya dari jangkauan kucing.

5. Kayu Putih

Selain minyak esensial, ada aroma lain yang tidak disukai kucing, seperti aroma kayu putih.

Minyak esensial kayu putih, yang biasanya menenangkan manusia, bisa menjadi racun jika didekati oleh kucing.

6. Bau Minyak Esensial

Minyak atsiri atau essential oil yang sering digunakan sebagai wewangian yang menenangkan bagi kita sebenarnya sangat tidak disukai oleh kucing.

Bau seperti kayu manis, lavender serta serai sangat mengganggu untuk kucing. Bau-bauan di atas bisa membuat kucing jadi keracunan sampai mengalami kerusakan hati.

7. Rempah-rempah

Rempah-rempah yang kuat seperti merica dan kari tidak enak untuk kucing. Itu sebabnya banyak orang menggunakan cabai atau merica untuk mengusir kucing.

Lihat Juga :  Arti Mimpi Jangkrik

Bau pedas pada kucing menunjukkan bahwa makanan tersebut beracun, sehingga mereka akan menjauhinya. Aromanya juga bisa menghasilkan VOC yang berbahaya bagi kucing.

8. Cuka

Bau cuka bahkan tidak menyenangkan bagi manusia, terutama kucing yang memiliki indera penciuman yang lebih tajam. Sama seperti jeruk, cuka juga memiliki bau yang mengharukan. Hanya setetes cuka akan mengusir mereka.

9. Kopi

Kopi memiliki aroma yang kuat. Bau ini sangat kuat untuk hidung kucing. Itu sebabnya mereka menghindari apa pun yang berbau kopi.

Namun, jika ada kucing yang tahan dengan bau ini, mereka yang penasaran dan menelannya bisa menyebabkan keracunan.

Baca Juga :

Ya, penting bagi Anda untuk mengetahui Bau yang Tidak Disukai Kucing, Bisa Jadi Cara Untuk Mengusir Kucing. Dengan informasi diatas mungkin bisa membantu Anda sebagai pecinta kucing pemula. Semoga bermanfaat!!

/* */