Aplikasi Meeting Zoom, Rapat Online Lebih Praktis

Posted on

Wabah virus Corona memaksa banyak orang untuk bekerja dari rumah. Saat ini terdapat aplikasi Meeting Zoom yang akan memberi kemudahan bagi para penggunanya.

Aplikasi ini digunakan untuk berkomunikasi menggunakan video. Anda dapat menggunakannya melalui perangkat seluler, desktop dan sistem ruang.

tirto.id

Cara Menggunakan Aplikasi Meeting Zoom

Aplikasi dapat digunakan untuk melakukan rapat, konferensi video dan audio. Dengan demikian, anda tetap produktif meskipun tidak keluar rumah.

Cara penggunaan aplikasi rapat online secara tatap muka gratis ini sangat mudah. Cukup dengan cara mendownload aplikasi tersebut dan buat akun menggunakan email untuk registrasinya.

Masukkan nama depan dan belakang anda, kemudian tandai I Agree to the TOS. Jika sudah, maka Sign Up dan buka email untuk mendaftarkan dengan cara klik Activate Account.

Masukkan kata sandi yang anda kehendaki, undang beberapa tema dengan cara memasukkan alamat email mereka. Pilih Add another email bial tidak mencukupi. Selanjutnya masukkan kode Captcha, lalu klik Invite. Simpan url rapat dan pilih Start Meeting Now.

Download Meeting Zoom

Untuk dapat mendownload aplikasi Meeting Zoom, buka Play Store pada smartphone anda dan ketikkan Zoom Cloud Meeting. Klik Download dan Install, tunggu beberapa saat.

Jika melalui PC, tinggal buka browser internet dan ketikkan https://zoom.us/download. Kemudian klik Download dan anda langsung bisa menggunakannya.

Fitur yang disediakan aplikasi ini sangat banyak. Diantaranya ada Video dan Audio HD, alat kolaborasi bawaan untuk pertemuan yang lebih interaktif dan terdapat perlindungan kata sandi.
Dukungan keamanan pada aplikasi ini menggunakan end-to-end encryotion untuk seluruh agenda rapat.

Lihat Juga :  Ini Dia 9 Game Perang Offline Android yang Paling Menantang

Jadi anda tidak perlu khawatir akan kualitas gambar dan audio yang dihasilkan. Aplikasi memungkinkan untuk mendukung hingga 1000 peserta dan 49 video layar.

Rekaman dan transkrip dapat disimpan di perangkat masing-masing menggunakan akun cloud. Jadi dengan mudah anda bisa menemukannya kembali jika sewaktu-waktu membutuhkan. Tidak kalah menarik lagi terdapat fitur penjadwalan untuk memulai rapat via Gmail, iCal dan Outlook.

Aplikasi Meeting Zoom memudahkan grup untuk melakukan obrolan. Riwayat percakapan dapat dicari dengan mudah arsip dan file terintegrasi.