Beragam Aplikasi Edit Audio di Android Untuk Suara yang Jernih

Posted on

Penggunaan smartphone yang kian meningkat dapat dilihat dari aktivitas penggunanya. Kini ponsel pintar atau yang lebih dikenal dengan smartphone sudah semakin canggih. Selain untuk bersosial media, smartphone juga bisa digunakan untuk melakukan editing. Tidak hanya foto atau video saja, tetapi juga audio. Aplikasi edit audio di Android kini banyak dicari oleh pengguna smartphone.

Edit audio biasanya dilakukan oleh para editor untuk kebutuhan konten. Banyak orang yang mengedit konten dengan baik agar hasilnya memuaskan. Tidak hanya sekedar visualnya saja, tetapi juga audio atau suara yang dihasilkan. Konten rasanya kurang menarik jika hanya visualnya saja yang bagus. Oleh karena itu, edit audio juga perlu dilakukan.

jalantikus.com

Aplikasi Edit Audio di Android yang Mudah Digunakan

Kini banyak hal yang bisa dimodifikasi dengan mudah. Seperti foto dan video hingga audio atau suara. Kegiatan editing kini semakin digemari oleh banyak orang. Bahkan tidak sedikit orang yang menjadikan kegiatan editing sebagai hobi yang menyenangkan. Tujuan editing adalah untuk memperbaiki tampilan gambar atau audio agar lebih baik.

Mengedit sebuah video memang tidak mudah. Namun kini sudah semakin mudah dengan adanya aplikasi pihak ketiga yang tersedia untuk Android. Tidak hanya edit video saja, tetapi juga ada beberapa aplikasi edit audio di Android. Suara atau audio yang bagus juga akan menarik perhatian banyak orang.

Lihat Juga :  Betsim Diamond FF

Editing audio juga tidak mudah. Sebab, audio yang diputar juga harus sesuai dengan pemutaran video. Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit audio.

1. Audio Recorder and Editor

Aplikasi pertama yang bisa anda gunakan adalah Audio Recorder and Editor. Aplikasi ini memiliki fungsi ganda. Salah satunya adalah sebagai alat perekam suara. Namun aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengedit suara yang telah direkam. Hasil editan suara ini juga sangat mengesankan. Kualitasnya pun tidak perlu diragukan lagi.

Aplikasi ini memiliki beberapa kelebihan untuk para pengguna. Diantaranya adalah penyesuaian kualitas suara, penambahan gema pada suara, hingga penyesuaian kecepatan dan juga nada. Bahkan volume juga bisa ditingkatkan lebih banyak.

2. MP3 Cutter

Aplikasi edit audio di Android yang selanjutnya adalah MP3 Cutter. Aplikasi ini memiliki fungsi yang sangat membantu dalam kegiatan editing audio. Beberapa fungsi yang bisa digunakan adalah penambahan efek suara, memotong suara yang tidak perlu, mengedit suara agar menghasilkan kualitas yang baik. Kemudian audio mixing yang bisa digunakan untuk berkreativitas.

MP3 Cutter merupakan aplikasi yang dapat diandalkan untuk urusan editing audio. Hal yang menarik dari aplikasi ini adalah tetap mempertahankan kualitas suara yang telah diedit. Sehingga hasilnya juga akan sangat menarik. Para pengguna tidak perlu khawatir jika suara akan berubah setelah proses editing.

Lihat Juga :  Malas Belajar ? Inilah Aplikasi Android Gratis Untuk Pendidikan

3. Media Convert Pro

Aplikasi yang ketiga ini juga sangat menarik dan bisa dipasang di Android. Seperti namanya, aplikasi ini dapat digunakan untuk mengkonversi audio. Proses konversi sangat penting bagi para editor. Oleh karena itu, aplikasi edit audio di Android ini hadir untuk memudahkan proses pengeditan.

Hal yang ditawarkan dari aplikasi ini adalah efek yang unik pada suara yang telah diedit. Efek suara juga memiliki peran penting. Sebab, setiap adegan pada konten memiliki karakter yang berbeda-beda. Oleh karena itu, efek pada suara juga sangat diperlukan.

4. Androidrock

Aplikasi yang satu ini memiliki kelebihan untuk mengubah suara. Dengan adanya aplikasi ini, maka proses editing video akan jauh lebih mudah. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengedit berbagai jenis suara. Mulai dari suara hewan, suara robot, hingga suara orang dewasa.

Aplikasi ini sudah tersedia di Google Playstore. Sehingga pengguna Android bisa mengunduh aplikasi ini dengan mudah. Androidrock merupakan salah satu aplikasi edit video di Android yang sangat direkomendasikan untuk anda.

5. WavePad Audio Editor Free

Aplikasi selanjutnya yang tidak kalah menariknya adalah WavePad Audio Editor Free. Aplikasi ini juga sudah tersedia di Google Playstore. Berbagai fitur telah disediakan dalam aplikasi ini. Aplikasi yang satu ini memiliki tampilan interaktif. Proses pengeditan audio yang lebih mudah juga membuat hasilnya lebih maksimal.

Lihat Juga :  Cara Main Mobile Legend di PC Tanpa Emulator Android Dijamin Puas

Beragam aplikasi edit audio di Android diatas dapat diunduh melalui Google Playstore karena sudah tersedia di Android. Aplikasi edit audio sangat diperlukan agar suara yang dihasilkan juga lebih bagus.