Beranda Lifestyle Cara Sederhana Mengusir Kulit Wajah Kusam Paling Efektif

Cara Sederhana Mengusir Kulit Wajah Kusam Paling Efektif

18
0

Apabila kulit anda semuanya tidak memperoleh perlindungan yang cukup, maka bukan tidak mungkin akan menjadikan kulit jadi gampang terlihat kusam dan kasar. Maka dari itu anda harus bisa mengusir kulit wajah kusam dengan berbagai macam cara.

Bagi wanita yang tinggal di wilayah yang memiliki udara yang panas dan banyak polusi, masalah kulit kusam merupakan masalah yang sudah sulit untuk dihindari.

Sebab, mereka akan terkena mulai dari paparan sinar matahari, serbuan asap kendaraan bermotor, sampai dengan debu yang ada di jalanan.

Cara Sederhana Mengusir Kulit Wajah Kusam Paling Efektif
youneedmesby.wordpress.com

Cara Sederhana Mengusir Kulit Wajah Kusam

Memiliki wajah kusam memang terasa sangat menyebalkan. Penampilan kita pastinya akan menjadi kurang menarik dan pastinya akan membuat orang merasa tidak percaya diri.

Walaupun demikian, jangan putus asa dulu. Mengatasi wajah kusam sebenarnya tidak cukup sulit. Anda bisa melakukan rutinitas yang sederhana berikut ini untuk mendapatkan wajah yang lebih cantik dan sehat.

1. Rajin Membersihkan Wajah

Kulit wajah dari setiap orang memang memiliki tone yang berbeda. Ada yang memiliki tone yang putih ada juga yang cokelat. Seluruhnya akan terlihat baik asalkan bersih dan juga sehat.

Dengan demikian, jika anda bisa rutin membersihkan wajah, maka ini merupakan kunci dari kulit bebas kusam. Sebab, ini merupakan perawatan kulit paling dasar.

2. Meminum Jus Aloe Vera

Meminum jus lidah buaya dengan tidak di tambahan gula dengan secara rutin setiap pagi ini juga merupakan cara mengusir kulit wajah kusam. Cara ini menjadi alternatif untuk anda yang ingin merasakan manfaat lidah buaya.

Akan tetapi, apabila anda lebih memilih memanfaatkan lidah buaya secara topikal, maka anda semuanya dapat mencampurkan lidah buaya dan madu.  Lakukan secara rutin seminggu sekali dengan tujuan untuk kulit kasar dan juga bisa mengembalikan kecerahan kulit.

3. Konsumsi Lemak Baik

Lemak tidak selalu berdamoak buruk, khusunya untuk jenis lemak baik yang bisa memberi banyak manfaat untuk tubuh. Biasanya lemak baik atau jenis lemak tak jenuh banyak dijumpai pada minyak zaitun, minyak kacang, alpukat atau ikan salmon.

Lemak baik fungsinya yaitu untuk melarutkan vitamin A, D, E ataupun vitamin K. Selain itu, juga untuk menjaga tekstur kulit tetap lembut serta sehat dan mempunyai sifat anti-inflamasi yang efektif untuk mengatasi berbagai masalah kulit.

Sebab, untuk jenis kandungan ini tidak bisa dihasilkan secara alami oleh tubuh, jadi anda bisa memperolehnya dengan cara mengonsumsi makanan kaya Omega-3 atau rutin minum suplemen.

4. Lakukan Perawatan Kulit yang tepat ketika Menstruasi

Ketika menstruasi, kondisi hormon pastinya akan berubah secara signifikan. Dan keadaan yang seperti ini dapat menyebabkan berbagai masalah kulit. Tak hanya jerawat yang sering mampir, pada umumnya kulit juga akan terlihat kering dan kusam.

Nah, jika anda semuanya mengalami kulit kusam karena menstruasi, maka sebaiknya anda meperbanyak asupan cairan pada tubuh. Pakailah pelembap yang sesuai jenis kulit. Jangan mandi dengan menggunakan air panas saat itu .

5. Tidur Berkualitas

Tidur merupakan salah satu aktivitas penting yang tidak bisa anda remehkan. Karena dari tidur yang berkualitas anda dapat memperoleh berbagai manfaat, salah satunya yaitu manfaat bagi kulit.

Pada waktu tidur tidak hanya fisik saja yang beristirahat, namun juga sel kulit yang ikut serta dalam bekerja dengan melakukan regenerasi atau perbaikan di dalam jaringan kulit. Untuk jam tidur yang baik bagi yang berusia 19 sampai dengan 64 tahun yaitu 7 sampai dengan 9 jam.

Tak hanya itu, tidur yang cukup juga bisa meningkatkan hormon melatonin yang memperkuat sistem imun tubuh. Ini merupakan cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk mengusir kulit wajah kusam.