7 Aplikasi Android Pemerhati Kesehatan Agar Badan Tetap Bugar

Apakah anda pernah mendengar tentang aplikasi android pemerhati kesehatan? Siapa yang tidak ingin dirinya sehat ? Pasti kita semua pun menginginkan hal itu.

Salah satu hal penting yang harus diperhatikan adalah kesehatan. Jika kita sakit, tentu saja banyak hal yang tak bisa anda kerjakan.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, kini anda bisa mendapatkan informasi dan konsultasi tentang kesehatan dari smartphone anda sendiri. Salah satunya adalah aplikasi pemerhati kesehatan. Anda bisa dengan mudah menginstall aplikasi tersebut.

7 Aplikasi Android Pemerhati Kesehatan Agar Badan Tetap Bugar
Iqbalhamzahfanshuri.blogspot.com

Aplikasi Android Pemerhati Kesehatan

Berikut ini beberapa aplikasi kesehatan yang bisa membantu anda untuk menjaga kondisi badan agar tetap terjaga. Disini tersedia berbagai tips sehat, dan ruang tanya jawab yang sangat membantu.

1. Dokter Babe

Aplikasi Dokter Babe sangat direkomendasikan untuk anda yang ingin mengetahui informasi atau pembahasan seputar kesehatan. Selain itu, anda bisa melakukan konsultasi mengenai masalah kesehatan yang sedang anda alami.

Dengan aplikasi android pemerhati kesehatan ini, anda tidak perlu repot-repot untuk langsung pergi ke dokter saat mengalami masalah kecil tentang kesehatan anda. Meskipun begitu, ada juga tidak boleh untuk mengabaikan keberadaan dokter dan rumah sakit yang ada di sekitar rumah anda.

Tidak hanya menyediakan layanan konsultasi tentang kesehatan saja. Aplikasi ini juga bisa dipergunakan untuk memberikan cara-cara atau tips untuk menjaga tubuh tetap sehat.

Tentu tips yang diberikan Dokter Babe disesuaikan dengan pola hidup yang biasa dilakukan masyarakat Indonesia. Jadi, anda tidak perlu khawatir lagi apabila anda mengalami masalah tentang kebugaran tubuh. Dokter Babe bisa memberikan solusi yang tepat untuk masalah anda.

2. Nike Boom

Mungkin diantara kalian masih bermalas-malasan untuk melakukan olahraga. Rasa malas masih melekat erat di diri anda sehingga menjadikan diri anda masih enggan untuk rutin berolahraga.

Apabila hal tersebut tidak segera ditangani, maka akan berdampak buruk untuk kesehatan tubuh anda. Memasang aplikasi Nike Boom termasuk salah satu cara yang tepat untuk menanganinya.

Dalam aplikasi ini terdapat alunan musik untuk memberikan anda semangat menjalani olahraga ringan. Selain itu, saat anda berolahraga, anda akan didampingi atlet yang akan memandu anda dalam melakukan olahraga.

Dengan memasang aplikasi Nike Boom di ponsel pintar anda, akan membuat olahraga anda sangat mengasyikkan dan tidak membosankan.

3. Calorie Counter

Aplikasi ini sangat bagus untuk digunakan sebagai pemerhati kesehatan anda. Terkadang asupan kalori yang tidak terkontrol akan mengakibatkan berat badan menjadi naik sehingga memicu terjadinya obesitas.

Sehingga untuk mendapatkan proporsi tubuh yang ideal, anda harus memperhatikan jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh. Anda bisa memasang aplikasi Calorie Counter untuk mencegah masalah tersebut.

Dengan aplikasi ini, anda akan mendapatkan kalender diet yang harus anda terapkan pada jadwal diet anda. Selain itu, anda juga akan mengetahui jumlah kalori yang terbakar saat anda melakukan proses diet tersebut.

Anda akan mengetahui kalender tentang asupan kalori yang sangat berguna untuk menjaga berat badan anda menjadi ideal dan tentunya menyehatkan.

Banyak keuntungan apabila anda mampu mengatur asupan kalori di dalam tubuh. Sehingga anda wajib untuk menginstall aplikasi ini sebagai pemerhati kesehatan anda.

4. Instant Heart Rate Pro

Banyak orang yang mengalami masalah tentang kesehatan pada organ jantungnya. Organ ini sangatlah rawan apabila terjadi sedikit masalah.

Aplikasi Instant Heart Rate Pro membantu anda untuk mendeteksi kerja serta kesehatan jantung anda. Sehingga anda akan mengetahui apakah jantung anda dalam keadaan sehat atau justru terjadi masalah yang cukup kompleks.

Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk anda ketika dalam kondisi sehat maupun tidak sehat. Sehingga dalam kondisi sehat pun anda juga perlu memperhatikan kinerja jantung anda. Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah.

Setelah memasang di smartphone anda, letakkan ujung jari pada kamera. kemudian denyut jantung anda akan muncul secara otomatis di layar handphone anda. Apabila denyut jantung tidak normal, anda bisa langsung melakukan tindakan medis.

5. Pocket Doctor

Apabila anda sering mengalami suatu gejala penyakit, anda bisa langsung konsultasi melalui aplikasi yang satu ini. Pocket Doctor merupakan salah satu aplikasi android pemerhati kesehatan.

Aplikasi ini akan membantu anda untuk mengecek dan mendeteksi apa jenis penyakit yang anda sedang alami. Selain digunakan untuk mendeteksi suatu penyakit, aplikasi ini dipergunakan untuk mencari beberapa istilah seputar kesehatan.

Apabila anda ingin mengetahui tentang keseimbangan berat badan dengan tinggi badan anda, Aplikasi ini juga bisa menjadi solusi terbaiknya.

6. Soleil Organics

Aplikasi ini cukup populer dan banyak diminati oleh masyarakat. Soleil Organics memiliki manfaat untuk menyajikan beberapa infomasi dalam memahami jenis sayuran, daging, buah, telur, dan seafood yang bagus untuk dikonsumsi.

Sehingga, apabila ada memasang aplikasi ini, anda tidak akan ragu untuk mengonsumsi jenis makanan apa yang menyehatkan tubuh anda.

7. Xplore Yoga

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini berhubungan denga olahraga Yoga. Olahraga Yoga kini sangat populer terutama dikalangan anak muda. Gerakan olahraga tersebut terbilang sangat lembut sehingga tidak memerlukan gerakan yang cukup ekstrim.

Dengan melakukan Yoga, membuat olahraga menjadi mengasyikkan dan tentunya anda akan merasa lebih sehat. Aplikasi Xplore Yoga merupakan salah satu aplikasi pemerhati kesehatan yang akan memandu anda dalam gerakan Yoga.

Aplikasi android pemerhati kesehatan ini bisa anda miliki secara gratis. Terdapat 40 gerakan Yoga yang disediakan di aplikasi satu ini. Selain itu, anda juga akan mendapatkan beberapa gerakan yang harus anda lakukan secara teratur disetiap harinya.

error: Content is protected !!