Beranda Wisata Teras Kaca Pantai Nguluran Keindahan Wisata yang Memacu Adrenalin

Teras Kaca Pantai Nguluran Keindahan Wisata yang Memacu Adrenalin

7
0

Teras kaca pantai Nguluran menjadi salah satu rekomendasi destinasi wisata yang patut untuk anda kunjungi. Anda akan menikmati wisata pantai yang berbeda di tempat ini.

Memang berjalan-jalan di pantai itu sangat menyenangkan. Anda bisa bermain pasir, bermain air dan menikmati suasana sejuknya angin pantai.

Namun, bukan hanya itu saja yang bisa anda dapatkan saat pergi ke pantai. Anda juga bisa hunting foto dan mencari spot foto yang instagramable di pantai ini.

Teras Kaca Pantai Nguluran Keindahan Wisata yang Memacu Adrenalin
wisatamantap.com

Teras Kaca Pantai Nguluran Cobain Sesasi Serunya!

Di Gunungkidul belum lama ini mempunyai lokasi wisata baru yang menarik. Namanya adalah jembatan kaca pantai Nguluran.

Bila anda membayangkan bermain air seperti di pantai baron, pantai kukup atau pantai lain di Gunungkidul. Kali ini di pantai Nguluran, anda hanya bisa memandang laut yang terhampar luas.

Selain itu, disini anda juga bisa menemukan spot foto yang begitu apik. Semua fasilitas tersebut tersedia untuk anda di atas tebing.

Salah satu spot favorit yang ada di pantai ini adalah teras kaca. Teras kaca tersebut sering dijadikan sebagai spot selfie yang menggunakan latar belakang berupa pantai.

Para pengunjung bisa memperoleh foto yang bagus. Apalagi bila anda mengambil foto ini ketika sunset. Anda bisa mengunggahnya ke media sosial seperti Instagram, facebook, twitter dan lain sebagainya.

Lokasi Wisata Teras Kaca

Bila anda ingin berkunjung ke teras kaca pantai Nguluran ini. Anda harus tahu terlebih dahulu dimana lokasinya. Jembatan kaca yang ada di Pantai Nguluran ini tepatnya berada di Desa Girikarto. Kecamatan Panggang, Gunung Kidul, DIY.

Lokasi pantai Nguluran sendiri juga tidak jauh dari pantai Gesing. Jaraknya hanya sekitar 300 meter saja ke arah barat.

Bila anda ingin ke pantai Nguluran. Anda bisa mengikuti rute jalan menuju Pantai Gesing. Kemudian, anda bisa melanjutkan perjalanan 300 meter ke barat.

Dari pusat kota Yogyakarta, anda bisa lewat kawasan piyungan. Kemudian anda bisa melanjutkan perjalanan menuju Patuk. Jika sudah sampai di lapangan terbang Gading, ambil kanan dan masuk pasar Playen.

Anda bisa lanjutkan perjalanan lewat paliyan menuju Girikarto. Cari lokasi teras kaca pantai Nguluran dari sini dengan mudah.

Fasilitas di Pantai Nguluran

Pantai ini masih menjadi destinasi baru. Awalnya teras kaca ini bahkan didesain untuk rumah pribadi.

Tetapi, melihat banyaknya antusias pengunjung. Memungkinkan dibangunnya berbagai fasilitas yang dibutuhkan para pengunjung di pantai ini.

Sekarang ini bahkan sudah ada berbagai fasilitas seperti gazebo untuk duduk santai. Mushola, dan pendopo yang menyediakan permainan tradisional berupa congklak.

Di sekitar lokasi pantai juga ada restoran dan warung makan. Salah satu fasilitas utama yang dimiliki adalah berbagai spot swafoto yang sangat instagramable.

1. Teras Kaca

Anda bisa menguji nyali dan memacu adrenalin di sini. Anda bisa naik gardu pandang yang dibuat dari bahan kaca. Anda dapat melihat lautan yang memiliki ombak belasan meter di bawah kaki anda.

2. Glass Boat

Mirip dengan teras kaca. Sama sama berupa gardu pandang dengan tepian yang menjorok ke pantai. Glass boat memiliki bentuk seperti haluan kapal. Memiliki dasar yang terbuat dari kaca. Anda bisa berpose ala Titanic di glass boat ini.

3. Becak Terbang

Bukan hanya glass boat saja yang unik. Teras kaca pantai Nguluran juga memiliki spot foto becak terbang. Sama seperti becak pada umumnya. Tetapi bedanya becak ini punya ornamen sayap. Berada di atas landasan tinggi berlatar belakang lautan luas.

Jam Buka dan Tiket Masuk

Lokasi wisata pantai yang penuh spot foto menawan ini dibuka bagi pengunjung mulai jam 09.00 hingga 17.00. Bagi anda yang ingin masuk ke lokasi pantai ini akan dikenakan tiket masuk.

Tiket masuknya sebesar 5 ribu saja. Sedangkan untuk parkir motor sebesar 3 ribu dan mobil 5 ribu.

Sedangkan bila anda ingin berfoto di teras kaca, anda akan dikenakan biaya 20 ribu. Sementara untuk spot lain biayanya 10 ribu rupiah.

Tetapi untuk spot foto dengan konstruksi sederhana tidak dikenakan biaya. Seperti spot foto kursi indah dan ayunan gratis. Segera kunjungi teras kaca pantai Nguluran dan rasakan sensasi seru berwisata di Gunungkidul.